Bantu Lawan Penyakit Asma Dengan Beberapa Makanan Super Berikut | KataSaya

Bantu Lawan Penyakit Asma Dengan Beberapa Makanan Super Berikut

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Kesulitan bernapas karena napas terasa begitu sesak, merupakan gejala utama ketika penyakit Asma yang kamu derita sedang kambuh. Penyakit Asma kini menjadi salah satu penyakit yang sangat diperhatikan, karena penyebarannya mencakup semua golongan manusia, dan anak-anak merupakan golongan yang paling rentan.

Perubahan cuaca, kedinginan, dan polusi yang semakin memburuk, dianggap sebagai faktor-faktor utama dari lingkungan, yang dapat merangsang pertumbuhan penyakit Asma.

Asma sendiri merupakan salah satu masalah utama dalam kesehatan, yang menyerang bagian saluran pernapasan atas. Saluran udara yang berfungsi untuk menyalurkan udara ke paru-paru dan sebaliknya, terhalang oleh lendir yang terdapat dalam saluran pernapasan, dari orang yang mengidap Asma.

http://www.katasaya.net/2016/07/lawan-penyakit-asma-makanan-super.html

Hal tersebut menyebabkan peradangan pada dinding saluran pernapasan, sehingga membuat orang yang mengidap Asma sulit untuk bernapas. Biasanya penyakit Asma ini kambuh atau bahkan memburuk, pada waktu pagi dan malam hari.

Faktor genetik dan lingkungan, merupakan dua faktor utama penyebab penyakit Asma. Jadi ketika seorang anak menderita penyakit Asma, bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh adanya beberapa anggota keluarga terdekat, yang juga mengidap penyakit Asma.

Dan salah satu hal yang menakutkan dari penyakit ini adalah, bahwa tidak ada obat yang bisa menyembuhkan Asma dengan sempurna. Kamu hanya dapat mencegahnya kambuh dengan obat, atau menghindari hal-hal yang dapat memicu serangan Asma.

Selain itu, dalam artikel ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa makanan super yang berguna untuk mencegah penyakit Asma. Artinya dengan makanan-makanan ini, kamu dapat memperkecil risiko terjangkit penyakit Asma. Untuk itu, tanpa harus menunggu lebih lama lagi. Berikut ini ulasannya :

- Kunyit

http://www.katasaya.net/2016/07/lawan-penyakit-asma-makanan-super.html

Kunyit diketahui memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi. Hal tersebut dapat membantu kamu membersihkan lendir di paru-paru, dan mencegah ternjadinya penyumbatan saluran pernapasan. Minum campuran susu hangat dan satu sendok teh kunyit, sebanyak dua kali dalam sehari.

- Madu

http://www.katasaya.net/2016/07/lawan-penyakit-asma-makanan-super.html

Campurkan satu sendok madu dan setengah sendok teh bubuk kayu manis, minum setiap hari sebelum tidur. Hal tersebut dapat membantu kamu mencegah penyakit Asma.

- Jahe

http://www.katasaya.net/2016/07/lawan-penyakit-asma-makanan-super.html

Campuran Jahe, Madu dan buah Delima, merupakan ramuan yang sangat baik untuk melawan penyakit Asma. Semua bahan dapat kamu takar dengan takaran yang sama, kemudian kamu buat menjadi jus untuk kamu konsumsi.

- Makanan Yang Kaya Akan Vitamin D

http://www.katasaya.net/2016/07/lawan-penyakit-asma-makanan-super.html

Orang-orang yang mengidap penyalkit Asma, biasanya merupakan mereka yang kekurangan Vitamin D. Asupan makanan yang kaya akan Vitamin D, seperti susu dan salmon, terkadang dapat membantu mengurangi risiko Asma. Selain makanan, kamu juga dapat berjemur di bawah sinar matahari, untuk mencukupi kebutuhan Vitamin D tubuh kamu.

- Buah Dan Sayuran

http://www.katasaya.net/2016/07/lawan-penyakit-asma-makanan-super.html

Mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan Vitamin C, dapat membantu mengurangi risiko Asma. Selain itu mengonsumsi sayuran yang kaya akan antioksidan, seperti betakaroten dan Vitamin E, juga dapat mencegah pembengkakan dan peradangan di paru-paru.

- Biji Bunga Flax

http://www.katasaya.net/2016/07/lawan-penyakit-asma-makanan-super.html

Biji Bunga Flax merupakan sumber yang kaya akan asam lemak omega 3, magnesium, dan serat, yang dapat membantu mencegah Asma. Biji Bunga Flax baik untuk kamu gunakan, dalam bentuk bubuk atau dalam bentuk minyak.


Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai enam makanan super yang berguna mencegah Asma. Dengan mengonsumsi makanan-makanan tersebut secara, kamu dapat menjalani hidup dengan baik tanpa harus khawatir terjangkit Asma. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: