Enam Hewan Yang Terlihat Lucu Namun Sangat Berbahaya | KataSaya

Enam Hewan Yang Terlihat Lucu Namun Sangat Berbahaya

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya sekalian | Istilah jangan menilai buku dari sampulnya, ternyata memang benar-benar berlaku di dunia ini. Bukan hanya diartikan secara harfiah pada buku yang akan kita baca, tetapi juga pada hal-hal lain juga, yang penilaian awalnya pasti melihat rupa atau wujudnya terlebih dahulu. Seperti halnya pada hewan-hewan berikut ini.

Betapa tidak, hewan-hewan berikut ini dapat memikat siapapun yang meihatnya, dengan bentuk serta warnanya yang lucu dan menarik. Akan tetapi dibalik kelucuan serta warnanya yang menarik tersebut, ternyata mereka merupakan hewan yang berbahaya, bahkan dapat mengancam nyawa.

Hewan-hewan lucu dan menarik tersebut, ternyata merupakan hewan yang memiliki racun pada bagian tubuhnya. Umumnya, racun yang terdapat pada hewan-hewan tersebut, dipergunakan sebagai alat pertahanan diri. Meskipun tidak sedikit, yang mempergunakannya sebagai senjata untuk berburu, guna mendapat makanan.

Kemudian timbul pertanyaan, hewan-hewan apakah yang termasuk hewan lucu namun berbahaya, yang ada di dunia ini?. Nah oleh sebab itu pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa hewan berbahaya yang memiliki penampilan lucu dan menarik. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Delapan Hewan Dengan Sengatan Dan Gigitan Paling Menyakitkan Di Dunia

- Platipus

http://www.katasaya.net/2016/07/hewan-terlihat-lucu-namun-berbahaya.html

Salah satu hewan paling aneh sekaligus lucu di dunia, ialah Platipus. Namun dibalik kelucuannya, ternyata hewan Platipus ini masuk dalam jajaran hewan yang dapat mengancam nyawa manusia, dengan racun berbahaya yang dimilikinya. Sekilas, hewan yang tergolong mamalia ini terlihat seperti gabungan antara bebek, berang-berang, dan tikus.

Hewan yang merupakan endemik benua Australia ini, dapat melukai serta menyuntikan racun pada tubuh musuhnya, dengan menggunakan cakarnya yang cukup tajam. Saat ini, baru Platipus jantan saja yang diketahui memiliki racun, yang terdapat pada bagian cakarnya tersebut.

Katak Beracun

http://www.katasaya.net/2016/07/hewan-terlihat-lucu-namun-berbahaya.html

Jangan tertipu dengan keindahan dari warna yang dimiliki oleh katak satu ini. Warna dari katak ini memang sangat cantik dan unik, namun perlu kamu ketahui bahwa katak ini sangatlah mematikan. Semakin menarik warna dari katak, maka semakin beracun pula mereka.

Katak yang memiliki warna tubuh yang cantik ini, memiliki racun yang cukup untuk membunuh sedikitnya 20,000 ekor tikus. Hal itu berarti, dengan hanya menggunakan dua mikrogram racun dari katak ini, kamu dapat menumbangkan seekor binatang yang cukup besar. Luar biasa berbahaya bukan katak satu ini?.

- Burung Pitohui

http://www.katasaya.net/2016/07/hewan-terlihat-lucu-namun-berbahaya.html

Pitohui terdiri atas enam spesies, yang semuanya berada dalam genus Pitohui, dan family Pachycphalidae. Pitohui merupakan burung endemik dari Tanah Papua, yang tersebar di berbagai wilayah, seperti Papua, Kepulauan Aru, bahkan hingga Papua Nugini. 

Keenam spesies itu antara lain Variable Pitohui, Hooded Pitohui, White-bellied Pitohui, Rusty Pitohui, Crested Pitohui, Black Pitohui. Burung ini tergolongh burung yang memiliki suara yang sangat indah. 

Namun setelah diketahui bahwa pada permukaan kulit dan bulu-bulu, dari keenam spesies burung Pitohui terdapat racun yang berbahaya, orang-orang pun jarang sekali atau bahkan tidak ada yang berani menangkap dan memeliharanya. Adapun yang pertama kali diidentifikasi sebagai burung beracun, adalah Hooded Pitohui. 

Keong Kerucut

http://www.katasaya.net/2016/07/hewan-terlihat-lucu-namun-berbahaya.html

Mungkin istilah Keong Racun sangatlah tepat disematkan untuk Keong satu ini. Satu tetes racun yang dikeluarkan olah hewan moluska ini, dapat membunuh sedikitnya 20 orang. Keong atau Siput Kerucut juga dikenal sebagai 'Cigarette Snail', karena pada saat kamu tersengat oleh hewan ini, kamu hanya memiliki sisa waktu yang hanya cukup untuk menghabiskan satu batang rokok saja. 

Oleh sebab itu, kamu haruslah berhati-hati pada saat berenang di laut lepas, karena satu sengatan dari siput ini, dapat berakibat fatal dan mengancam nyawamu. Terlebih lagi hingga saat ini, belum ditemukan penawar untuk racun, yang bersumber dari Keong Kerucut ini.

Gurita Cincin Biru

http://www.katasaya.net/2016/07/hewan-terlihat-lucu-namun-berbahaya.html

Gurita Cincin Biru, banyak ditemukan di Samudra Pasifik, Perairan Jepang, dan Australia. Ukuran gurita ini sangatlah kecil, yaitu hanya sebesar bola golf saja. Selain itu gurita lucu satu ini, juga memiliki pola warna yang sangat menarik. 

Namun jangan salah, si kecil satu ini sangat ditakuti oleh para penyelam. Hal tersebut karena racun yang terdapat pada gurita ini, diperkirakan dapat membunuh 26 orang dewasa, dalam hitungan menit saja.

- Ikan Buntal

http://www.katasaya.net/2016/07/hewan-terlihat-lucu-namun-berbahaya.html

Siapa yang dapat menyangka, jika dibalik bentuknya yang lucu, ikan Buntal ini ternyata sangatlah beracun. Ikan Buntal atau ikan Puff terlihat lebih lucu saat menggelembungkan dirinya. 

Ikan ini akan menggelembungkan badannya, ketika mendapat ancaman atau pun terkejut, namun jangan coba-coba untuk menyentuh ikan ini saat ia menggelembungkan tubuhnya. Karena itu bisa jadi hal terakhir yang dapat kamu lakukan, terutama pada saat menyelam. 

Hal itu disebabkan, duri-duri yang terdapat di sekujur tubuh ikan ini, mengandung racun jenis neurotoksin yang dapat melumpuhkan saraf manusia. Racun ini, mirip  dengan racun yang terdapat pada ular-ular berbisa seperti ular derik. Uniknya di Jepang dan beberapa negara lain, ikan beracun satu ini justru dijadikan sebagai kuliner, dan menjadi salah satu menu paling mahal. 

Tentu saja, tidak boleh sembarangan untuk mengolah danging ikan ini, diperlukan koki dengan sertifikat khusus untuk mengerjakannya. Itu semua dikarenakan, resiko dari kesalahan dalam mengolah daging ikan Buntal ini, dapat membunuh siapa saja yang mengkonsumsinya. 


Itulah ulasan mengenai, enam hewan cantik yang memiliki racun berbahaya pada tubuhnya, sahabat sekalian. Hewan-hewan tersebut mengajarkan pada kita, untuk tidak meremehkan apapun, hanya karena memiliki penampilan terlihat seperti tidak berbahaya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: