Serba Serbi Es Krim Blueberry, Es Krim Lembut Menyegarkan | KataSaya

Serba Serbi Es Krim Blueberry, Es Krim Lembut Menyegarkan

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
http://www.katasaya.net/2016/05/resep-cara-membuat-es-krim-blueberry.html

Sahabat Saya Sekalian, | Blueberry merupakan nama buah dari tanaman semak, yang memiliki nama latin Vaccinium dan termasuk kedalam keluarga tanaman Ericaceae. Tanaman satu ini terbagi kedalam 2 jenis, yaitu Blueberry semak rendah dan semak tinggi.

Blueberry semak tinggi, rata-rata dapat tumbuh mencapai tinggi 10 hingga 12 meter, dengan batang yang bercabang-cabang cukup banyak. Sementara jenis yang kedua yaitu Blueberry semak pendek, tumbuhan jenis ini dapat tumbuh sekitar 1 hingga 2 meter. Persamaan dari kedua jenis tumbuhan Blueberry ini bisa tumbuh di tanah berpasir tetapi lebih baik ditanam di tanah yang terbuka.

Buah Blueberry mengandung berbagai zat gizi, misalnya beberapa jenis mineral seperti mangan, kalsium, fosfor, besi, kalium, dan seng, selain mineral ada juga beberapa vitamin yang terkandung dalam buah Blueberry seperti vitamin B1, B2, B3, dan B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K, selain itu ada juga kandungan lain seperti karbohidrat dan lemak. Kandungan mangan dan vitamin K pada buah Blueberry cukup tinggi, unsur kimia mangan adalah zat anti peradangan, fungsinya secara tidak langsung melancarkan aliran darah dan meningkatkan daya ingat.

Buah Blueberry juga mengandung antioksidan yang sangat baik bagi tubuh kamu. Penelitian juga membuktikan bahwa buah Blueberry mengandung antosianin, proantosianidin, resveratrol, flavonol, dan tanin. Kandungan dalam buah Blueberry tersebut bagus untuk mencegah tumbuh dan berkembangnya sel kanker dan peradangan.

http://www.katasaya.net/2016/05/resep-cara-membuat-es-krim-blueberry.html

Blueberry juga merupakan salah satu buah yang banyak digemari oleh masyarakat luas, selain dimakan langsung ada beberapa olahan buah Blueberry, salah satunya ialah Es Krim Blueberry. Oleh sebab itu pada artikel berikut, kita akan membahas buat kamu sekalian mengenai resep serta cara membuat Es Krim Blueberry yang praktis sehingga kamu dapat membuatnya di rumah. Untuk lebih jelasnya, berikut ini ulasannya.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Es Krim Blueberry :

- 475 ml whipped cream
- 150 ml susu cair
- 4 butir telur ayam
- 100 gram gula pasir halus
- 1 sendok teh vanili bubuk
- 250 gram selai Blueberry
- 150 ml jelly Blueberry, sebagai toping

Cara Membuat Es Krim Blueberry :

- Campurkan susu cair dan selai Blueberry, kemudian aduk hingga rata. Kemudian tambahkan whipped cream dan masak di atas api kecil hingga kental dan mendidih. Setelah mendidih angkat lalu tiriskan.
- Campurkan telur, gula dan vanili, kemudian kocok menggunakan mixer hingga lembut.
- Campurkan kedua adonan kemudian aduk hingga merata. Masak kembali di atas api kecil hingga mengental, setelah itu angkat.
- Setelah dingin, kocok menggunakan mixer adonan tersebut selama 10 menit. Lalu simpan di dalam lemari pendingin hingga mulai membeku.
- Setelah mulai beku, kocok kembali selama 5 menit, lalu dinginkan dalam lemari pendingin. Ulangi proses pengocokan selama 5 menit tersebut setiap 1 jam sekali hingga 5 kali proses pengocokan. Terakhir dinginkan dalam lemari pendingin hingga benar-benar beku.
- Es Krim Blueberry siap disajikan, kamu dapat menambahkan toping berupa potongan jelly atau apapun itu sesuai selera kamu.



Itulah sahabat sekalian ulasan mengenai resep serta cara membuat Es Krim Blueberry yang praktis, bila kamu merasa bosan dengan santapan yang itu-itu saja kamu bisa membuat es krim tersebut sebagai variasi santapan kamu. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: