Metode Sederhana Namun Efektif Untuk Mencegah Bau Mulut Saat Berpuasa | KataSaya

Metode Sederhana Namun Efektif Untuk Mencegah Bau Mulut Saat Berpuasa

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
http://www.katasaya.net/2016/06/metode-sederhana-efektif-cegah-bau-mulut-saat-puasa.html

Sahabat Saya Sekalian | Umat Muslim di seluruh dunia, saat ini sedang mengisi bulan suci Ramadhan dengan beragam peribadahan. Seperti halnya Shalat 5 waktu sudah pasti, Puasa dari Subuh hingga Senja, berlatih pengendalian diri, dan Tarawih di malam hari. 

Sehingga selama kurang lebih satu bulan lamanya, kaum muslimin di seluruh dunia akan disibukan dengan beragam kegiatan peribadahan tersebut.

Selama bulan suci ini, umat Muslim tidak makan atau minum air sepanjang hari. Dan tidak perlu dikatakan lagi bahwa puasa sepanjang hari, merupakan hal yang sedikit menantang, terutama karena beragam masalah yang menyertainya.

Dan salah satu masalah yang sering muncul ketika seorang muslim berpuasa, adalah masalah bau mulut. Bau mulut dapat terjadi akibat kurangnya asupan makanan dan minuman, dan bau tidak sedap dari mulut seseorang dapat menjadi penyebab kurang percaya diri.

Nah oleh sebab itu, pada artikel ini kita akan membahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa tips atau metode yang efektif untuk mencegah bau mulut tanpa mempengaruhi Puasa yang kamu jalani.

Sejak berabad-abad lamanya, orang-orang telah menggunakan metode ini. Namun tidak usah khawatir, karena metode ini cukup ampuh untuk mengatasi masalah bau mulut yang kamu hadapi, sehingga kamu dapat menjalankan ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan seperti yang seharusnya. Berikut ini ulasannya :

- Minum Banyak Air Pada Saat Sahur

http://www.katasaya.net/2016/06/metode-sederhana-efektif-cegah-bau-mulut-saat-puasa.html

Minum sedikitnya 2 hingga 3 gelas air sebelum fajar, hal ini dapat berpengaruh banyak untuk mencegah bau mulut selama menjalankan puasa. Dengan minum banyak air, mulut kamu tidak akan kering, sehingga napas pun tidak akan berbau.

Hal sederhana ini pun dapat memberi manfaat baik untuk kesehatan kamu secara keseluruhan. Dan pada saat berbuka, kamu juga harus minum banyak air untuk menjaga tubuh kamu agar terhindar dari dehidrasi.

- Menggososk Gigi Setiap Selesai Makan

http://www.katasaya.net/2016/06/metode-sederhana-efektif-cegah-bau-mulut-saat-puasa.html

Ini merupakan metode yang sederhana, namun sangat ampuh untuk mencegah perkembangan bakteri yang dapat menyebabkan bau mulut. Ketika sisa-sisa makanan dalam mulut kita bercampur dengan bakteri, hal tersebut dapat membuat mulut kita menjadi bau.

Itulah sebabnya mengapa kamu harus menggosok gigi kamu setidaknya 2 jam setelah kamu selesai makan, terutama ketika kamu sedang menjalankan ibadah Puasa seperti saat ini.

- Bersihkan Lidah Sedikitnya 2 Kali Sehari

http://www.katasaya.net/2016/06/metode-sederhana-efektif-cegah-bau-mulut-saat-puasa.html

Trik satu ini sangat efektif untuk mencegah terjadinya masalah bau mulut. Gunakan pembersih lidah sedikitnya 2 kali dalam sehari, untuk menghilangkan plak dalam mulut kamu dan menghilangkan bau mulut.

- Menggunakan Obat Kumur Antibakteri

http://www.katasaya.net/2016/06/metode-sederhana-efektif-cegah-bau-mulut-saat-puasa.html

Kurangnya air liur serta keringnya mulut, menjadi salah satu penyebab terjadinnya bau mulut. Nah dengan kamu berkumur menggunakan obat kumur antibakteri, akan menghentikan bakteri dalam rongga mulut dalam memproduksi bau yang kurang sedap, sehingga kamu dapat terhindar dari bau mulut.



Itulah ulasan mengenai empat metode sederhana yang efektif untuk mencegah bau mulut. Meskipun metode-metode tersebut cukup sederhana, namun hasilnya cukup efektif tidak hanya untuk menghilangkan tetapi juga mencegah bau mulut datang kembali. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: