Sinopsis Film Mars : Bintang Yang Bersinar Terang | KataSaya

Sinopsis Film Mars : Bintang Yang Bersinar Terang

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
http://www.katasaya.net/2016/04/sinopsis-film-mars-bintang-yang.html

Judul Film : Mars
Genre Film : Drama
Sutradara : Sahrul Gibran
Penulis : John De Rantau
Produksi : Multi Buana Kreasindo, Leica Productions
Pemain Film : Acha Septriasa berperan sebagai Sekar Palupi, Kinaryosih berperan sebagai Tupon, Teuku Rifnu Wikana berperan sebagai Ayah Sekar, Chelsea Riansy, Jajang C Noor, Ence Bagus, Kholidi Asadil Alam
Rilis Pada: 4 Mei 2016

Sahabat Saya sekalian, film Indonesia bergenre drama yang bejudul Mars ini dipersembahkan untuk Hari Pendidikan Nasional dan juga para ibu yang ada di Indonesia, film yang diproduksi dan didistribusikan oleh Multi Buana Kreasindo ini. serentak akan ditayangkan di bioskop-bioskop tanah air pada tanggal 4 Mei 2016.

Film Mars merupakan hasil karya sutradara Sahrul Gibran dan  yang duduk di kursi Produser adalah Andy Shafik, Sedangkan dalam hal penggarapan penulisan Naskah Skenario dikerjakan oleh John De-Rantau.
Sinopsis Film Mars mengangkat kisah pilu dari keluarga seorang ibu bernama Tupon yang diperankan oleh Kinaryosih. Tupon adalah istri dari seorang pria yang diperankan oleh Teuku Rifnu Wikana, ia bekerja sebagai buruh angkut batu. Selain itu Tupon juga merupakan ibu dari putrinya yang bernama Sekar Palupi. Tupon dan suaminya, sama-sama berjuang dengan sangat keras demi kesejahteraan Sekar. Suami istri ini berusaha agar anak semata wayangnya tersebut bisa menempuh bangku pendidikan yang tinggi demi memperoleh kehidupan yang lebih baik. Naun sayangnya, Tupon harus rela kehilangan suaminya yang meninggal akibat kecelakaan saat sedang bekerja.

Kisah inspiratif mengenai ibu dan anak ini diwarnai oleh air mata dan kehilangan, namun rintangan demi rintangan tidak dapat menghentikan langkah kaki mereka menuju masa depan yang cerah. Pasrah pada keadaan dan menyerah adalah pilihan terakhir, berlatar belakang kehidupan keras yang penuh derita di Desa Gunung Kidul, yang terkenal memiliki angka bunuh diri paling tinggi di Indonesia, keduanya bertekad mengguratkan jalan cerita berbeda yang akan berakhir bahagia.

Meski buta huruf, sang Ibu selalu menanamkan arti pentingnya pendidikan pada anak perempuannya tersebut sejak masih kecil. Ia ingin nasib anak perempuannya berbeda dari nasib yang menimpanya, ia ingin anaknya menjadi seperti bintang yang paling terang dan paling bersinar yang selalu ia lihat di malam hari, dimana cahaya bintang tersebut mengalahkan cahaya bintang yang lain di sekitarnya. Sang Ibu menyebutnya lintang lantip atau bintang yang cerdas, dan ternyata bintang yang dimaksud merupakan planet Mars. Bagaimanakah mereka melewati kehidupannya yang begitu keras?, apakah sang anak mampu untuk mewujudkan cita-cita mulia sang ibunda tercinta?. Film yang sarat akan inspirasi ini menjadi salah satu rekomendasi film untuk dinikmati bersama keluarga kamu sahabat sekaian.

Baca Juga : Sinopsis Film #Modus

Itulah ulasan mengenai sinopsis film Mars, sebuah film drama Indonesia yang penuh dengan motivasi kehidupan. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: