Resep Salad Yang Sehat Untuk Jaga Kesehatan Selama Ramadhan | KataSaya

Resep Salad Yang Sehat Untuk Jaga Kesehatan Selama Ramadhan

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
http://www.katasaya.net/2016/06/salad-sehat-jaga-kesehatan-selama-ramadhan.html

Sahabat Saya Sekalian | Seperti halnya berpuasa di bulan Ramadhan, kamu juga wajib mengonsumsi makanan yang sehat selama menjalani ibadah Puasa. Itu merupkana yang sangat penting, untuk mengonsumsi makanan yang sehat dalam 2 kali waktu makan disaat berpuasa, karena tubuh kamu pastinya memerlukan banyak energi saat menjalaninya.

Biasanya untuk mejaga tubuh tetap sehat dan aktif, makanan apa yang kamu persiapkan untuk makan, dalam 2 waktu yang diperbolehkan makan saat berpuasa di bulan Ramadhan?. Mungkin kamu akan menjawab, makanan berat yang bersifat nonvegetarian.

Tapi tahukah kamu, bahwa ternyata makanan yang bersifat vegetarian seperti Salad, juga dapat membuat tubuh kamu sehat dan bugar?. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai resep membuat Salad yang sehat dan sangat mudah untuk disiapkan, dan juga sangat sehat untuk menjaga kesehatan selama kamu berpuasa.

Tujuan utama mengonsumsi Salad, adalah untuk memenuhi semua nutrisi yang penting dan sangat diperlukan tubuh kamu, selama kamu menjalankan ibadah Puasa di bulan Ramadhan. Selain itu, resep Salad ini juga berguna bagi kamu yang sedang menjalankan diet, sehingga akan mudah untuk menurunkan berat badan kamu.

Membutuhkan waktu sekitar 15 menit, untuk mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Sementara dalam proses pembuatannya sendiri butuh waktu sekitar 10 menit. Untuk itu tanpa harus menunggu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu sudah tidak sabar untuk mengetahui resepnya. Berikut ini ulasannya.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Salad Sehat :

- ½ cangkir Wortel, yang sudah dikupas dan dipotong-potong
- ½ cangkir Daun Bawang, yang diiris-iris
- ½ cangkir Tomat, yang sudah dipotong-potong
- ½ canfkir Mentimun, yang sudah dipotong-potong
- ½ cangkir Jagung Manis
- ½ cangkir Jeruk
- ½ cangkir Semangka, yang sudah dipotong-potong
- ½ cangkir Anggur
- ½ cangkir Mangga, yang sudah kupas dan dipotong-potong
- ½ sendok teh Merica Bubuk
- 1 sendok teh air perasan Lemon
- ½ sendok teh Madu
- Garam

Cara Membuat Salah Sehat :

- Sediakan mangkuk, lalu masukan Mentimun, Wortel, Bawang, Jagung manis, dan sedikit Merica, kemudian aduk hingga Merica tercampur merata.
- Setelah merica tercampur rata, masukan buah-buahan yang sudah di sediakan kedalam mangkuk, tambahkan pula Garam dan sisa Merica.
- Kemudian aduk kembali hingga Garam Dan merica tercampur merata.
- Lalu masukan air perasan Lemon, kemudian aduk kembali hingga merata.
- Dan untuk sentuhan akhir, setelah semua bahan tercampur dengan baik, tambahkan Madu diatas Salad yang sudah jadi sebagai topping.
- Salad siap disajikan.

Baca Juga : Ingin Tingkatkan Daya Ingat?, Coba Minuman Satu Ini

Itulah ulasan mengenai resep membuat Salad yang sehat dan mudah untuk disiapkan sahabat, sebaiknya kamu menyajikan Salad Sehat satu ini untuk sajian Sahur dan Berbuka Puasa. Coba resep tersebut dan rasakanlah hasilnya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: