Ingin Jadi Ayah Terbaik?, Ikuti Tiga Tips Berikut Ini | KataSaya

Ingin Jadi Ayah Terbaik?, Ikuti Tiga Tips Berikut Ini

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Tidak bisa kita pungkiri, bahwa sosok ayah memiliki peran yang sangat penting, dalam membangun karakter anak-anaknya. Biasanya, ketika pasangan suami istri memiliki anak, sang istrilah yang selalu diberi saran tentang bagaimana cara mendidik dan membesarkan anak-anak mereka.

Tetapi perlu kita sadari bersama, bahwa peran seorang ayah juga merupakan peran yang sangat penting, dalam membesarkan seorang anak. Dalam banyak kasus, ayah hanya berperan sebagai tulang punggung rumah tangga, dan kebanyakan waktunya dihabiskan dengan sibuk bekerja.

Namun, sebenarnya sangat penting bagi seorang ayah untuk meluangkan waktu lebih banyak waktu dengan anak-anaknya, karena diyakini anak ayah merupakan sosok panutan bagi anak. 

Oleh sebab itu, untuk menjadi seorang ayah yang baik, tidak cukup dengan hanya memenuhi kebutuhan anak-anakmu. Tetapi penting juga bagi kamu, untuk lebih banyak berkomunikasi dengan mereka, sehingga kamu dapat memahami anak-anakmu dengan lebih baik.

Anak-anak melihat sosok seorang ayah, sebagai pelindung yang akan selalu memberi perlidungan kepada mereka dengan beragam cara. Oleh karenanya, menjadi seorang ayah bukanlah perkara yang mudah, dan untuk menjadi ayah terbaik bagi anak-anakmu itu pekerjaan yang jauh lebih sulit.

Untuk itu pada artikel ini kita akan bahas buat kamu sekalian terutama yang sudah memiliki anak, mengenai beberapa tips untuk menjadi ayah terbaik bagi anak. Berikut ini ulasannya :


- Luangkan Waktu Untuk Dihabiskan Bersama Anak

http://www.katasaya.net/2016/06/tips-menjadi-yang-terbaik-untuk-anak.html

Meskipun kamu sedang sibuk dengan pekerjaan dan jadwal yang padat, tetapi sangatlah penting untuk kamu meluangkan waktu yang cukup untuk dihabiskan bersama anakmu setiap hari, meskipun tidak terlalu lama.

Tidak mencoba meluangkan cukup waktu bersama anak karena berpikir istrimu dapat memenuhi peran tersebut, hanya akan memperlebar jarak antara kamu dengan anak-anakmu, bahkan dapat menimbulkan hubungan yang kurang baik antara kamu dan mereka.

- Jangan Gunakan Kekerasan Fisik Pada Anak

http://www.katasaya.net/2016/06/tips-menjadi-yang-terbaik-untuk-anak.html

Biasanya, seorang ayah bertindak terlalu kasar kepada anaknya, bahkan cenderung mereka menggunakan kekerasan fisik sebagai sarana untuk mendisiplinkan sang anak. Namun terlalu sering menggunakan kekerasan fisik pada anak, seperti memukulnya, dapat berakibat buruk pada anak. Tindakan tersebut, dapat berpengaruh negatif pada psikologi sang anak.

Mereka mungkin dapat berbalik melawanmu dan mulai tidak menyukai kamu, atau bisa juga mereka tumbuh dengan ketakutan yang berlebihan terhadapmu sebagai ayahnya. Kedua kasus tersebut, akhirnya dapat menimbulkan hubungan yang tidak harmonis antara kamu dan anakmu.

- Menjadi Teladan Yang Baik

http://www.katasaya.net/2016/06/tips-menjadi-yang-terbaik-untuk-anak.html

Kebanyakan anak-anak cenderung belajar banyak hal dari ayah mereka, jadi untuk kamu yang sudah punya anak, sangat penting bagi kamu untuk menjadi teladan yang baik bagi mereka. 

Seperti halnya mengajari mereka menghormati ibunya, menjauhi hal yang dilarang atau tindak kejahatan, mengajari mereka tentang moral, kesabaran dan hal baik lainnya. Dengan begitu anak-anak kamu akan belajar banyak hal positif dari kamu, dan tumbuh menjadi seorang warga negara yang teladan.


Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai tiga tips bagaimana menjadi ayah yang baik untuk anak. Dengan mengikuti tips-tips tersebut, diharapkan kamu dapat memenuhi tugasmu sebagai seorang ayah dengan sangat baik. Seomoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian. 
loading...

Subscribe to receive free email updates: