Enam Pemain Sepakbola Yang Penah Mengalami Cedera Paling Parah | KataSaya

Enam Pemain Sepakbola Yang Penah Mengalami Cedera Paling Parah

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalain | Aaron Ramsey ternyata bukanlah pemain sepakbola pertama yang mengalami cedera parah saat berlaga. Di Arsenal saja dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang sudah ada sekitar 3 pemainnya yang mengalami nasib yang hampir serupa seperti yang dialami Ramsey. Selain Ramsey, beberapa nama besar dalam dunia sepakbola juga pernah mengalami cedera, yang bahkan lebih parah dari itu yang ia rasakan. 

Maka dari itu pada kesempatan kali ini sahabat kita akan bahas buat kamu sekalian mengenai beberapa pemain sepakbola yang pernah mengalami cedera paling parah, yang hampir saja memaksa mereka untuk menggantung sepatunya atau pensiun dini dari dunia si kulit bundar lebih cepat. Berikut ini ulasannya :

- Francesco Totti

http://www.katasaya.net/2016/05/enam-pemain-sepakbola-cedera-paling-parah.html

Gaya permainan Totti yang sering menjatuhkan diri untuk mencari pelanggaran memberinya julukan sebagai pemain cengeng, namun Totti sepertinya memiliki alasan kuat dalam melakukan trik tersebut. hal itu disebabkan karena pada tanggal 19 Februari 2006 ketika AS Roma berlaga melawan Empoli FC, Francesco Totti mengalami cedera kaki serius. Tulang betis kiri Totti patah dan memutuskan hubungan antara ligamen dengan maleolus. Di hari itu juga, ia langsung dioperasi oleh seorang ahli bedah ortopedi terkenal Italia. Mungkin karena cedera tersebut Totti menjadi sangat berhati-hati dalam menghadapi jegalan keras dari lawan.

- Djibril Cisse

http://www.katasaya.net/2016/05/enam-pemain-sepakbola-cedera-paling-parah.html

Pada saat berseragam Liverpool, Djibril Cisse menderita dua cedera parah dalam kurun waktu yang cukup singkat. Yang pertama dialaminya bersama Liverpool saat dia menderita kerusakan fraktur tibia dan fibula di kaki kirinya. Dua tahun kemudian, dia terpaksa melupakan Piala Dunia 2006 setelah patah tulang kaki kanan saat laga persahabatan timnas Prancis melawan China. Cise menjadi salah satu pemain sepakbola yang patut bersyukur karena pascacedera patah tulang serius, ia hanya absen selama tujuh bulan untuk pemulihan dan dapat kembali tampil seperti biasa.

- Kieron Dyer

http://www.katasaya.net/2016/05/enam-pemain-sepakbola-cedera-paling-parah.html

Kieron Dyer menderita patah kaki kanan akibat tekel Joe Jacobson, saat menghadapi Bristol Rovers, pada tanggal 29 Agustus 2007. Hal itu terjadi pada hari ke-10 setelah debutnya bersama West Ham, Dyer tidak dapat bermain lagi untuk waktu 17 bulan lamanya. Selama 3 musim berseragam West Ham ia hanya bisa bermain sebanyak 22 penampilan saja di Liga Premier Inggris.

- Petr Cech

http://www.katasaya.net/2016/05/enam-pemain-sepakbola-cedera-paling-parah.html

Petr Cech menjadi satu-satunya kiper yang hampir kehilangan nyawanya akibat benturan dengan pemain lawan di lapangan. Cech sempat mengalami gegar otak setelah mendapat hantaman di wajahnya oleh pemain gelandang Reading, yaitu Stephen Hunt. Dan dia harus menerima tujuh jahitan pada bagian wajahnya.

Pada pemeriksaan awal, didalam kepala Cech terlihat ada gumpalan darah. Oleh sebab itu dia terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Royal Berkshire, dan harus menjalani pembedahan darurat pada tulang tengkoraknya. Semula Cech diyakini harus beristirahat total dari dunia sepakbola minimal setahun, tetapi secara mengejutkan dia bisa kembali ke lapangan hijau hanya dalam waktu 3 bulan saja, dengan mengenakan helem pelindung. 

- Alan Smith

http://www.katasaya.net/2016/05/enam-pemain-sepakbola-cedera-paling-parah.html

Cedera Alan Smith menjadi salah satu cedera paling terparah yang dialami pemain Manchester United. Dan menjadi cedera pemain paling parah yang pernah dialami oleh anak asuh Manajer Manchester United saat itu, yaitu Sir Alex Ferguson. Smith menderita patah di kaki kiri dan mengalami dislokasi pada pergelangan kakinya setelah salah melakukan penndaratan saat memblok tendangan bebas John Arne Riise. Smith membutuhkan waktu tujuh bulan untuk memulihkan kondisinya dan kembali bermain di lapangan hijau.

- Antonio Valencia

http://www.katasaya.net/2016/05/enam-pemain-sepakbola-cedera-paling-parah.html

Manchester United selain gagal meraih kemenangan di laga pembuka Liga Champions musim 2010-2011, mereka juga harus kehilangan Antonio Valencia yang pada saat itu mengalami cedera parah. Antonio Valencia patah engkel kaki, yang disebabkan oleh jegalan yang dilayangkan salah satu pemain Rangers, yaitu Kirk Boadfoot. 

Itulah ulasan mengenai 6 pemain yang pernah mengalami cedera paling parah dalam dunia si kulit bundar sahabat sekalain, oleh sebab itu sekalipun kamu merupakan orang yang ahli dalam bidang olahraga apapun, kamu tetap harus berhati-hati sahabat karena petaka bisa saja terjadi kapanpun dan dimanapun. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: