Enam Kota Mati Paling Indah Di Dunia, Salah Satunya Ada Di Indonesia | KataSaya

Enam Kota Mati Paling Indah Di Dunia, Salah Satunya Ada Di Indonesia

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Setelah sebelumnya kita membahas mengenai kota mati paling menyeramkan di dunia, kali ini masih membahas mengenai kota-kota mati di dunia. namun bedanya, kali ini kamu akan mendapat informasi, mengenai kota-kota mati yang mendapat predikat paling indah di dunia ini

Selama beberapa puluh tahun lamanya, area kota-kota berikut ini telah ditinggalkan karena menjadi kota yang mengalami berbagai macam bencana, baik dari alam hingga matinya industri di kota tersebut. 

Tetapi sekarang ini kota-kota tersebut, justru menjadi sebuah kota yang diburu oleh para fotografer dari berbagai belahan dunia, karena dianggap memiliki keindahan tersendiri. Untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian mengenai beberapa kota mati paling indah di dunia. Berikut ini ulasannya :

- Centralia Di Pennsylvania

http://www.katasaya.net/2016/06/kota-mati-paling-indah-di-dunia.html

Di dalam tambang batu bara bawah tanah yang berada di kota Centralia ini, terdapat api yang sudah menyala sejak tahun 1962. Warga di kota tersebut awalnya menolak untuk pindah, karena mereka mengira hal tersebut bukanlah suatu bahaya yang mengancam. Meski begitu, pada akhirnya mereka menerima tawaran pemerintah untuk pindah. 

Akhirnya kota ini pun menjadi sebuah kota yang seakan mati, karena hanya menyisakan sejumlah kecil penduduk yang tetap bertahan, dan sebuah gereja yang tetap melanjutkan pelayanannya.

- Wittenoom Di Australia

http://www.katasaya.net/2016/06/kota-mati-paling-indah-di-dunia.html

Wittenon adalah sebuah kota kecil yang menjadi situs tambang asbes yang sangat besar, dan menjadi satu-satunya pemasok asbes biru di negara ini dari tahun 1950an hingga tahun 1960an. 

Namun, seluruh daerah ini akhirnya ditutup, karena warga disekitarnya mulai mengalami sakit yang cukup parah, sehingga pemerintah pun akhirnya mengeluarkan tanda bahaya karena kualitas udaranya yang sangat buruk di Kota Tersebut.

- Ross Island Di India

http://www.katasaya.net/2016/06/kota-mati-paling-indah-di-dunia.html

Selama India mengalami penjajahan oleh Inggris, pulau yang bernama Ross Island ini menjadi markas pusat hukum Negara India, dan akhirnya berkembang dengan infrastruktur yang sangat luas. 

Tetapi kemudian setelah diterjang gempa bumi yang dahsyat pada tahun 1941, sebagian besar penduduk melarikan diri dan tidak pernah kembali. Pulau ini pun pada akhirnya menjadi pulau yang seakan mati, karena penduduknya yang sangat minim.

- Craco Di Italia

http://www.katasaya.net/2016/06/kota-mati-paling-indah-di-dunia.html

Pada abad ke-8, kota Craco yang berada di puncak gunung yang indah ini, dulunya menjadi pusat populasi yang sangat ramai. Tetapi setelah mengalami beberapa kali bencana, seperti tanah longsor dan gempa bumi yang cukup dahsyat, pada tahun 1980 kota ini pun akhirnya ditinggalkan sepenuhnya dan menjadi sebuah kota mati. 

Namun, tempat ini tetap menjadi sebuah lokasi syuting paling terkenal, seperti halnya yang bisa kamu lihat dalam film The Passion of The Christ dan film Quantum Of Solace.

- Pulau Renaissance Di Uzbekistan

http://www.katasaya.net/2016/06/kota-mati-paling-indah-di-dunia.html

Pada tahun 1954 silam, kota ini menjadi situs percobaan senjata biologis, dan akhirnya kota ini pun ditinggalkan oleh para staffnya pada tahun 1992 dan dibiarkan menjadi sebuah kota mati. 

Para peneliti tersebut banyak meninggalkan kontainer yang berisi zat kimia beracun, seperti halnya virus anthrax dan pes di kota tersebut. Kontainer-kontainer tersebut, tidak disegel dengan benar, sehingga rentan mengalami kebocoran.

- Simacem Di Indonesia

http://www.katasaya.net/2016/06/kota-mati-paling-indah-di-dunia.html

Kota pedesaan Simacem ini berada di Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Indoneisa. Desa satu ini memiliki jarak kurang lebih 3 kilometer dari Gunung Sinabung. 

Pada tanggal 15 September 2013 yang lalu, Desa Simacem pun akhirnya ditinggalkan sepenuhnya oleh para penduduk dan menjadi sebuah desa mati, setelah diterjang erupsi serta awan panas hasil letusan dari Gunung Sinabung.


Itulah ulasan mengenai enam kota mati paling indah di dunia, yang salah satunya berada di Indonesia sahabat. Kota-kota mati tersebut kini menjadi salah satu objek fotografi, yang banyak diburu baik oleh para fotografer amatir maupun profesional. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: