Tujuh Fakta Seputar Petinju Profesional Manny Pacquiao | KataSaya

Tujuh Fakta Seputar Petinju Profesional Manny Pacquiao

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
http://www.katasaya.net/2016/06/fakta-seputar-manny-pacquiao-pacman.html

Sahabat Saya Sekalian | Kamu pasti mengenal sosok petinju bernama Manny Pacquiao atau yang biasa disebut Pacman, ia memiliki nama asli Emmanuel Dapidran. Ia merupakan seorang petinju professional yang lahir di Kibawe, Bukidnon Filipina pada tanggal 17 Desember tahun 1978.

Pacman merupakan petinju nomor 2 setelah Oscar de la Hoya yang berhasil meraih gelar juara tinju dalam 6 kelas tinju berbeda dan merupakan petinju pertama asal Asia yang berhasil meraih 7 gelar tinju dari kelas yang berbeda. 

Selama 21 tahun perjalanan karirnya, Manny Pacquiao menjalani 66 pertarungan tinju profesional. Dari 66 pertarungan tersebut, dia berhasil memperoleh kemenangan sebanyak 58 kali dengan 38 kali diantaranya berhasil dimenangkan dengan K.O, 6 kali kalah serta 2 kali imbang. 

Tetapi bukan hanya itu saja fakta-fakta dari seorang Manny Pacquiao sahabat sekalian, pada artikel ini kita akan membahas buat kamu sekalian mengenai fakta seputar petinju profesional Manny Pacquiao. Berikut ini ulasannya :
- Manny Pacquiao Mengakhiri Perjalanan Karir Tinjunya 

Pada hari Sabtu tanggal 9 April tahun 2016 malam atau Minggu pagi Waktu Indonesia Barat, Manny Pacquiao memutuskan untuk mengakhiri perjalanan karir tinjunya, seusai merebut sabuk juara kelas welter WBO setelah berhasil menang mutlak atas Timothy Bradley Jr dalam gelaran MGM Grand Arena. 

Petinju asal Filipina tersebut memutuskan untuk pensiun dari dunia tinju karena ia akan maju dalam pemilihan senat di negaranya pada 9 Mei mendatang.

- Manny Pacquiao Memiliki Klub Basket Liga Amatir 

Selain bergelut di dunia tinju, Manny Pacquiao juga menekuni dunia bola basket. Terbukti dengan ia memiliki sebuah klub basket dari liga amatir yang bernama MP Hotel Warriors. Manny Pacquiao bahkan sempat memperkuat tim KIA selama 7 menit sehingga ia sudah memiliki jam terbang sebagai seorang pebasket profesional.

- Keluarga Manny Pacquiao Sangatlah Miskin

Manny Pacquiao lahir di kota terpencil dan miskin di Kibawe, Bukidnon, Filipina. Saat berusia dua tahun, ia dan keluarganya harus pindah ke pedalaman di Tango, Provinsi Sarangani. Di sana, keluarga Manny Pacquiao harus tinggal disebuah rumah petak yang hanya memiliki 1 ruangan saja.

- Manny Pacquiao Harus Bekerja Sejak Usia 7 Tahun

Pacquiao mendapat pekerjaan pertamanya pada usia 7 tahun, sebagai pembantu seorang nelayan tua. Sebagai upahnya, ia memperoleh pembagian ikan hasil tangkapan sang nelayan. Ia pun selalu menyisihkan 2 ekor ikan hasil pembagian dari sang nelayan untuk keluarganya di rumah dan menjual sisanya seharga 50 peso perekor.

- Pertarungan Pertama Manny Pacquiao Dilakukan Di Jalanan

Manny Pacquiao memperoleh naluri bertarung dari pengalamannya berkelahi di jalanan, pada saat itu ia harus menghadapi sekelompok anak yang mengganggu adiknya yang bernama Bobby, di sekolah. Pacquiao pun berhasil mengalahkan anak-anak tersebut.

- Arti Nama "Pac-Man"

Tidak seperti dugaan orang-orang, ternyata julukan Pac-Man didapatkan Pacquiao bukan merujuk pada video games buatan Jepang yang berjudul Pacman. Akan tetapi julukan tersebut merupakan kombinasi dari namanya sendiri, yaitu Pac dari nama belakangnya Pacquiao dan Man dari nama depannya Manny.

- Manny Pacquiao Mematahkan Tulang Rusuk Lawannya Yang Jauh Lebih Besar

Sebagai seorang remaja, Manny Pacquiao sudah pernah berkelahi dengan semua remaja sebaya di desa tempat ia tinggal. Mereka membuat arena bertarung di Oval Plaza Park dan menyebutnya sebagai pertarungan di taman. 

Pacquiao bertarung dan mengalahkan semua lawan-lawan yang bahkan bertubuh lebih besar dari dirinya. Bahkan, ia pernah mengalahkan petarung yang paling ditakuti oleh teman-temannya yang bernama Amang. Amang dipukulinya dengan sangat keras hingga tulang-tulang rusuknya patah.


Itulah ulasan mengenai tujuh fakta seputar petinju profesional Manny Pacquiao, dari fakta-fakta tersebut semoga kita dapat mengambil pelajaran, bahwa untuk meraih kesuksesan kita harus bekerja keras. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: