Tiga Tips Agar Tidak Ngantuk Di Tempat Kerja Saat Berpuasa | KataSaya

Tiga Tips Agar Tidak Ngantuk Di Tempat Kerja Saat Berpuasa

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
http://www.katasaya.net/2016/06/tips-agar-tidak-ngantuk-di-tempat-kerja-saat-puasa.html

Sahabat Saya Sekalian | Bila ditanya, apa masalah utama yang dihadapi dalam pekerjaan, saat menjalani ibadah puasa?. Mungkin kamu akan menjawab rasa kantuk, sebagai salah satu masalah utama yang dihadapi, ketika bekerja dalam keadaan berpuasa seperti saat ini.

Yah, rasa kantuk memang kerap menghampiri, mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa. Hal tersebut secara umum disebabkan, karena waktu tidur yang berkurang, akibat harus terbangun di malam hari untuk makan sahur.

Selain mudah mengantuk, badan pun akan terasa begitu lemas serta konsentrasi pun akan mudah melemah. Semua itu dapat terjadi, karena tubuh tidak menerima asupan makanan dan minuman yang cukup, akibat pola waktu makan yang berubah. Hal itu dapat berimbas pada menurunnya produktivitas kerja kita. 

Tetapi jangan biarkan ibadah puasa, menjadi alasan untuk kamu bermalas-malasan dalam menjalani pekerjaan di tempat kerja. Tips-tips berikut mungkin akan berguna untuk mengusir rasa kantuk yang melanda. Untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai tips agar tidak ngantuk dan tetap prima di tempat kerja, saat berpuasa. Berikut ini ulasannya :


- Cari Kegiatan Agar Tetap Aktif Di Tempat Kerja

http://www.katasaya.net/2016/06/tips-agar-tidak-ngantuk-di-tempat-kerja-saat-puasa.html

Biasanya apa yang kamu lakukan, untuk menjaga konsentrasi dan mencegah rasa kantuk timbul di tempat kerja?. Mungkin jawaban kamu adalah, dengan minum secangkir kopi dan mengonsumsi camilan.

Namun, karena saat ini kita sedang berada dalam bulan suci Ramadhan, yang otomatis perkara seperti minum kopi harus ditinggalkan sementara waktu, karena kita berpuasa. Untuk itu, kamu harus mencari kegiatan lain, yang dapat membuat pikiran tetap aktif dan semangat tetap terjaga.

Seperti halnya, kamu dapat mendengarkan musik yang berirama cepat dan memiliki sifat bersemangat, sehingga kamu dapat mengusir rasa kantuk yang dapat menerjang kapan saja.

- Beristirahat Yang Cukup Dan Berkualitas

http://www.katasaya.net/2016/06/tips-agar-tidak-ngantuk-di-tempat-kerja-saat-puasa.html

Supaya tubuh tetap segar dan tidak mudah lemas, sebaiknya kamu mengusahakan agar kebutuhan istirahat, yakni tidur selama delapan jam pada malam hari tetap terpenuhi. Kamu dapat menyiasatinya dengan memajukan waktu tidur.

Namun jika kamu merasa tidur malammu masih belum mencukupi. Kamu dapat menyiasatinya dengan mencuri-curi waktu di siang hari, untuk sekedar memjamkan mata selama kurang lebih setengah jam, agar tubuh dan pikiran kembali segar.

Selain itu kamu juga harus memastikan tidur kamu berkualitas. Kamu dapat melakukan beberapa cara seperti mematikan peralatan elektronik, memasang lampu yang redup agar mata mudah terpejam, serta menata dan merapihkan tempat tidur senyaman mungkin.

- Tetap Berolahraga

http://www.katasaya.net/2016/06/tips-agar-tidak-ngantuk-di-tempat-kerja-saat-puasa.html

Selama berpuasa kamu mungkin lebih memilih menghindari aktivitas fisik, karena kamu menganggap aktivitas seperti itu dapat menguras tenagamu, dan memicu rasa haus. 

Tetapi tahukah kamu, bahwa ternyata olahraga tetap perlu kamu lakukan meski kamu sedang berpuasa. Hal tersebut berguna untuk menjaga peredaran darah tetap lancar, sehingga tubuh kamu tidak mudah lemas dan mengantuk. Kamu dapat memilih jenis olahraga yang ringan, seperti halnya joging, bersepeda, yoga dan olahraga ringan lainnya.


Itulah ulasan mengenai tiga tips agar kamu tidak ngantuk saat bekerja, selama menjalankan ibadah Puasa sahabat. Karena meskipun sedang menjalankan ibadah Puasa, bukan berarti kamu terbebas dari rutinitas kewajiban di tempat kerja. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: