Enam Buah Eksotis Yang Hanya Ditemukan Di Benua Asia | KataSaya

Enam Buah Eksotis Yang Hanya Ditemukan Di Benua Asia

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Setiap negara memiliki kebiasaan serta budaya masing-masing. Banyak hal yang dapat kita jumpai, di setiap wilayah yang berbeda. Perbedaan bentuk Bangunan, Kesenian, Budaya atau bahakn Makanan khas, merupakan suatu hal yang dapat mencerminkan setiap tempat

Nah pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian, mengenai beragam buah yang berasal dari seluruh wilayah Asia. Meskipun buah-buahan tersebut merupakan buah-buahan khas yang berasal dari Asia, namun mereka cukup terkenal tidak hanya di wilayah asalnya, tetapi juga di seluruh belahan dunia.

Buah-buahan ini hanya dapat ditemukan di beberapa wilayah Asia, karena buah-buahan dan sayuran tertentu cenderung hanya tumbuh dalam iklim tertentu saja. Sehingga akan sulit untuk melihat buah-buahan dan sayuran tersebut, untuk tumbuh di belahan dunia lainnya yang memiliki iklim yang berbeda.

Oleh sebab itu tanpa harus menunggu lebih lama lavgi, karena sepertinya kamu sudah tidak sabar untuk mengetahui buah apa sajakah yang dimaksud. Beriku ini ulasannya :

Baca Juga : Lima Tanaman Herbal Untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh Dan Lawan Infeksi

- Buah Rambutan

http://www.katasaya.net/2016/07/buah-eksotis-hanya-ditemukan-di-asia.html

Buah ini terlihat begitu cantik dari luar, terutama dengan kulitnya yang berwarna merah dan berbulu. Dan benar saja, tidak hanya permukaan luarnya yang cantik, daging buah Rambutan juga terasa begitu lezat dan manis. Namun kamu harus berhati-hati, karena didalam daging buah Rambutan terdapat biji yang cukup besar.

Buah Leci

http://www.katasaya.net/2016/07/buah-eksotis-hanya-ditemukan-di-asia.html

Leci merupakan buah musiman. Daging buahnya cukup tebal, lembut, berwarna cukup transparan dan memiliki rasa yang sangat manis. Buah ini sering kali disajikan sebagai dalam bentuk manisan atau buah kalengan, dan disajikan sebagai makanan pencuci mulut di Cina.

- Buah Durian

http://www.katasaya.net/2016/07/buah-eksotis-hanya-ditemukan-di-asia.html

Di Asia Tenggara, buah Durian dikenal juga sebagai 'raja buah-buahan'. Namun buah satu ini memiliki bau yang cukup menyengat, sehingga bagi mereka yang belum mengenal kelezatan buah satu ini, mungkin akan berpikir dua kali sebelum membeli buah eksotis satu ini.

Buah Nangka

http://www.katasaya.net/2016/07/buah-eksotis-hanya-ditemukan-di-asia.html

Buah satu ini memiliki ukuran yang cukup besar, karena beratnya dapat mencapai 80 pon. Buah Nangka ini sangat terkenal di wilayah India Selatan. Daging buahnya berwarna oranye kekuningan, dan memiliki rasa yang sangat manis. Buah ini dapat dikonsumsi langsung ataupun digoreng terlebih dahulu.

- Buah Manggis

http://www.katasaya.net/2016/07/buah-eksotis-hanya-ditemukan-di-asia.html

Buah satu ini memiliki kulit yang cukup keras, yang berwarna ungu. Namun ketika kamu membuka buah tersebut, terdapat daging buah yang sanagt lembut, berwarna putih dan dapat dimakan. Buah ini memiliki aroma yang manis, dan meninggalkan rasa yang sangat lezat dilidahmu.

- Buah Naga

http://www.katasaya.net/2016/07/buah-eksotis-hanya-ditemukan-di-asia.html

Permukaan buah satu ini, berbentuk menyerupai sisik Naga. Daging buahnya ada yang berwarna putih dan ada juga yang berwarna merah, dan memiliki bintik berwarna hitam. Rasa dari daging buah ini cukup hamnar, namun tetap lezat.

Baca Juga : Tujuh Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Itulah ulasan mengenai enam buah-buahan eksotis yang berasal dari Asia sahabat sekalian. Buah-buahan tersebut hanya tumbuh di wilayah dengan iklim tertentu seperti di Asia, sehingga sulit tumbuh di wilayah lain. Hal tersebut sedikit menimbulkan rasa bangga, terutama bagi penduduk Asia. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalain.
loading...

Subscribe to receive free email updates: