Tiga Tips Pemenuhan Nutrisi Selama Berpuasa Di Bulan Ramadhan | KataSaya

Tiga Tips Pemenuhan Nutrisi Selama Berpuasa Di Bulan Ramadhan

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
http://www.katasaya.net/2016/06/tips-penuhi-nutrisi-saat-puasa-ramadhan.html

Sahabat Saya Sekalian | Selama bulan suci Ramadhan, umat muslim di seluruh dunia melaksanakan ibadah Puasa pada waktu siang hari, dan berbuka ketika matahari terbenam. Umat muslim hanya akan makan sebanyak dua kali dalam sehari, satu kali di waktu yang dikenal dengan sahur, dan satu kali di waktu yang dikenal dengan iftar atau berbuka puasa.

Kurangnya makan dan minum sepanjang hari, dapat menjadi jalan timbulnya masalah kesehatan. Oleh sebab itu, berpuasa memiliki tantangan tersendiri bagi orang-orang yang melaksanakannya.

Mengonsumsi makanan yang kurang sehat, terutama pada masa berpuasa seperti pada bulan suci Ramadhan, dapat mengakibatkan masalah kesehatan yang sulit disembuhkan. Dengan demikian sangatlah penting, untuk mengonsumsi makanan yang seimbang dalam dua waktu makan selama berpuasa tersebut.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan membahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai tips pemenuhan nutrisi yang penting selama bulan Ramadhan. Tips-tips ini akan memainkan peran yang penting, dalam mencegah timbulnya masalah pencernaan dan masalah kesehatan lainnya.

Dengan mengikuti tips-tips ini kamu akan memastikan diri terhindar dari masalah kesehatan, selama bulan Ramadhan. Untuk itu tanpa harus membuang-buang waktu lagi. Berikut ini ulasannya :

- Konsumsi Makanan Yang Ringan Di Waktu Iftar Atau Berbuka

http://www.katasaya.net/2016/06/tips-penuhi-nutrisi-saat-puasa-ramadhan.html

Ketika kamu berbuka puasa di malam hari, sangatlah penting untuk kamu mengonsumsi terlebih dahulu makanan yang bersifat ringan dan menjauhi makanan yang berat terlebih lagi makanan pedas. Hal ini disebabkan, karena makanan ringan merupakan makanan yang mudah untuk dicerna, sehingga kamu akan terhindar dari masalah pencernaan.

- Konsumsi Buah Dan Sayur-Sayuran

http://www.katasaya.net/2016/06/tips-penuhi-nutrisi-saat-puasa-ramadhan.html

Mengonsumsi buah dan sayur-sayuran terutaman yang banyak mengandung nutrisi, dianggap sangat penting untuk dilakukan selama dua periode makan pada saat berpuasa, yaitu pada waktu sahur dan waktu iftar atau berbuka. 

Selain itu, buah dan sayur-sayuran juga sangat penting karena memiliki kandungan air yang cukup banyak. Sehingga dengan kamu memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, dapat juga menjaga kamu agar terhindar dari dehidrasi.

- Konsumsi Makanan Berprotein Dan Kaya Akan Karbohidrat Di Waktu Sahur

http://www.katasaya.net/2016/06/tips-penuhi-nutrisi-saat-puasa-ramadhan.html

Makanan yang kaya akan protein dan karbohidrat kompleks, bermanfaat untuk kesehatan kamu dan dapat menjaga kamu merasa kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama. Oleh sebab itu, perbanyak konsumsi nasi, oatmeal, kacang-kacangan, dan lain-lain saat sahur, untuk pemenuhan nutrisi harian kamu.


Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai tiga tips pemenuhan nutrisi selama berpuasa di bulan ramadhan. Dengan pemenuhan nutrisis yang baik dan seimbang, memungkinkan kamu untuk terhindar dari berbagai masalah kesehatan, sehingga dapat menjalankan ibadah Puasa dengan lancar dan baik. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: