Serba Serbi Es Krim Coklat, Es Krim Lembut Penghilang Stres | KataSaya

Serba Serbi Es Krim Coklat, Es Krim Lembut Penghilang Stres

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
http://www.katasaya.net/2016/05/es-krim-coklat-lembut-penghilang-stres.html

Coklat merupakan sebuah kudapan yang banyak disukai oleh anak-anak maupun dewasa terutama oleh kaum hawa karena rasanya yang manis dan lezat, mungkin | Sahabat Saya Sekalian | di rumah juga merupakan salah satu penggemar dari kudapan lezat ini. 

Coklat sendiri merupakan sebutan untuk makanan hasil olahan dari biji kakao yang dalam bahasa latin bernama Theobroma cacao. Cokelat pertama kali dikonsumsi oleh penduduk Mesoamerika kuno sebagai minuman, pada umumnya kudapan satu ini diberikan sebagai hadiah atau bingkisan pada hari raya.

Dengan bentuk, corak, dan varian rasa yang beraneka ragam membuat coklat sering juga dipergunakan sebagai lambang ucapan trerima kasih, simpati, atau perhatian bahkan sebagai pernyataan cinta.

Setiap makanan tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan, termasuk juga coklat. Coklat tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan, karena dikhawatirkan dapat membuat kamu mengidap obesitas atau naiknya berat badan kamu secara drastis. Tetapi meski begitu bila dikonsumsi dalam jumlah yang seimbang dan tidak terlalu banyak, coklat merupakan kudapan yang dapat membuat kamu merasa rileks dan stres pun hilang.

http://www.katasaya.net/2016/05/es-krim-coklat-lembut-penghilang-stres.html

Coklat dapat diolah menjadi berbagai macam makanan dan minuman, seperti coklat panas, kue, bolu, dan juga es krim. Nah sahabat sekalian, dalam kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian resep serta cara membuat Es Krim Coklat yang praktis, salah satu olahan coklat yang paling banyak disukai. Berikut ini ulasannya.

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan :

- 2 butir telur ayam 
- ¼ kg gula pasir
- 3 sendok makan bubuk coklat
- ½ liter susu
- Garam serta vanili secukupnya

Cara  Membuat Es Krim Coklat

- Pisahkan antara bagian putih dan bagian kuning dari telur ayam yang sudah disiapkan. Ambil terlebih dahulu bagian kuning telurnya, lalu campurkan kuning telur tersebut dengan gula pasir dan aduk hingga merata.
- Setelah itu bagian putih telurnya kamu campurkan dengan vanili dan garam secukupnya atau sesuai selera kamu, setelah itu aduk menggunakan mixer hingga tercampur merata dan mengembang.
- Berikutnya campurkan kedua adonan dari kuning telur dan adonan dari putih telur tadi, dengan cara dimasak hingga mendidih sambil terus diaduk supaya lebih bertekstur. 
- Setelah adonan tersebut mendidih matikan apinya. Lalu ambil wadah kecil, larutkan coklat bubuk dengan air susu. Aduk-aduk hingga coklat dan susu tersebut menyatu.
- Setelah itu campuran coklat dan susu tadi kamu masukkan ke dalam adonan telur yang telah kamu didihkan sebelumnya. 
- Aduk-aduk hingga semuanya bahan tercampur dengan merata, dan lama kelamaan adonan tadi akan semakin mengental. Jika adonan telah mengental langsung bisa kamu masukan kedalam lemari pendingin, lebih baik kamu gunakan freezer dalam lemari pendingin agar proses pembekuan semakin cepat dan EsKrim Coklat yang dihasilkan pun akan lebih lembut. 

Beberapa Tips Agar Es Krim Coklat Semakin Lembut Dan Sempurna :

- Mangkok yang digunakan untuk menyimpan es krim di dalam freezer sebaiknya kamu bungkus menggunakan kantong plastik, selain itu untuk hasil yang lebih maksimal maka dinginkan es krim selama kurang lebih 24 jam.
- Untuk menambah cita rasa dan kreasi pada Es Krim Coklat buatan kamu tersebut, kamu dapat menambahkan beberapa bahan pelengkap seperti taburan messes, spikel, waffle, cookies dan bermacam-macam bahan lainnya yang cocok dikombinasikan dengan es krim tersebut. 
- Es Krim Coklat buatan kamu ini biasanya hanya bertahan dengan baik kualitasnya selama kurang lebih 1 minggu, oleh sebab itu sebaiknya kamu menghabiskan es krim buatan kamu tadi, tidak lebih dari 1 minggu.



Itulah ulasan mengenai resep serta cara membuat Es Krim Coklat yang praktis sehingga kamu dapat membuatnya sendiri di rumah. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: