Lima Aplikasi Media Sosial Untuk Smartphone Android Yang Tengah Digemari | KataSaya

Lima Aplikasi Media Sosial Untuk Smartphone Android Yang Tengah Digemari

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Sudah dipastikan, bahwa hampir setiap orang saat ini memiliki minimal satu akun media sosial, mungkin termasuk juga kamu. Baik itu facebook, twitter, BBM, Instagram, Path atau pun Media Sosial lainya. 

Media sosial tersebut banyak digunakan baik untuk berinteraksi dengan orang lain, sebagai sarana aktualisasi diri, media hiburan semata, atau bahkan dipakai sebagai sarana promosi barang dagangan. Sekarang ini, perkembangan media sosial sangatlah pesat. Banyak sekali media-media sosial yang bermunculan baru-baru ini. 

Akan tetapi dari semua medaia sosial yang terus bermunculan tersebut, terdapat beberapa media sosial yang paling banyak digemari dan digunakan, dari mulai kemunculannya hingga saat ini. 

Nah untuk itu sahabat pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian, mengenai beberapa aplikasi media sosial yang sedang banyak dipakai. Media-media sosial tersebut banyak digemari, biasanya karena tampilannya yang menarik, dan mudah untuk digunakan. Tanpa menunggu lebih lama lagi. Berikut ini ulasannya :

- Facebook

http://www.katasaya.net/2016/07/media-sosial-yang-tengah-digemari.html

Facebook merupakan salah satu media sosial, yang paling digemari saat ini, sehingga memiliki pengguna yang sangat banyak. Media sosial ini, sering dipergunakan oleh penggunanya untuk mencari teman atau berkenalan. Tetapi tidak jarang juga, media sosial satu ini dipergunakan sebagai media promosi, baik barang atau pun jasa. 

Facebook juga, kini sudah mendukung video call (Telepon Video). Ditambah kamu juga dapat bermain game media sosial ini. Kamu bisa mencurahkan pikiranmu, melalui kolom status yang menjadi salah satu fitur dari media sosial ini. Status tersebut juga dapat dikomentar, oleh teman-teman kamu atau bisa juga kamu bagikan. 

Facebook sangatlah fleksibel, yang berarti bahwa facebook dapat dibuka melalui komputer, smartphone, maupun handphone biasa (tentunya yang sudah bisa terkoneksi ke internet).

- Twitter

http://www.katasaya.net/2016/07/media-sosial-yang-tengah-digemari.html

Twitter merupakan media sosial, yang saat ini sering digunakan untuk mengikuti kuis-kuis di televisi. Twitter juga menerapkan Trending Topic, yang diawali dengan tanda pagar atau hastag. Sebenarnya Trending Topic ini, juga terdapat di facebook namun tidak sefenomenal, Trending Topic yang ada pada Twitter. 

Tweet atau kicauan, merupakan kolom bagi para pengguna Twitter, untuk menuliskan apa yang sedang terjadi atau mereka pikirkan. Twitter identik dengan tanda @ t), pada pemberian nama akunnya. 

Untuk membalas tweet, kamu bisa menekan balas pada tweet tersebut. Untuk berbagi tweet, kamu bisa menekan retweet pada tweet tersebut. Dan mention, digunakan oleh para pengguna twitter apabila sedang menghubungi teman. Seperti halnya facebook, twitter juga sangatlah fleksibel.

- BBM (BlackBerry Messenger)

http://www.katasaya.net/2016/07/media-sosial-yang-tengah-digemari.html

Media sosial satu ini, hanya bisa digunakan dengan perangkat smartphone. BBM sebenarnya aplikasi dari smartphone BlackBerry, namun beberapa tahun kebelakang BBM resmi mendistribusikan Aplikasinya, ke smartphone android, iphone, dan windows phone. 

Saat ini aplikasi BBM ini, sudah termasuk ataupun berada pada jajaran aplikasi paling populer, yang ada di Play Store. BBM identik dengan PING!!! untuk memulai obrolan, dan juga PIN atau nomor id, yang dibutuhkan untuk menginvite dan menyimpan kontak BBM orang lain.

- Instagram

http://www.katasaya.net/2016/07/media-sosial-yang-tengah-digemari.html

Saat ini instagram, merupakan media sosial yang paling cocok untuk berbisnis online. Hal tersebut dikarenakan, Instagram berfokus pada berbagi foto, gambar, ataupun video. Instagram sendiri, bisa diakses melalui smartphone atau komputer. Hanya saja untuk instagram pada perangkat komputer, fitur yang bisa digunakan hanya melihat foto atau gambar atau video saja. 

Instagram sendiri, sangat populer dengan caption yang diberikan, pada setiap gambar yang akan kamu upload. Caption ini sendiri, seperti memberikan judul atau tema pada foto atau gambar atau video, yang akan kamu upload tersebut.

- Path

http://www.katasaya.net/2016/07/media-sosial-yang-tengah-digemari.html

Path merupakan layanan media sosial, dimana kamu dapat berbagi foto dan pesan, dengan orang-orang disekitar kamu. Path sebenarnya tidak berbeda dengan Facebook ataupun Twitter. Hanya saja sedikit berlainan pada konsep, dimana Path mengusung konsep yang lebih minimalis, dan terkesan lebih personal. 

Bahkan jumlah teman, yang bisa ditambahkan di media sosial Path dibatasi, maksimal 150 orang yang kemudian diperluas menjadi 500 orang saja. Oleh sebab itu, sebaiknya kontak orang yang ada dalam Path kamu, harus benar-benar orang yang sangat dekat dengan kamu.


Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai lima aplikasi media sosial yang banyak digunakan saat ini. Selaku pengguna media sosial yang baik, kita harus dapat mempergukananya dengan sebaik mungkin, untuk hal-hal yang bermanfaat. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.  
loading...

Subscribe to receive free email updates: