Lima Hal Unik Yang Terlarang Di Beberapa Negara Di Seluruh Dunia | KataSaya

Lima Hal Unik Yang Terlarang Di Beberapa Negara Di Seluruh Dunia

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Perlu kita sadari bersama sahabat bahwa banyak sekali hal yang begitu dilarang di dunia dengan alasan yang tidak sepele, seperti halnya kecap di Prancis dan kata Jasmine di China. Namun meskipun begitu, ada beberapa hal yang seharusnya dilarang tetapi masih tetap diperbolehkan.

Ketika kamu mendengar kata "Blokir", mungkin hal pertama yang terbersit dalam benak kamu adalah beberapa negara di Asia serta negara-negara Islam, yang memiliki aturan tertentu. Tetapi kamu salah bila berpikir seperti itu, karena dalam artikel ini kita akan memberi tahukan tentang daftar hal-hal yang mendapat pelaranagn di negara-negara di berbagai belahan dunia.

Untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas buat kamu sekalian, mengenai beberapa hal yang dilarang di beberapa negara di dunia. Mungkin hal-hal yang akan kita bahas di sini, merupakan hal yang biasanya kita gunakan sehari-hari. Namun sebaliknya justru begitu dilarang di negara lain, baik oleh pemerintahnya maupun oleh warga setempat. Berikut ini ulasannya :

- Saus Di Prancis

http://www.katasaya.net/2016/06/hal-unik-yang-terlarang-di-dunia.html

Pemerintah Prancis telah melarang peredaran saus di sekolah-sekolah, terutama penggunaan saus yang berlebih pada makanan khas Prancis, karena dikhawatirkan dapat menghilangkan keaslian rasanya. Namun meski begitu, kamu tetap diijinkan untuk menggunakan saus, meski hanya pada saat mengkonsumsi kentang goreng.

- Memberi Nama Kepada Bayi Di Denmark

http://www.katasaya.net/2016/06/hal-unik-yang-terlarang-di-dunia.html

Kamu tidak bisa memilih nama untuk bayi kamu secara bebas di Denmark, karena pemerintah Denmark telah menetapkan aturan bahwa kamu hanya boleh memilih nama untuk bayi kamu, dari 24.000 nama yang sudah terdaftar. Apabila kamu ingin menggunakan nama di luar daftar tersebut, kamu perlu untuk mengajukan permintaan khusus kepada pemerintah.

- Kata Jasmine Di Cina

http://www.katasaya.net/2016/06/hal-unik-yang-terlarang-di-dunia.html

Kata Jasmine pernah di gunakan sebagai sebuah kode untuk revolusi di Negara Cina. Oleh sebab itu, semua lagu yang di dalamnya terdapat kata yang dimaksud, atau pun penggunaan kata tersebut dalam teks pesan benar-benar dilarang di Cina.

- Potongan Rambut Ala Orang Barat Di Iran

http://www.katasaya.net/2016/06/hal-unik-yang-terlarang-di-dunia.html

Tahukah kamu bahwa gaya potongan rambut, seperti Mohawk, Mullets, Spikes, atau memiliki kunciran menyerupai Ekor Kuda merupakan hal yang ilegal di Iran?. Yah, memang sebagian besar negara-negara Islam tidak ingin begitu terpengaruh dengan budaya Barat, sehingga menetapkan pelarangan terhadap gaya potongan rambut semacam itu.

- Mengenakan Pakaian Berwarna Kuning Di Malaysia

http://www.katasaya.net/2016/06/hal-unik-yang-terlarang-di-dunia.html

Pada tahun 2011 lalu, pemerintah Malaysia telah melarang warganya untuk mengenakan pakaian berwarna kuning, karena warna tersebut kuning merupakan warna yang digunakan oleh para aktivis oposisi. Bahkan kamu tidak diperkenankan, untuk menggunakan apapun yang berwarna kuning.


Itulah ulasan mengenai lima hal yang dilarang di berbagai negara di dunia, pelarangan terhadap hal-hal tersebut bukan karena hal sepele, tetapi memiliki makna yang begitu dalam untuk negara tersebut sahabat. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: