Tujuh Manfaat Mengonsumsi Sup Selama Bulan Ramadhan Bagi Kesehatan | KataSaya

Tujuh Manfaat Mengonsumsi Sup Selama Bulan Ramadhan Bagi Kesehatan

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
http://www.katasaya.net/2016/06/manfaat-mengonsumsi-sup-saat-ramadhan-bagi-kesehatan.html

Sahabat Saya Sekalian | Baik kamu seorang vegetarian ataupun non-vegetarian, terutama buat kamu yang sedang menjalankan ibadah Puasa di bulan Ramadhan, sebaiknya kamu perbanyak mengonsumsi sup. 

Waktu yang cukup lama tanpa asupan makanan dan air, cenderung membuat kamu yang sedang Puasa, lebih mudah kehilangan energi. Dan pada saat tiba waktu berbuka, kebanyakan umat muslim langsung menyantap hidangan berat. Perilaku tersebut, dikhawatirkan akan memicu timbulnya masalah pencernaan. 

Untuk itu sebaiknya kamu mendahulukan sup saat sahur dan berbuka, karena dipercaya memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Selain membantu menjaga tubuh kamu terhindar dari dehidrasi, setelah menjalani waktu Puasa yang cukup lama. Sup juga  mengandung Vitamin, Protein dan Mineral yang cukup, untuk mengganti energi yang hilang.

Dan setelah kamu selesai mengonsumsi sup, beri jangka waktu sekitar 10 menit, sebelum kamu makan jamuan utama. Hal ini berguna agar tubuh kamu lebih baik dalam menerima makanan, serta mencegah timbulnya masalah pencernaan.

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa manfaat, apabila kamu selalu mengonsumsi sup selama bulan Ramadhan untuk kesehatan. Berikut ini ulasannya :

- Mencegah Perut Kembung

Setelah berpuasa selama berjam-jam, dengan kamu mengonsumsi semangkuk Sup panas, akan membantu menghangatkan perut kamu. dengan begitu dapat membantu mencegah timbulnya masalah pada perut kamu seperti kembung, atau masalah lain pada perut yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan.

- Membantu Proses Pencernaan Agar Bekerja Lebih Baik

Ketika kamu ingin makan sahur atau pun berbuka Puasa, lebih baik kamu mengonsumsi semangkuk sup yang sehat. Dengan begitu perut akan lebih mudah menerima makanan, sehingga dapat mencegah masalah pencernaan yang membuat proses pencernaan menjadi lancar.

- Membantu Menghidrasi Tubuh

Karena sup kaya dengan air dan cairan. Setelah kamu menjalankan Puasa seharian penuh, dimana kamu tidak makan dan tidak minum. Lalu ketika kamu berbuka dengan semangkuk sup, dapat membantu menghidrasi tubuh kamu secara menyeluruh.

- Sangat Bernutrisi

Sup tidak hanya lezat, tetapi sup juga mengandung banyak nutrisi. Makanan satu ini mengandung banyak Protein, Mineral dan Vitamin, yang cukup untuk mengganti Protein, Mineral dan Vitamin yang hilang selama kamu berpuasa.

- Mengandung Banyak Serat

Sup biasanya terdiri dari makanan-makanan yang banyak mengandung serat. Dengan kamu membuat sup berbahan dasar seperti kacang-kacangan, kacang polong dan lentil yang banyak mengandung serat, membantu mengembalikan energi yang hilang selama kamu berpuasa.

- Mencegah Makan Berlebih

Ketika kamu memulai makan sahur dan berbuka puasa menggunakan sup, itu akan membuat kamu merasa kenyang lebih cepat dan lebih lama. Setelah selesai mengonsumsi sup, pastikan ada jeda sekitar 10 menit sebelum kamu menyantap sajian utama. Hal tersebut akan menurunkan nafsu makan kamu, sehingga kamu terhindar dari makan berlebih.

- Mencegah Sembelit

Sup yang disajikan dengan beragam jenis sayuran, dan mengandung banyak serat dan lain-lain merupakan makanan yang sehat. Dan selama bulan Ramadhan, makanan satu ini dapat membantu mencegah sembelit.

Hal ini dikarenakan, kebanyakan dari umat Muslim yang menjalankan ibadah Puasa, secara tiba-tiba mengalami perubahan waktu makan dari yang biasanya.


Itulah ulasan mengenai tujuh manfaat mengonsumsi sup untuk kesehatan selama bulan Ramadhan sahabat. Dengan asupan makanan yang sehat, ibadah Puasa yang kamu jalani pun tidak akan terganggu. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: