Serba Serbi Es Krim Stroberi, Es Krim Lembut Yang Menyegarkan | KataSaya

Serba Serbi Es Krim Stroberi, Es Krim Lembut Yang Menyegarkan

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
http://www.katasaya.net/2016/04/serba-serbi-es-krim-stroberi-es-krim.html

Sahabat Saya sekalian, tahukah kamu bahwa Stroberi merupakan jenis tanaman dengan buah yang sangat lezat, yang termasuk salah satu jenis buah-buahan subtropis paling penting di dunia, selain jeruk, persik, dan apel. Di Indonesia sendiri sebenarnya, buah stroberi ini masih kalah populer dengan buah mangga dan rambutan. Tumbuhan ini hanya ditanam di daerah tertentu, umumnya di dataran tinggi, seperti Cipanas, Lembang, Bandung, dan sekitarnya serta beberapa tempat di Bali.

Untuk membudidayakan tanaman ini dapat dilakukan dengan pembenihan, cangkok, sulur, dan kultur jaringan. Umumnya, benih atau biji dipakai hanya untuk mengembangkan kultivar baru, sedangkan sulur didapat dari tunas cabang yang menjalar di atas permukaan tanah yang telah bertunas dan berakar. Cara perbanyakan lainnya, yang lebih modern, adalah kultur jaringan. Keunggulan cara ini, antara lain, kemampuannya menghasilkan bibit bebas penyakit dalam jumlah besar dan dalam waktu singkat, serta tidak bergantung pada musim.

Buah Stroberi memiliki kandungan Vitamin C, flavanoids dan phenolic acids yang sangat baik. Stroberi juga mengandung fisetin dan memiliki antioksidan yang sangat tinggi bila dibandingkan dengan buah lainnya. Buah ini sangat rendah akan lemak jenuh, kolesterol dan sodium. Selain itu, Stroberi juga termasuk sumber mineral potas, mangan, dan besi yang cukup baik, dilengkapi dengan beberapa vitamin seperti vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, vitamin K, vitamin A, and vitamin E.

http://www.katasaya.net/2016/04/serba-serbi-es-krim-stroberi-es-krim.html

Selain dikonsumsi sebagai buah segar, stroberi juga diolah menjadi berbagai macam makanan yang tidak kalah lezat seperti selai, sirup dan juga es krim. Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, produk olahan stroberi lebih dikenal bila dibandingkan dengan buahnya yang segar itu. Oleh sebab itu pada artikel berikut ini, kita akan membahas buat kamu sekalian mengenai resep serta cara membuat Es Krim Stroberi yang praktis sehingga kamu dapat membuatnya sendiri di rumah. Berikut ulasannya :

Bahan Yang Diperlukan :

- 200 gram Stroberi yang sudah dipotong-potong.
- 100 gram Stroberi yang sudah diblender hingga halus.
- 150 gram whipped cream bubuk.
- 150 gram susu kental manis putih.
- 300 ml air putih dingin
- 1 sendok teh air lemon

Bahan Topping Yang Diperlukan :

- Bisa tambahkan permen Stroberi.
- Choco cip Stroberi.
- Wafer roll Stroberi.
- Topping lain sesuai selera kamu

Cara Membuat Es Krim Stroberi Yang Praktis :

- Campurkan whipped cream dan air putih dingin. 
- Kemudian kocok kedua bahan tersebut hingga kaku dan mengembang. 
- Simpan whipped cream tersebut ke dalam lemari es pendingin.
- Setelah itu campurkan Stroberi yang sudah diblender hingga halus dengan air lemon, dan susu kental manis. Aduk-aduk hingga rata dan tuangkan ke dalam whipped cream tadi kemudian kocoklah rata.
- Tambahkan Stroberi yang sudah dipotong-potong dan kembali aduk hingga rata.
- Tuangkan adonan ke dalam wadah yang kedap udara atau bisa juga ke dalam loyang yang tidak terlalu besar. Sebelum menuangkannya ke dalam loyang, alasi loyang tersebut dengan alumunium foil.
- Kemudian ratakan adonan tersebut dan masukan ke dalam freezer. Biarkan beberapa lama hingga membeku.
- Setelah beku, Es Krim Stroberi siap disajikan dan disantap dengan topping sesuai selera kamu sekalian.


Itulah ulasan mengenai resep serta cara membuat Es Krim Stroberi yang praktis sahabat sekalian, sehingga kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: