Lima Resep Alami Yang Sederhana Untuk Menjaga Kesehatan | KataSaya

Lima Resep Alami Yang Sederhana Untuk Menjaga Kesehatan

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa ketika mengalami kelebihan berat badan, tidak sedikit orang akan lebih memperhatikan pola makan mereka. Seperti halnya dalam menjaga berat badan, kamu juga harus memperhatikan kesehatan tubuh kamu. Untuk itu kamu harus dapat mengatur pola makan yang lebih sehat, dan juga harus sedikit lebih banyak menggerakan tubuh ketika merasakan keluhan pada tubuh kamu. 

Dengan banyaknya tuntutan keseharian seperti dalam pekerjaan atau karir, serta banyaknya produk-produk kesehatan yang ditawarkan membuat orang-orang justru kebingungan, dan mereka cenderung melupakan bahwa tekad dan pola pikir menjadi salah satu faktor dalam menjaga kesehatan. Sebenarnya ada beberapa jenis makanan yang mungkin dapat sedikit membantu kamu, untuk menjaga kesehatan agar tetap stabil dengan cara yang cukup sederhana. 

Nah untuk itu pada kesempatan kali ini sahabat sekalian, kita akan mengulas mengenai beberapa makanan yang baik untuk menjaga kesehatan kamu, agar kamu dapat menjalani hidup yang lebih baik dan sesuai dengan keinginan kamu. Berikut ini ulasannya :

- Buah Alpukat Untuk Kolesterol Tinggi

http://www.katasaya.net/2016/06/resep-alami-sederhana-menjaga-kesehatan.html

Berdasarkan studi terbaru, mengkonsumsi Alpukat setiap hari sebagai bagian dari diet lemak moderat, ternyata benar-benar mampu untuk membantu mengurangi tingkat kolesterol dalam tubuh kamu. 

Kabar yang banyak beredar ialah bahwa Alpukat mengandung lemak yang tinggi, hal tersebut memang benar. Tetapi yang perlu diketahui adalah sebagian besar kandungan lemak pada Alpukat adalah lemak tak jenuh, atau lemak baik, yang justru dapat membantu menurunkan kolesterol, mencegah stroke, dan serangan jantung. Serta dapat meningkatkan kesehatan jantung.

- Minyak Ikan Untuk Mengurangi Resiko Radang Sendi

http://www.katasaya.net/2016/06/resep-alami-sederhana-menjaga-kesehatan.html

Radang sendi atau rematik adalah penyakit yang menyebabkan pembengkakan, peradangan dan kekakuan pada persendian tubuh kamu. Dan biasanya penyakit satu ini, menyerang orang-orang diusia yang menginjak 50 tahunan keatas. 

Tetapi kabar baiknya menurut sebuah studi dari Annals of Rheumatoid Diseases, adalah saat ini kita dapat mengurangi resiko terjangkit penyakit radang sendi atau rematik, hanya dengan mengkonsumsi minyak ikan setiap minggu sekali.

- Jus Buah Bit Untuk Darah Tinggi

http://www.katasaya.net/2016/06/resep-alami-sederhana-menjaga-kesehatan.html

Kamu memiliki riwayat tekanan Darah Tinggi? Menurut penelitian terakhir, satu gelas jus buah Bit setiap hari dapat membantu kamu menurunkan tekanan Darah Tinggi yang kamu derita. Penelitian dari London University yang didanai oleh The British  Heart Foundation, menemukan bahwa dalam satu gelas jus buah Bit mengandung nitrat dalam jumlah yang tinggi. 

Kandungan nitrat yang tinggi berfungsi untuk membantu melebarkan pembuluh darah, dan dengan begitu dapat membantu menrurunkan tekanan darah bagi orang hyang menderita Hipertensi atau tekanan Darah Tinggi.

- Kacang Almond Untuk Darah Tinggi Dan Penyakit Jantung

http://www.katasaya.net/2016/06/resep-alami-sederhana-menjaga-kesehatan.html

Setelah kamu mengetahui manfaat jus Buah Bit dan mencoba mengkonsumsinya, kamu sebaiknya mempertimbangkan untuk mengkonsumsi kacang Almond juga. Sebagai mana kita ketahui, bahwa kacang dapat menjadi salah satu sumber protein dan lemak baik yang kita butuhkan. 

Meskipun banyak orang yang justru menghindari, makan kacang-kacangan karena kandungan kalorinya yang cukup tinggi. Tetapi perlu kamu semua ketahui bahwa kacang Almond, merupakan salah satu dari jenis kacang-kacangan yang memiliki kalori paling rendah.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Aston University, Birmingham, menunjukan bahwa mengkonsumsi kacang Almond 50 gram dalam satu hari, dapat membantu mengurangi tekanan darah dan memperlancar aliran darah. Hal ini dapat bermanfaat untuk kesehatan jantung sehingga dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

- Bubur Gandum Untuk Mengurangi Resiko Diabetes

http://www.katasaya.net/2016/06/resep-alami-sederhana-menjaga-kesehatan.html

Sebagai salah satu sumber yang kaya serat, bubur gandum telah dipercaya untuk membantu dalam menstabilkan kadar gula dalam darah. Selain itu bubur gandung juga sebagai sumber magnesium, mineral tersebut dapat membantu untuk menstabilkan jumlam insulin dan glukosa dalam darah kamu.

Menurut sebuah studi, apabila kamu menggabungkan antara bubur gandum dan susu rendah lemak saat dikonsumsi, hal tersebut dapat membantu kamu untuk menurunkan resiko terjangkit penyakit Diabetes.


Itulah ulasan mengenai beberapa resep alami yang cukup sederhana untuk menjaga kesehatan, yang mungkin bisa kamu coba sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi dalam menjaga kesehatan. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: