Empat Fakta Unik Seputar Hewan Paus Yang Jarang Diketahui | KataSaya

Empat Fakta Unik Seputar Hewan Paus Yang Jarang Diketahui

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya sekalian | Kebanyakan orang mungkin berpendapat, bahwa Paus merupakan salah satu jenis ikan. Akan tetapi perlu kamu ketahui bahwa hewan ini, bukanlah termasuk jenis ikan, melainkan salah satu jenis hewan mamalia yang hidup di laut. Hal tersebut dikarenakan, Paus bernafas menggunakan paru-paru. Selain itu, mereka juga bereproduksi dengan cara melahirkan.

Secara keseluruhan, terdapat kurang lebih 78 spesies Paus, yang tersebar di seluruh dunia. Paus sendiri, merupakan salah satu makhluk paling misterius, yang ada di dunia ini. Banyak hal-hal unik, yang masih harus dipelajari mengenai makhluk menakjubkan satu ini.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa fakta unik seputar hewan Paus yang perlu kamu ketahui. Untuk mempersingkat waktu. Berikut ini ulasannya :
- Paus Beluga Menyukai Musik

http://www.katasaya.net/2016/07/fakta-unik-seputar-hewan-paus.html

Paus Beluga dikenal juga sebagai Paus putih. Karena warnanya yang putih itulah, mereka menjadi jenis Paus yang sangat mudah untuk dikenali. Habitat asli hewan ini, biasanya berada di kawasan sekitar Kutub Utara. Bayi Paus Beluga, terlahir dengan warna kelabu atau coklat, namun seiring dengan bertambahnya usia warnanya akan berubah menjadi putih. 

Pada tahun 2013, dua orang seniman berlayar menuju lautan lepas dengan mengendarai kapal milik mereka, yang sudah dilengkapi dengan sound sistem bawah air. Hal ini mereka lakukan, untuk memainkan sebuah simfoni bawah air, yang dipersembahkan bagi para Paus Beluga. 

Mungkin kedengarannya aneh bagi kamu sekalian, namun ternyata Paus Beluga memang memiliki ketertarikan terhadap bunyi-bunyian, termasuk juga pada musik. Hewan satu ini, bahkan dapat meniru beraneka ragam suara.

- Paus Bowhead Dapat Hidup Hingga Usia 200 Tahun

http://www.katasaya.net/2016/07/fakta-unik-seputar-hewan-paus.html

Panjang tubuh Paus Bowhead, dapat mencapai ukuran 66 meter. Sementara beratnya dapat mencapai 74 ton. Jenis Paus satu ini, tidak memiliki sirip punggung. Paus Bowhead juga dikenal sebagai Paus Greenland atau Paus Arktik. 

Hal tersebut dikarenakan, sebagian besar populasi Paus jenis ini dapat ditemukan di Kutub Utara, dan perairan sub-Arktik. Di habitat aslinya, Paus Bowhead atau yang memiliki nama latin Balaena mysticetus, dapat bertahan hidup hingga usia 200 tahun.

- Paus Biru Hewan Terbesar Di Muka Bumi

http://www.katasaya.net/2016/07/fakta-unik-seputar-hewan-paus.html

Mungkin diantara kamu, hingga saat ini berpikir bahwa hewan terbesar yang pernah hidup di muka bumi ini, adalah sejenis Dinosaurus. Akan tetapi perlu kamu sekalian ketahui, bahwa anggap tersebut ternyata salah. Karena pada kenyataannya, hewan terbesar yang pernah diketahui, dan pernah hidup di muka bumi ini ialah Paus Biru. 

Panjang tubuh dari Paus Biru, dapat mencapai ukuran panjang lebih dari 33 meter, dengan berat badan mencapai 181 ton atau bahkan lebih.

- Paus Sperm Tidur Dengan Posisi Tubuh Seperti Tergantung

http://www.katasaya.net/2016/07/fakta-unik-seputar-hewan-paus.html

Pada tahun 2008, sebuah tim peneliti di lepas pantai Chile utara merekam segerombolan Paus Sperm, yang terlihat benar-benar tidak menyadari kehadiran mereka. Posisi tubuh Paus-paus tersebut, terlihat seperti menggantung pada sesuatu. 

Tidak satupun dari Paus, yang merespon kehadiran perahu dari tim tersebut. Hingga akhirnya, salah satu dari paus tidak sengaja tersenggol oleh badan perahu, yang membuat Paus tersebut langsung terbangun dan melarikan diri. Anggota kelompok yang lain pun akhirnya ikut melarikan diri.

Baca Juga : Enam Hewan Yang Terlihat Lucu Namun Sangat Berbahaya

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai empat fakta unik seputar hewan Paus yang mungkin belum kamu ketahui. Dengan mengetahui fakta-fakta tersebut, diharapkan sedikitnya kita dapat lebih mengenal, keunikan dari mamalia laut satu ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: