Deretan Kota-Kota Bawah Tanah Paling Misterius Di Dunia | KataSaya

Deretan Kota-Kota Bawah Tanah Paling Misterius Di Dunia

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Pernahkah kamu membayangkan, atau mungkin berkeinginan untuk tinggal di sebuah kota, yang dibangun di bawah tanah?. Mungkin kamu akan berkata bahwa hal itu hanya sebuah imajinasi belaka, karena pastinya kamu berpikir, bahwa tidak mungkin ada kota yang dibangun di bawah tanah. 

Tetapi ternyata pemikiran tersebut salah besar sahabat. Karena ternyata, ada beberapa kota di dunia, yang memang dibangun di bawah tanah.

Selain memiliki nilai budaya, dan keunikan pada segi arsitektur bangunan, yang ada di dalam kota-kota bawah tanah tersebut. Ternyata banyak juga diantaranya, yang memiliki teka-teki serta sebuah misteri di dalamnya. Bahkan para peneliti yang ahli dalam bidang arkeologi, masih harus menyelidiki, mengenai misteri yang terdapat di dalam kota-kota bawah tanah tersebut.

Nah oleh sebab itu sahabat, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian, mengenai beberapa kota di dunia yang dibangun di bawah tanah. Tanpa harus menunggu lebih lama lagi. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Lima Kuburan Paling Angker Dan Menyeramkan Di Dunia

- City Of Caves Di Inggris

http://www.katasaya.net/2016/07/kota-bawah-tanah-misterius-di-dunia.html

Broadmarsh Shopping Center di Nottingham, Inggris ini, memang terlihat seperti pusat perbelanjaan biasa. Namun siapa yang menyangka, di dalam Mall tersebut terdapat sebuah pintu yang dapat mengarahkan kamu pada sebuah kota bawah tanah, yang diberi nama City Of Caves.

Kota bawah tanah ini, pernah dihuni oleh peradaban manusia hingga tahun 1984. sampai saat ini, beberapa arkeolog masih tetap menggali di sekitar tempat tersebut, untuk menemukan gua lain.

- Lis Catacombs Di Prancis

http://www.katasaya.net/2016/07/kota-bawah-tanah-misterius-di-dunia.html

Paris bisa saja cantik dibagian luar, namun misterius dibagian dalamnya. Tepat di bawah Kota Paris, terdapat sebuah kuburan massal yang berada sekitar 20 meter, dibawah permukaan tanah kota Paris. 

Di dalamnya terkubur ribuan tulang serta tengkorak manusia, yang diperkirakan berasal dari tahun 1785 hingga 1860, pada saat Revolusi Prancis terjadi. Kuburan ini bernama Lis Catacombs.

Wisatawan dapat masuk ke dalam Lis Catacombs, serta dapat pula mengeksplorasi terowongan tersebut, yang memiliki panjang mencapai 289 Km. Apakah kamu cukup berani untuk berkunjung dan menjelajah tempat tersebut?.

- Petra Di Yordania

http://www.katasaya.net/2016/07/kota-bawah-tanah-misterius-di-dunia.html

Petra merupakan sebuah kota bawah tanah, yang masuk ke dalam daftar UNESCO World Heritage. Petra sendiri berada di lereng Gunung Hor di Negara Yordania, dan di bangun oleh bangsa Nabath dan Nabataeans. Kota bawah tanah satu ini, telah berdiri sejak abad ke-6 sebelum masehi. 

Para peneliti, masih mencoba untuk menguak misteri, yang terdapat pada bangunan-bangunan unik di kota tersebut. Bahkan menurut beberapa cerita, Raja Herodes dan Cleopatra, pernah memperebutkan kota bawah tanah ini.

- Derinkuyu Di Turki

http://www.katasaya.net/2016/07/kota-bawah-tanah-misterius-di-dunia.html

Kota bawah tanah Derinkuyu, terletak di distrik provinsi Nevsehir, yang berada di Negara Turki. Turki memang terkenal dengan kualitas tanahnya yang lembut, sehingga memungkinkan manusia untuk dapat menggali, dan membuat bangunan di dalam tanah dengan waktu yang relatif cepat. 

Kota bawah tanah ini, pada zaman dahulu dipercaya sebagai tempat perlindungan warga Turki, dari hal-hal yang bersifat jahat atau bahkan kriminal. Dengan keunikan. dan terkenalnya kota bawah tanah ini, memberikan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan mancanegara untuk datang ke Turki.

Kota cantik yang berada 60 meter di bawah tanah ini, di perkirakan mampu menampung sedikitnya 20.000 orang.

Baca Juga : Enam Kota Mati Paling Indah Di Dunia, Salah Satunya Ada Di Indonesia

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai empat kota bawah tanah paling miserius di dunia. Kota-kota tersebut kini menjadi sebuah kota misterius nan indah, yang banyak menarik minat wisatawan, untuk mengunjunginya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: