Empat Fakta Seputar Pemain Hebat Jamie Vardy Yang Jarang Diketahui | KataSaya

Empat Fakta Seputar Pemain Hebat Jamie Vardy Yang Jarang Diketahui

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
http://www.katasaya.net/2016/06/fakta-seputar-jamie-vardy-jarang-diketahui.html

Sahabat Saya Sekalian | Tahukah kamu bahwa bagi para pemain sepakbola non-liga, Jamie Vardy merupakan sosok panutan yang patut ditiru dalam mewujudkan impian mereka, untuk bermain di liga teratas baik di neraganya maupun di dunia. 

Jamie Vardy seakan menjadi bukti nyata bahwa bukan hanya talenta yang dibutuhkan, tetapi kerja keras dan semangat pantang menyerah juga menjadi sebuah modal utama, untuk mewujudkan mimpi menjadi pemain bintang di dunia sepak bola.

Vardy menemui jalan yang terjal ketika memutuskan untuk menjalani karier sebagai pesepakbola, tidak seperti Rooney dan Aguero yang bakatnya sudah terlihat sejak kecil, Vardy memulai kiprah di dunia sepak bola dengan begitu bersusah payah.

Mulanya tidak ada tanda-tanda Vardy akan menjadi seorang pemain besar. Ketika berusia 16 tahun bahkan Vardy pernah dikeluarkan oleh tim Akademi Sheffield Wednesday, lalu pada tahun 2007 ia pun pindah ke tim amatir Stocksbridge Park Steels.

Bersama tim barunya ini, karir pria yang saat ini berusia 28 tahun itu mulai menemui titik terang. Bersama Steels yang merupakan Klub Divisi 1 Selatan, Vardy mencetak 66 gol dari 106 penampilannya.

Beberapa kali Vardy berpindah klub, seperti klub Halifax namun saat itu penampilannya tidak begitu maksimal. Ia juga pernah bermain untuk klub Fleetwood, selama 2 musim membela Fleetwood Vardy tampil cukup meyakinkan dengan mencetak 31 gol dari 36 pertandingan.

Akhirnya pada tahun 2012 yang lalu Jamie Vardy akhirnya direkrut oleh Leicester City. Pada saat itu Vardy menjadi pemain termahal di liga amatir dengan nilai transfer mencapai 1,7 juta Poundsterling atau 35 miliar Rupiah.

Selain fakta-fakta tersebut diatas, masih ada beberapa fakta menarik seputar Jamie Vardy. Untuk itu pada artikel ini kita akan membahas mengani fakta seputar Jamie Vardy yang membuatnya layak menyandang gelar pemain terbaik. Berikut ini ulasannya :

- Baru 4 Tahun Berstatus Pemain Profesional

Pemain berusia 28 tahun yang kini begitu menjadi perhatian publik karena permainan impresifnya bersama Liecester City, di kompetisi Liga Premier Inggris. Pertumbuhan karir Vardy terbilang lambat, bayangkan saja Vardy baru memulai karir sebagai pemain sepak bola profesional 4 tahun silam, kala pertama kali memperkuat Leicester City pada tahun 2012 yang lalu. Sebelumnya ia hanya bermain untuk klub-klub amatir seperti Stocksbridge Park Steels, FC Halifax Town, dan Fleetwood Town.

- Pernah Digaji Sebesar 30 Poundsterling

Jika melihat prestasi dan penampilannya saat ini, kamu pasti tidak akan percaya bahwa dulu Vardy pernah digaji hanya sebesar 30 Poundsterling pada awal karirnya kala bermain untuk klub amatir Stocksbridge Park Steels pada 2007.

- Gol Pertama Di Liga Premier Inggris

Jamie Vardy mencetak gol pertamanya di kompetisi kasta tertinggi Negara inggris, pada saat Leicester City berhasil menumbangkan raksasa Liga Premier yaitu Manchester United pada 21 September 2014, dimana pertandingan itu berakhir dengan skor 5-3 untuk Leicester.

Vardy juga mencetak gol ke gawang Manchester United kala memecahkan rekor Ruud Van Nistelrooy, yaitu mencetak 10 gol dalam 10 pertandingan secara berturut-turut, sementara Vardy berhasil mencetak 11 gol dan 11 pertandingannya secara berturut-turut.

- Pengumpan Yang Handal

Selain piawai dalam mencetak angka, Vardy juga ternyata handal dalam mengirimkan umpan ke zona berbahaya lawan yang sering berbuah gol.


Itulah ulasan mengenai empat fakta seputar Jamie Vardy, seorang pemain hebat yang kini menjadi sorotan karena permainan impresifnya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: