Ingin Tingkatkan Daya Ingat?, Coba Minuman Satu Ini | KataSaya

Ingin Tingkatkan Daya Ingat?, Coba Minuman Satu Ini

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Apakah kamu pernah mengalami sebuah situasi dimana kamu yakin sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk sebuah ujian misalnya, tetapi ketika kamu mulai mengerjakan ujian tersebut, justru kamu kesulitan mengingat apa yang sudah kamu pelajari untuk menjawab soal-soal ujian yang sdang kamu kerjaka?.

Yah, sebagian dari kita yang pernah merasakan pengalaman tersebut dan atau berada dalam kondisi tersebut, pastinya akan merasa sangat frustrasi. Memiliki masalah daya ingat, merupakan masalah yang sangat serius bagi seseorang, karena dapat menghambat peningkatan kualitas hidup seseorang.

Daya ingat atau memori yang bekerja dengan baik, dapat mendukung setiap langkah seseorang termasuk kamu dalam menjalani hidupnya, baik di sekolah, pekerjaan, atau dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa otak yang mengatur ingatan atau memori kita semua. Memori tidak lain hanyalah sebuah proses dimana informasi yang kita terima, disimpan kemudian diingat kembali, melalui Neuron. Memori juga dapat membantu dalam banyak sekali proses kognitif seperti proses belajar, pengembangan keterampilan, pengenal, hati nurani, dan lain-lain.

http://www.katasaya.net/2016/06/minuman-berkhasiat-untuk-kesehatan-otak-dan-tingkatkan-daya-ingat.html

jadi, ketika daya ingat atau memori seseorang melemah, akan mempengaruhi proses kognitifnya, yang nantinya akan berpengaruh juga kepada perkembangan fungsi otak yang lain. Untuk meningkatkan daya ingat atau memori, kita harus memastikan bahwa otak memperoleh nutrisi yang cukup.
Lalu timbul pertanyaan, bagaimana cara alami untuk menjaga dan memelihara otak dan meningkatkan memori kamu?, jawabannya adalah kamu harus mencoba minuman berkhasiat ini, yang  dapat kamu buat sendiri di rumah. Berikut ini resep untuk membuat sebuah minuman  yang berkhasiat untuk meningkatkan daya ingat kamu tersebut.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan :

- 3 sendok makan Jus Tomat
- 3 sendok makan Jus Bayam
- 1 sendok makan Minyak Zaitun

Tomat kaya akan enzim yang disebut Lycopene, yang merupakan zat antioksidan. Tomat juga dapat mengoksidasi sel-sel otak, sehingga dapat mencegah kehilangan memori serta mencegah otak seseorang mengalami demensia dan juga suasana hati yang memburuk.

Bayam mengandung Vitamin E dan Folat, yang dapat merangsang otak kamu untuk memproduksi sel-sel yang sehat, sehingga dapat memperbaiki fungsi kognitif seperti ingatan atau memori dan keterampilan belajar.

Minyak Zaitun merupakan bahan alami lain yang dapat meningkatkan daya ingat atau memori, dengan memperlancar aliran darah ke otak sehingga meningkatkan daya ingat kamu pada tingkatan yang lebih tinggi.

Cara Membuat Minuman Tersebut :

- Buatlah terlebih dahulu jus tomat, dan jus bayam menggunakan blender secara terpisah.
- Jika memang diperlukan, tambahkan sejumlah air ketika membuat kedua jus.
- setelah jus-jus tersebut selesai dibuat, siapkan sebuh gelas untuk mencampur bahan-bahan yang diperlukan sesuai dengan saran penyajian, yaitu 3 sendok makan Jus Tomat, 3 sendok makan Jus Bayam, dan 1 sendok makan Minyak Zaitun.
- Kemudian campur semua bahan yang disarankan tersebut dengan baik, dengan begitu minuman kamu siap untuk dikonsumsi. Konsumsi minuman ini setiap pagi selama satu bulan, pada keadaan perut yang masih kosong.

Baca Juga : Serba Serbi Es Krim Durian

Itulah ulasan mengenai sebuah resep minuman berkhasiat untuk meningkatkan daya ingat, sehingga otak kamu dapat menjadi lebih sehat, dan kamu dapat terhindar dari kesulitan mengingat suatu hal. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: