Enam Manfaat Pala Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui | KataSaya

Enam Manfaat Pala Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Sebagian besar dari kita, mungkin belum menyadari mengenai manfaat Pala bagi kesehatan. Pala sendiri ternyata mengandung banyak Vitamin, Mineral, dan senyawa lain yang memiliki banhyak manfaat bagi kesehatan kamu.

Selain itu, Pala juga merupakan sumber yang kaya akan Mangan, Folat, Vitamin B6, Tiamin, Tembaga, dan Magnesium. Kamu dapat menambahkan Pala dalam menu makanan kamu, seperti halnya dengan menambahkan sedikit parutan Pala, pada makanan semisal sup yang akan kamu konsumsi.

Kamu hanya perlu menambahkan serbuk dari Pala ini secukupnya, pada hidangan yang akan kamu santap. Dengan begitu kamu dapat merasakan aroma, rasa, dan manfaat kesehatan dari Pala. Tetapi ingat, jangan sampai berlebihan dalam mengonsumsinya, karena terdapat beberapa efek samping bila kamu mengonsumsinya secara berlebih.

Adapun efek samping dari mengonsumsi Pala secara berlebih, diantaranya mengeluarkan banyak keringat, Palpitasi, Halusinasi, dan dan lain-lain yang pastinya menimbulkan rasa tidak nyaman.

http://www.katasaya.net/2016/07/enam-manfaat-pala-untuk-kesehatan-yang.html

Kemudian timbul pertanyaan, apa saja manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dari menginsumsi Pala?. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian, mengenai beberapa manfaat kesehatan dari mengonsumsi Pala. Untuk mempersingkat waktu. Berikut ini ulasannya :


- Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Jika kamu menambahkan sedikit bubuk Pala pada makanan kamu, hal tersebut akan memberikan aroma, rasa, dan juga berbagai nutrisi yang berguna untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan dalam Pala terdapat, Mangan, Zat Besi, Kalsium, dan Kalium.

- Melancarkan Sistem Pencernaan

Pala mengandung beberapa sifat obat, yang berguna untuk membantu melancarkan pencernaan. Dengan menambahkan sedikit pala pada sup yang akan kamu konsumsi, dapat menjaga sistem pencernaanmu tetap sehat dan baik.

- Menjaga Kesehatan Otak

Beberapa sumber menyatakan bahwa, beberapa senyawa yang terkandung dalam Pala, diketahui sebagai 'Miristisin'. Senyawa Miristisin sendiri dikatakan dapat mencegah beberapa penyakit yang menyerang otak, seperti Alzheimer.

- Memperlancar Sirkulasi Darah

Pala diketahui dapat memperlancar sirkulasi darah, serta dapat meringankan kerja ginjal kamu. Beberapa sumber, juga mengatakan bahwa Pala, dapat membersihkan hati.

- Membersihkan Racun Dalam Tubuh

Pala dikatakan memiliki potensi untuk membersihkan racun yang ada dalam tubuh. Selain itu, dikatakan juga bahwa Pala mengandung senyawa, yang dapat membunuh sel-sel kanker tertentu.

- Manfaat Lainnya

Pala dikatakan dapat menghilangkan dan mencegah bau mulut, dapat melarutkan batu ginjal, memperkuat tulang kamu, serta menurunkan tekanan darah kamu.


Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai enam manfaat Pala bagi kesehatan. Ternyata banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari mengonsuimsi Pala, untuk itu alangkah baiknya jika kamu, lebih banyak mencampurkan Pala pada makanan yang akan kamu konsumsi. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: