Inilah Alasan Mengapa Kamu Tidak Dianjurkan Memecahkan Jerawat | KataSaya

Inilah Alasan Mengapa Kamu Tidak Dianjurkan Memecahkan Jerawat

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
http://www.katasaya.net/2016/06/alasan-tidak-dianjurkan-memecahkan-jerawat.html

Sahabat Saya Sekalian | Apa yang akan kamu lakukan, ketika kamu bangun dari tidur pada pagi hari dengan suasana hati yang begitu baik, namun saat melihat cermin terdapat sebuah jerawat berukuran besar di wajah kamu?. Pastinya hal pertama yang terpikir oleh kamu, ialah memecahkan jerawat tersebut.

Selain terasa sakit dan menyebabkan rasa tidak nyaman setelahnya, dengan kamu memecahkan jerawat tersebut dapat meninggalkan banyak bekas luka di wajah kamu. meskipun kamu mencoba menggunakan banyak concealer di atas bekas luka tersebut, tetapi kemungkinannya sangat kecil hla tersebut bekerja dengan baik.

Jerawat sendiri merupakan sebuah kondisi kulit yang sangat mengganggu, dan dapat muncul kapan saja. Jerawat sering muncul secara tiba-tiba tanpa peringatan terlebih dahulu, dan menyebabkan timbulnya rasa kurang percaya diri.

Jerawat muncul akibat terjadinya infeksi pada kelenjar sebaceous yang terdapat pada kulit kamu, yang disebab oleh beberapa bakteri merugikan. Infeksi tersebut lebih lanjut juga dapat menyebabkan peradangan.

Selain itu jerawat juga biasanya bertahan cukup lama pada kulit, itulah sebabnya orang-orang lebih memilih memecahkannya, untuk mendapatkan pengobatan yang insatan menurut mereka. Padahal dengan memecahkan jerawat, justru dapat memicu kerusakan yang lebih parah pada kulit kamu.

Nah, oleh sebab itu sahabat, pada kesempatan kali ini kita akan membahas buat kamu sekalian, mengenai beberapa alasan mengapa sebaiknya kamu tidak pernah memecahkan jerawat. Berikut ini ulasannya :

- Akan Meninggalkan Bekas Luka

Memecahkan jerawat dapat meninggalkan bekas luka yang mengganggu, yang sulit untuk disembunyikan bahkan bila kamu sudah menggunakan kosmetik untuk menutupinya. Jadi sebaiknya kamu menghilangkan jerawat menggunakan cara yang alami, meski akan memakan waktu lama, tetapi tidak beresiko meninggalkan bekas luka bukan?.

- Dapat Memperburuk Peradangan

Memecahkan jerawat dengan cara paksa, dapat menyebabkan kerusakan yang sulit untuk diperbaiki pada kulit kamu. bahkan terkadang, perilaku seperti itu dapat memperburuk peradangan yang terjadi dan juga dapat menimbulkan jerawat yang lebih besar.

- Dapat Menimbulkan Keropeng

Keropeng biasanya selalu muncul, sebagai akibat dari memecahkan jerawat. Selain itu, keropeng juga lebih sulit disembunyikan dengan penggunaan kosmetik, bila dibandingan dengan jerawat itu sendiri. Dan seperti halnya jerawat, keropeng ini juga dapat menimbulkan rasa kurang percaya diri.

- Masa Penyembuhan Lebih Lama

Jerawat normalnya butuh waktu satu minggu untuk sembuh atau hilang, namun akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menyembuhkannya ketika kamu memecahkannya secara paksa. 

- Dapat Menyebabkan Infekasi

Ketika kamu memecahkan sebuah jerawat, akan muncul cairan seperti nanah yang keluar. Cairan tersebut dapat menyebabkan infeksi lebih lanjut dibagian kulit lainnya. Selain karena cairan tersebut, memecahkan jerawat juga dapat memicu munculnya bakteri yang juga dapat menyebabkan infeksi berat pada kulit kamu.

- Merangsang Munculnya Lebih Banyak Jerawat

Memecahkan jerawat dipercaya dapat memicu munculnya lebih banyak jerawat. Dan tahukah kamu sahabat sekalian, bahwa ternyata hal tersebut bukanlah sebuah mitos belaka. Karena ternyata cairan yang keluar dari jerawat yang dipecahkan secara paksa, dapat menyebabkan munculnya jerawat lain pada kulit kamu.

- Dapat Menyebabkan Perubahan Warna Kulit

Banyak dari orang-orang yang pernah memecahkan jerawat yang muncul di kulit mereka, mendapati kulit di daerah dimana mereka memecahkan jerawat tersebut, cenderung menjadi gelap. Hal ini merupakan semacam pigmentasi yang terjadi akibat dari memecahkan jerawat secara paksa.


Itulah ulasan mengenai tujuh alasan kenapa memecahkan jerawat merupakan hal yang tidak dianjurkan sahabat, oleh sebab itu sebaiknya kamu membiarkannya hilang secara alami ketika jerawat muncul di kulit kamu. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: