Enam Fenomena Alam Yang Sulit Dipercaya Keberadaannya Di Dunia Ini | KataSaya

Enam Fenomena Alam Yang Sulit Dipercaya Keberadaannya Di Dunia Ini

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Banyak sekali fenomena-fenomena alam, yang tidak terbayangkan sebelumnya ada di dunia ini, namun benar-benar terjadi. Memang dunia ini begitu banyak menyimpan misteri, yang sulit untuk kita percaya akan keberadaannya. Namun, semua fenomena yang tidak terbayangkan tersebut, semata-mata merupakan tanda kebesaran sang maha pencipta. 

Seiring perkembangan zaman seperti saat ini, banyak sekali orang-orang seperti para ilmuan yang mencoba untuk meneliti dan menemukan, jawaban atas semua fenomena-fenomena aneh tersebut. Namun sayang, hingga kini mereka belum menemukan jawaban yang pasti. 

Mungkin hanya sang penguasa alam semesta sajalah, yang tahu pasti tentang jawaban mengapa fenomena-fenomena aneh, yang tidak terbayangkan tersebut sampai terjadi di dunia ini. 

Nah sahabat pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian, mengenai beberapa fenomena aneh yang benar-benar terjadi di dunia ini. Fenomena-fenomena tersebut, mungkin dapat kita jadikan sebagai sebuah renungan, untuk menyadari akan kebesaran sang pencipta alam semesta. Berikut ini ulasannya :


Awan Morning Glory

http://www.katasaya.net/2016/07/fenomena-alam-sulit-dipercaya-keberadaannya-di-dunia.html

Awan Morning Glory, merupakan sebuah fenomena alam yang sangat langka terjadi. Awan ini memiliki bentuk seperti sebuah gulungan, atau tabung yang panjangnya bisa mencapai 1.000 kilometer, dengan ketinggian 1 hingga 2 kilometer. Bahkan terkadang ketinggian dari awan satu ini, hanya berjarak sekitar 100 hingga 200 meter, dari atas permukaan bumi. 

Awan ini juga bergerak dengan kecepatan sekitar 60 kilometer perjam. Umumnya, formasi dari awan ini hanya terdiri dari satu gulungan awan saja. Namun terkadang, bisa juga mencapai hingga delapan gulungan awan sekaligus. 

Meskipun fenomena awan ini biasa terjadi setiap tahunnya di teluk Carpentaria, para ilmuwan masih belum mengetahui secara pasti, bagaimana awan indah satu ini bisa terbentuk. 

Sebagian mempercayai, jika awan ini terbentuk akibat tiupan angin laut dari barat, yang lebih kuat dan hangat dibandingkan angin timur. Jadi ketika angin barat ini menggulung angin timur, terbentuklah fenomena Awan Morning Glory tersebut.

Bioluminescene

http://www.katasaya.net/2016/07/fenomena-alam-sulit-dipercaya-keberadaannya-di-dunia.html

Pernahkah kamu berkunjung ke pantai pada malam hari, dan melihat fenomena air laut yang berwarna biru terang saat itu?. Jika belum, mungkin sebaiknya kamu berkunjung ke Pulau Vaadho, karena fenomena satu ini memang terjadi di pulau tersebut.

Keindahan pantai yang bercahaya biru terang ini, disebabkan karena adanya beberapa spesies makhluk hidup, seperti bakteri dan organisme lainnya yang ada di perairan tersebut. 

Tidak heran apabila keindahan pantai ini di malam hari, yang disebabkan oleh fenomena tersebut kini menjadi daya tarik tersendiri, bagi wisatawan mancanegara untuk berkunjung dan menikmati fenomena alam tersebut secara langsung.

Crop Circles Di Dalam Air

http://www.katasaya.net/2016/07/fenomena-alam-sulit-dipercaya-keberadaannya-di-dunia.html

Tahukah kamu apa itu crop circles?. Yah, crop circles biasanya terbentuk pada sebuah ladang, dan membentuk sebuah pola yang indah. Tapi pernahkah kamu mendengar crop circles yang terbentuk di dalam air?. Bila menurut kamu hal tersebut tidak mungkin terjadi, kamu salah besar. 

Fenomena satu ini benar-benar terjadi, tetapi bukanlah merupakan buatan manusia, melainkan dibentuk oleh segerombolan ikan yang ukurannya sangat kecil. Ukuran tubuh ikan tersebut tidak lebih dari 5 inchi saja. 

Tujuan ikan-ikan ini membuat pola indah tersebut, adalah untuk menarik pasangannya pada musim kawin. Adapun fenomena satu ini, bisa ditemukan di daerah perairan laut Jepang, serta di tempat lainnya juga bisa ditemukan namun dengan bentuk pola yang berbeda. 

- Gerbang Neraka

http://www.katasaya.net/2016/07/fenomena-alam-sulit-dipercaya-keberadaannya-di-dunia.html

Mungkin kamu mengira bahwa fenomena yang satu ini, hanyalah rekayasa buatan manusia belaka. Namun perlu kamu ketahui, bahwa fenomena aneh ini benar-benar nyata adanya. 

Fenomena ini terjadi di Negara Turkmenistan. Dalam pandangan ilmu pengetahuan fenomena tersebut, terjadi akibat daerah disekitarnya merupakan tempat gas bumi keluar, melalui celah-celah bebatuan yang terdapat di sana. Hal serupa juga terjadi di kawasan Gunung Yanar Dag, yang terletak di Negara Azerbaijan.

Petir Abadi

http://www.katasaya.net/2016/07/fenomena-alam-sulit-dipercaya-keberadaannya-di-dunia.html

Fenomena alam yang satu ini memang sangat menyeramkan. Hampir setiap harinya, terdengar suara gemuruh, dan petir yang menggelegar. Fenomena ini disebut sebagai fenomena petir abadi, yang terjadi di Negara Venezuela.

Setelah dilakukan perhitungan dan pengujian, petir-petir ini terus terjadi lebih dari 160 hari setiap tahunnya, selama 10 jam setiap harinya, dan sebanyak 280 kali setiap jamnya.

Fenomena satu ini, akan terlihat lebih jelas ketika malam tiba. Meskipun cuaca terang seperti tidak akan terjadi hujan, petir-petir itu tetap menyambar, dengan suara-suara yang sangat keras. Bagi warga Venezuela sendiri, fenomena ini sudah menjadi hal yang biasa, dan tidak menjadi sustu hal yang menakutkan lagi. 

- Sungai Di Dasar Laut

http://www.katasaya.net/2016/07/fenomena-alam-sulit-dipercaya-keberadaannya-di-dunia.html

Keberadaan sungai dibawah laut ini memang benar-benar mengagumkan. Fenomena ini terjadi bukan karena faktor mistis atau hasil rekayasa manusia, melainkan asli hasil dari mekanisme alam, yang merupakan tanda kekuasan sang maha pencipta. 

Hal yang paling membingungkan dari fenomena satu ini, adalah kenyataan bahwa air dalam sungai tersebut, memiliki rasa yang berbeda dengan air laut yang asin. Air dalam sungai tersebut terasa segar layaknya air dari sungai di pegunungan. 

Fenomena sungai di dalam laut ini, terjadi di perairan laut Meksiko. Para peneliti yang melakukan penelitian mengenai sungai ini, mendapati satu hal yang membingungkan. Pasalnya, meski pun sungai ini berada di dalam laut, tetapi aliran sungainya berbeda dengan aliran laut atau tidak menyatu satu sama lain.


Itulah ulasan mengenai, enam fenomena alam aneh yang keberadaannya sulit dipercaya, sahabat sekalian. Fenomena-fenomena aneh tersebut, diharapkan dapat menjadi sabuah renungan bagi kita semua, untuk menyadari keagungan dan kebesaran sang maha pencipta. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: