Tiga Kebiasaan Berikut Ini Dapat Membuat Rambut Kamu Rusak | KataSaya

Tiga Kebiasaan Berikut Ini Dapat Membuat Rambut Kamu Rusak

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Terutama bagi seorang wanita, rambut bagaikan sebuah mahkota bagi mereka, dan biasanya merupakan salah satu bagian tubuh yang pertama kali dilihat oleh orang lain. Jadi jika kamu memiliki rambut yang sehat dan indah, tentu saja hal tersebut akan memperkuat penampilan kamu.

Biasanya ketika kamu melihat model atau selebriti, yang memamerkan rambut indah dan sempurna milik mereka, apa yang biasanya terbersit dalam benakmu?. Mungkin akan merasa begitu iri pada penampilan mereka, yang terkesan lebih cantik akibat dukungan rambut indahnya tersebut.

Meskipun pada kenyataannya, para model dan artis tersebut memiliki hair stylists, yang memastikan rambut mereka tetap terlihat indah dan sempurna. Namun tidak bisa dipungkiri pula, bahwa para artis dan model tersebut pastinya merawat dengan baik rambutnya, guna memastikan rambut mereka tersebut tetap sehat dan indah.

Tidak peduli seberapa trendinya gaya rambut kamu, jika rambut kamu tidak sehat atau bahkan rusak, maka itu tidak akan berpengaruh baik untuk penampilan kamu. terlebih jika kerusakan rambut yang kamu alami tidak segera diatasi, hal tersebut dapat mengakibatkan kerontokan, rambut kering, berketombe atau bahkan kebotakan.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk memperhatikan rambut kamu dan secara rutin melakukan perawatan dengan metode perawatan terbaik yang cocok untuk jenis rambut yang kamu miliki.

Namun tauhkah kamu, bahwa ada beberapa kebiasaan yang sering kita lakukan, yang ternyata memiliki dampak buruk bagi kesehatan rambut kamu. Untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa kebiasaan yang dapat merusak rambut. Berikut ini ulasannya :


- Gaya Rambut Ekor Kuda Yang Diikat Terlalu Ketat

http://www.katasaya.net/2016/06/kebiasaan-yang-dapat-merusak-rambut.html

Sebuah gaya rambut yang mana kamu mengikat bagian belakang rambut dengan sangat ketat, seperti halnya gaya rambut ekor kuda, namun diikat lebih ketat hingga ikatan rambut seperti menempel pada kulit kepala. Mengikat rambut dengan gaya ini, dapat menyebabkan kerusakan pada folikel rambut.

Jika kamu secara rutin mengikat rambut kamu dengan gaya satu ini, lama-kelamaan rambut kamu akan mengalami kerontokan, karena rambut kamu menjadi tipis dan rapuh.

- Terlalu Sering Menggunakan Produk Perawatan Rambut

http://www.katasaya.net/2016/06/kebiasaan-yang-dapat-merusak-rambut.html

Produk perawatan rambut kimiawi seperti Sampo, Kondisioner, serum, gel dan lain-lain, kini sangat mudah sekali untuk dibeli di mana pun, dan produk-produk tersebut menjanjikan rambut yang sehat dan indah setelah kamu menggunakannya.

Namun, penggunaan produk-produk perawatan tersebut setiap hari, justru dapat mengakibatkan kerusakan pada rambut kamu. Rambut kamu akan mengering, tidak sehat dan rapuh. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu menggunakan produk-produk tersebut secara berkala, atau kamu dapat menggantinya dengan produk perawatan rambut yang alami.

- Penggunaan Catok Rambut Dan Peralatan Semisal Untuk Styling

http://www.katasaya.net/2016/06/kebiasaan-yang-dapat-merusak-rambut.html

Catok rambut, alat pengeriting rambut dan perangkat semisal lainnya, yang digunakan untuk merubah gaya rambut kamu, dapat menyebabkan kerusakan permanen pada folikel rambut kamu. 

Tingkat panas yang tinggi dari alat-alat tersebut, dapat membunuh sel-sel rambut dan menyebabkan pertumbuhan rambut terhambat juga meningkatkan intensitas rambut yang rontok. Oleh sebab itu, sebaiknya dalam menggunakan catok rambut atau perangkat semisal tidak boleh dilakukan setiap hari, namun secara berkala.


Itulah ulasan mengenai tiga kebiasaan yang berdampak buruk pada rambut, sehingga  bukan memperoleh manfaat baik untuk kesehatan rambut, kebiasaan tersebut justru dapat menimbulkan kerusakan pada rambut kamu sahabat. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: