Deretan Lomba-Lomba Unik Di Dunia Yang Pernah Digelar | KataSaya

Deretan Lomba-Lomba Unik Di Dunia Yang Pernah Digelar

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Tidak ada kata cukup, bagi mereka orang-orang yang kreatif untuk mendapatkan kesenangan, dan kepuasan dalam menjalani hari-harinya. Bahkan hal-hal kecil dan sederhana, dapat menjadi suatu hal yang begitu menyenangkan, ketika disertai dengan sebuah kreatifitas yang tinggi.

Salah satu cara untuk mendapatkan kesenangan, ialah dengan menyelenggarakan suatu perlombaan. Ketika tanggung jawab perlombaan, diserahkan pada mereka yang memiliki kreatifitas yang sangat tinggi, sesuatu yang terlihat aneh justru dapat mereka rubah menjadi sebuah perlombaan yang sangat menarik. 

Di belahan dunia manapun itu dan bagaimana pun bentuk perlombaannya, disana pastilah tetap ada peserta yang ingin ikut meramaikannya. Terlepas dari hadiahnya yang terkadang justru lebih aneh lagi. Untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian, mengenai beberapa lomba yang cenderung konyol yang pernah digelar.

Biasanya para peserta ikut dalam perlombaan-perlombaan yang terbilang aneh ini, bukan hanya sekedar ingin mendapatkan hadiahnya saja, tetapi juga ingin membuktikan kemampuan dan keahlian yang dimilikinya. Untuk itu tanpa harus menunggu lebih lama lagi. Berikut ini ulasannya :


- Lomba Melempar Ponsel Terjauh

http://www.katasaya.net/2016/07/lomba-unik-di-dunia-pernah-digelar.html

Kejuaraan dunia melempar ponsel ini diselenggarakan di Finlandia. Kejuaraan unik satu ini, disponsori oleh sebuah perusahaan daur ulang ponsel lama. Pemenang dari lomba ini adalah, peserta yang dapat melempar ponselnya paling jauh, rekor lemparan terjauh adalah sejauh lebih dari 360 meter.

- Lomba Balap Kecoa

http://www.katasaya.net/2016/07/lomba-unik-di-dunia-pernah-digelar.html

Acara utama dari event Australia Day adalah balap kecoa, yang diadakan di Story Bridge Hotel. Tidak ada peraturan khusus dari lomba unik satu ini, hanya saja para kontestan, harus membawa kecoanya sendiri dari rumah. Adapun pemenang lomba kecoak ini adalah, peserta yang kecoaknya menginjak garis finish di urutan pertama.

Lomba Memasukan Orang Kedalam Mobil Sebanyak Mungkin

http://www.katasaya.net/2016/07/lomba-unik-di-dunia-pernah-digelar.html

Lomba unik yang pertama, dibuka dengan lomba memasukan manusia sebanyak mungkin kedalam sebuah mobil. Lomba ini pertama kali di adakan di China. 

Peraturan dalam lomba tersebut terbilang sederhana, yaitu setiap kelompok peserta, harus dapat memasukan orang ke dalam sebuah mobil sebanyak mungkin. Tercatat lebih dari 20 orang dapat masuk ke dalam sebuah mobil.

- Kejuaraan Gulat Jempol Kaki

http://www.katasaya.net/2016/07/lomba-unik-di-dunia-pernah-digelar.html

Gulat jempol kaki merupakan olah raga yang populer di daratan Inggris. Secara internasional, awal mula kejuaran gulat jempol kaki ini diadakan di Wetton pada tahun 1970-an, dan selanjutnya dilakukan di kawasan vila Bentley Brook Inggris. 

Gulat jempol kaki ini dimainkan oleh dua orang, dengan cara meluruskan masing-masing kaki secara berhadapan. Mereka selanjutnya merapatkan telapak kakinya, dan saling menarik, untuk menjatuhkan jempol kaki masing-masing. Siapa yang mampu menjatuhkan jempol kaki lawan, dan menahannya selama 3 detik, maka ia keluar sebagai pemenangnya. 

- Pertarungan Pedang Kardus

http://www.katasaya.net/2016/07/lomba-unik-di-dunia-pernah-digelar.html

Cardboard Tube Fighting League atau disingkat CTFL, merupakan sebuah organisasi yang memimpin, dan memandu jalannya sebuah pertandingan. Uniknya pertandingan yang di maksud ialah, pertandingan atau pertarungan pedang kardus. 

Dua peserta berdiri berhadapan, dan saling memukulkan pedang kardusnya, menahan, serta menghindari serangan, agar tidak merusak kostum mereka yang juga terbuat dari kardus. Pertandingan ini biasanya, dilaksanakan pada musim panas diruang yang terbuka. 

Pertandingan unik satu ini dapat diikuti oleh siapa pun, mulai dari usia 5 tahun ke atas. Dalam kejuaraan pedang kardus ini, yang lebih diutamakan ialah kesenangan, bukan kemenangan.

- Kejuaraan Membopong Istri

http://www.katasaya.net/2016/07/lomba-unik-di-dunia-pernah-digelar.html

Di Sonkajarvi Finlandia, terdapat sebuah kompetisi olahraga yang bisa dibilang cukup aneh, yaitu Lomba Membopong Istri. Kompetisi ini rutin diadakan setiap tahunnya. Dalam lomba unik ini, peserta yang berjenis kelamin laki-laki, diharuskan melewati berbagai rintangan sambil menggendong isterinya. Namun wanita yang dibopongnya tidak harus sang istri tercinta.

Beberapa teknik yang biasa digunakan dalam membopong sang wanita, adalah dengan menggendongnya di punggung, di pundak, ataupun dengan menjepitkan kedua kaki di leher dan kepala menempel di punggung sang lelaki.

- Kejuaraan Dunia Snorkeling Rawa

http://www.katasaya.net/2016/07/lomba-unik-di-dunia-pernah-digelar.html

Apa yang ada dipikiran kamu ketika mendengar kata snorkeling?. Tentunya pikiran kamu, langsung tertuju pada terumbu karang yang indah, dan lautan lepas. Namun kejuaraan snorkeling yang satu ini sedikit berbeda, snorkleling satu ini diadakan di area rawa-rawa Waen Rhydd, dekat Llanwrtyd Wells, Wales.

Para peserta berlomba menyelam di dalam parit area rawa-rawa. Snorkel gear atau alat pemasok udara memang bisa dipakai, tapi kamu jangan berharap mereka bisa melihat pemandangan indah di dalam air, karena mereka melakukan snorkeling di dalam air yang sangat keruh.

Permainan menyelam di dalam rawa ini sangatlah melelahkan, karena peserta diharuskan menyelesaikan penyelaman dalam rawa, yang jaraknya mencapai 60 yard atau sekitar 55 meter. 


Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai tujuh lomba yang terbilang aneh dan konyol di dunia, yang pernah digelar. Meskipun terbilang aneh, namun tidak jarang orang yang justru antusias, untuk menjadi peserta dalam lomba-lomba tersebut. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: