Lima Bahan Alami Yang Baik Dikonsumsi Penderita Malaria | KataSaya

Lima Bahan Alami Yang Baik Dikonsumsi Penderita Malaria

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Malaria adalah penyakit mematikan, yang dibawa oleh nyamuk. Pada umumnya, nyamuk yang membawa penyakit Malaria ini, hidup di negara atau daerah tropis dan sub tropis. Kabar baiknya, penyakit Malaria ini dapat disembuhkan, apabila bisa terdiagnosa sejak awal dan mendapatkan penanganan yang tepat.

Dengan penanganan serta bahan-bahan yang tepat, sebenarnya kamu dapat mencoba membuat beberapa ramuan alami, sebagai solusi untuk mengatasi penyakit Malaria. Namun tetap kamu harus meminta saran dari dokter. Akan tetapi, sebelum kita membahas mengenai bahan-bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi malaria, kita harus mengetahui terlebih dahulu apa itu Malaria, Penyebabnya apa, dan Gejalanya seperti apa?.

Malaria disebabkan oleh parasit yang disebut Plasmodium, yang menjangkiti sel-sel darah merah, di dalam tubuh kita. Adapun nyamuk yang membawa penyakit ini, adalah nyamuk Anopheles Betina, dimana nyamuk tersebut mentransmisikan penyakit Malaria ke dalam darah lewat gigitan.


Segera setelah parasit masuk kedalam tubuh manusia, parasit tersebut pertama-tama akan langsung mempengaruhi organ hati, dan sel-sel darah merah. Gejala-gejala dari penyakit Malaria sendiri, meliputi demam tinggi, nyeri pada bagian tubuh dan sendi, menggigil, sakit kepala, gangguan pencernaan, mual dan muntah, darah dalam kotoran, kejang-kejang, serta lain sebagainya.

Adapun bahan-bahan pengobatan alami untuk Malaria, merupakan salah satu cara ampuh, untuk mengatasi penyakit tersebut. Namun tetap, kamu harus mendampingi bahan-bahan alami tersebut dengan obat-obatan yang sesuai, serta di bawah pengamatan dokter. Untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa bahan alami yang berguna tuk atasi penyakit Malaria. Berikut ini ulasannya :

- Grapefruit

http://www.katasaya.net/2016/08/bahan-alami-baik-dikonsumsi-penderita-malaria.html

Grapefruit mengandung bahan alami yaitu Kina, yang merupakan salah satu bahan obat untuk mengatasi penyakit Malaria. Ketika kamu menderita penyakit Malaria, sebaiknya kamu mengonsumsi air dari buah ini, dimana merupakan air saringan dari Grapefruit yang sudah di rebus. Konsumsi air tersebut secara teratur, sebanyak dua kali sehari yang di dampingi obat lain.

- Kayu Manis

http://www.katasaya.net/2016/08/bahan-alami-baik-dikonsumsi-penderita-malaria.html

Secangkir teh kayu manis, akan membantu mengurangi gejala-gejala yang disebabkan oleh Malaria, seperti halnya mual, kejang-kejang, gangguan pencernaan, hilangnya nafsu makan, kram, dan lain-lain. Kayu Manis mengandung Cinnamaldehyde, yang memiliki sifat antiinflamasi, dan antispasmodic.

- Air Lemon

http://www.katasaya.net/2016/08/bahan-alami-baik-dikonsumsi-penderita-malaria.html

Malaria bisa berarti Demam Tinggi. Dan air Lemon, dapat membantu untuk menurunkan suhu tubuh, secara efektif. Saat kamu mengalami demam tinggi, campurkan air Lemon segar dengan segelas air hangat, kemudian konsumsi air tersebuit.

- Tawas

http://www.katasaya.net/2016/08/bahan-alami-baik-dikonsumsi-penderita-malaria.html

Untuk meringankan gejala Malaria, Tawas mungkin dapat banyak membantu. Tawas yang sudah dipanggang dan bubuk, harus kamu konsumsi empat jam sebelum terjadinya serangan dari gejala-gejala Malaria, yang sudah diprediksikan. Dan mengonsumsinya kembali sebanyak setengah sendok teh, dua jam setelah terjadinya serangan.

- Biji Fenugreek

http://www.katasaya.net/2016/08/bahan-alami-baik-dikonsumsi-penderita-malaria.html

Biji Fenugreek sangat efektif untuk memerangi Malaria. Bahan tersebut berguna untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta dapat melawan serangan parasit-parasit penyebab Malaria.


Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai lima bahan alami tuk melawan penyakit Malaria. Bahan-bahan alami tersebut, sangat baik untuk melawan penyakit ini. Sehingga, ketika kamu mengalami atau menderita penyakit Malaria, ada baiknya kamu menyertakan bahan-bahan tersebut di samping mengonsumsi obat-obatan dari dokter. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: