Enam Fenomena Alam Yang Belum Bisa Dijelaskan Oleh Para Ilmuan | KataSaya

Enam Fenomena Alam Yang Belum Bisa Dijelaskan Oleh Para Ilmuan

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Mungkin akan menjadi sesuatu yang sulit untuk kamu percayai, bahwa di dunia ini masih ada fenomena-fenomena alam yang belum bisa dijelaskan, bahkan oleh para ilmuan yang mempelajarinya sekalipun. 

Hal itu sangatlah beralasan, mengingat perkembangan zaman dan ilmu pengetahuan yang kian maju, pasti membuat kamu percaya bahwa semua fenomena alam di planet ini memiliki penjelasan yang logis. 

Akan tetapi percaya atau pun tidak, pada kenyataanya ada beberapa fenomena alam yang bahkan ilmuan sekalipun, masih kesulitan untuk menjelaskannya. Mereka memang selalu menggali fakta-fakta baru, namun hingga kini belum ada penjelasan logis, yang bisa ditemukan oleh para ilmuan tentang fenomena-fenomena tersebut. 

Untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa fenomena alam yang bahkan para ilmuan pun masih sulit menjelaskannya. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Enam Fenomena Alam Yang Sulit Dipercaya Keberadaannya Di Dunia Ini

- Korona Matahari

http://www.katasaya.net/2016/07/fenomena-alam-sulit-dijelaskan-ilmuan.html

Pada atmosfer Matahari, terdapat satu misteri besar yang masih sulit dijelaskan para ilmuan. Misteri tersebut, terletak pada bagian terluar dari atmosfer matahari, yaitu lapisan yang disebut Korona. 

Untuk beberapa alasan, Korona jauh lebih panas bila dibandingkan dengan permukaan matahari itu sendiri. Hal tersebut membuat para ilmuan tidak sedikit kebingungan. Apabila suhu rata-rata, di permukaan matahari sekitar 5800 Kelvin, maka suhu lapisan Korona ini dapat mencapai tiga juta Kelvin.

- Cahaya Hessdalen

http://www.katasaya.net/2016/07/fenomena-alam-sulit-dijelaskan-ilmuan.html

Sekitar tahun 1940an, muncul sebuah fenomena cahaya aneh, yang terlihat di Lembah Hessdalen, Norwegia. Antara tahun 1981 dan 1984, cahaya tersebut diawasi sekitar 20 kali setiap minggunya, karena periode kemunculannya yang terus meningkat. 

Namun kini aktivitas pengawasan tersebut mula dikurangi, menjadi sekitar 10 hingga 20 kali saja setiap tahunnya, seiring dengan periode kemunculannya yang juga menurun. 

Cahaya Hessdalen ini, biasanya berwarna oranye atau kuning terang, dan mengambang di atas bukit. Terkadang cahaya ini bertahan hingga lebih dari satu jam. Hingga saat ini, belum ada kejelasan pasti mengenai, penyebab munculnya cahaya Hessdalen ini.

- Migrasi Hewan

http://www.katasaya.net/2016/07/fenomena-alam-sulit-dijelaskan-ilmuan.html

Migrasi hewan, merupakan hal yang sangat umum terjadi di dunia ini. Mulai dari mamalia, burung, ikan, serangga, dan reptil, mereka sering melakukan migrasi. Alasannya beragam, mulai dari untuk mencari makanan hingga datangnya musim dingin, yang mengharuskan mereka untuk bermigrasi ke tempat yang lebih hangat. 

Namun para ilmuan mendapati, hal yang membuat mereka bingung akan fenomena ini. Hal tersebut ialah, bagaimana para hewan dapat bermigrasi ke daerah yang sangat jauh jaraknya, tetapi tidak tersesat sama sekali. Banyak teori bermunculan untuk menjawab pertanyaan tersebut, namun alasan pastinya masih belum bisa diketahui. 

- Hilangnya Ubur-Ubur Dari Danau Ubur-ubur

http://www.katasaya.net/2016/07/fenomena-alam-sulit-dijelaskan-ilmuan.html

Danau ubur-ubur yang terletak di Pulau Eil Malk, merupakan sebuah danau yang terhubung langsung dengan lautan, melalui celah-celah serta terowongan di bawah air. Setiap harinya, jutaan ubur-ubur bermigrasi melalui danau ini. 

Namun pada tahun 1998 dan 2000, tidak ada satu ekor pun ubur-ubur, yang bermigrasi melalui danau tersebut. Banyak teori yang bermunculan tentang fenomena tersebut, akan tetapi para ilmuan masih belum yakin, mengenai penyebab utama kejadian tersebut terjadi..

- Hujan Hewan

http://www.katasaya.net/2016/07/fenomena-alam-sulit-dijelaskan-ilmuan.html

Beberapa tahun kebelakang, di beberapa tempat di dunia ini, terjadi fenomena alam yang cukup aneh. Fenomena tersebut ialah hujan hewan. Pada saat musim panas tahun 2000 di Ethiopia, terjadi hujan hewan berupa jatuhnya jutaan ikan dari langit, dan sebagian besar dari ikan-ikan tersebut jatuh dalam keadaan mati. 

Kebanyakan fenomena hujan hewan ini, disebabkan oleh tornado atau badai yang sangat kuat, sehingga mampu mengangkat dan membawa tubuh ikan keluar dari air. 

Biasanya, hewan dalam fenomena hujan hewan hanya berupa satu spesies hewan saja, seperti halnya ikan yang terbawa oleh badai. Akan tetapi yang membuat fenomena ini menjadi membingungkan adalah, bahwa dalam fenomena kali ini tidak hanya hujan ikan yang terjadi, namun hujan beberapa jenis hewan seperti katak, burung, dan laba-laba pun terjadi.

- Nyanyian Paus Bungkuk

http://www.katasaya.net/2016/07/fenomena-alam-sulit-dijelaskan-ilmuan.html

Paus punggung bungkuk jantan, dapat memproduksi suara yang sangat panjang, dan sangat kompleks. Suara tersebut bertujuan untuk menarik perhatian para betinanya. Namun penelitian membuktikan, bahwa suara tersebut juga tidak hanya bertujuan untuk menarik perhatian bertinanya saja, tetapi juga untuk menarik perhatian paus jantan lainnya. 

Selain itu satu individu hewan ini, dapat mempelajari suara atau nyanyian dari yang lain, dan menyebarkannya ke semua populasi ikan paus punggung bungkuk di sekitarnya. Oleh karenanya, nyanyian paus punggung bungkuk ini bagi para ilmuan, masih merupakan sebuah misteri.

Baca Juga : Inilah Deretan Fenomena Yang Belum Bisa Dijelaskan Lewat Ilmu Pengetahuan

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai enam fenomena alam yang masih membingungkan para ilmuan sekalipun. Bila fenomena-fenomena tersebut berhasil ditemukan penjelasannya, itu akan menjadi sebuah kemajuan yang pesat, terutama dalam bidang ilmu pengetahuan. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: