Lima Atlet Yang Kedapatan Bermain Curang Sepanjang Sejarah Olimpiade | KataSaya

Lima Atlet Yang Kedapatan Bermain Curang Sepanjang Sejarah Olimpiade

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Olimpiade merupakan ajang pertandingan olahraga terbesar di dunia, dimana kecurangan dan penggunaan doping, sering ditemukan di dalamnya guna memperoleh kemenangan. 

Dalam ajang tersebut, sering kali ditemukan kasus-kasus kecurangan yang dilakukan baik oleh seorang pemain ataupun semua pemain dalam satu tim, guna mencoba mendapat kemenangan dari para pesaingnya. 

Nah oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa atlet yang diketahui menggunakan cara curang untuk meraih kemenangan. Mereka merupakan atlet-atlet yang dianggap telah melakukan kecurangan dalam pertandingan, dengan berbagai macam cara dan kebohongan, untuk dapat meraih medali yang diperebutkan.


Namun meskipun begitu, para atlet ini tidak bisa begitu saja lolos dengan perbuatan, yang telah mereka lakukan tersebut. Karena pada akhirnya, kecurangan yang mereka lakukan terkuak juga, sehingga mereka harus membayar untuk perbuatan yang dilakukannya. Tanpa membuang lebih banyak waktu. Berikut ini ulasannya :

- Dora Ratjen

http://www.katasaya.net/2016/08/atlet-atlet-yang-bermain-curang-dalam-olimpiade.html

Dora menempati peringkat keempat dalam ajang Olimpiade Lompat Tinggi Wanita, dan mendapatkan medali emas dalam European Athletics Championship. Namun semua medali yang diraihnya tersebut, pada akhirnya harus ditarik kembali darinya, setelah ditemukannya fakta bahwa Dora sebenarnya seorang Pria.

- Ortrun Enderlein

http://www.katasaya.net/2016/08/atlet-atlet-yang-bermain-curang-dalam-olimpiade.html

Dia merupakan seorang atlet Luge yang meraih medali emas, sementara rekan satu timnya menempati peringkat kedua dan keempat. Namun, terdapat hal yang menimbulkan kecurigaan dari atlet lain, yang mengikuti pertandingan tersebut. 

Kemudian sebuah penyelidikan mengungkapkan, bahwa rel sleds yang digunakan Ortrun dan rekannya, dipanaskan terlebih dahulu menggunakan bahan kimia sebelum mereka bertanding. Hal itu membuat mereka dapat melaju lebih kencang, dengan cara mengurangi gesekan dengan es.

- Boris Onischenko

http://www.katasaya.net/2016/08/atlet-atlet-yang-bermain-curang-dalam-olimpiade.html

Selama pertandingan Anggar, tim Inggis mengajukan protes bahwa salah satu point yang diperoleh Brois Onischenko, diperoleh tanpa adanya kontak. Kemudian pedang yang digunakan Boris pun diperiksa dengan seksama, dan hasil laporannya menunjukan bahwa pedang tersebut telah dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga memungkinkannya mendapatkan point tanpa harus menyentuh lawannya.

- Ben Johnson

http://www.katasaya.net/2016/08/atlet-atlet-yang-bermain-curang-dalam-olimpiade.html

Ia meraih medali emas dalam kejuaraan lari 100 meter putra, dan berhasil memecahkan rekor dunia dalam kemenangannya tersebut. Namun kemudian ditemukan fakta bahwam, Ben telah menggunakan Steroid sehari sebelum pertandingan.

- Marion Jones

http://www.katasaya.net/2016/08/atlet-atlet-yang-bermain-curang-dalam-olimpiade.html

Marion Jones merupakan atlet wanita pertama, yang meraih dua medali perunggu dan tiga medali emas, di ajang Olimpiade Sidney tahun 2000. Ada desas-desus yang mengatakan bahwa dia telah menggunakan Steroid, namun Marion membantah semua pernyataan tersebut. 

Akan tetapi pada akhirnya, Marion Jones mengakui bahwa semua tuduhan itu benar, sehingga semua medali yang diraihnya harus ditarik kembali. Marion juga dijatuhi hukuman enam bulan penjara, karena telah memberikan pernyataan palsu.


Itulah sahabat saya sekalian, ulasan mengenai lima atlet yang diketahui bermain curang sepanjang sejarah Olimpiade, dengan tujuan untuk meraih kemenangan. Perlu kamu ingat, bahwa kemenangan dengan cara yang tidak sportif, tidak bisa dikatakan sebagai kemenangan yang membanggakan. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: