Lima Bahan Alami Yang Efektif Untuk Atasi Penyakit Asam Lambung | KataSaya

Lima Bahan Alami Yang Efektif Untuk Atasi Penyakit Asam Lambung

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Tahukah kamu apa itu penyakit Asam Lambung?, penyakit Asam Lambung sendiri dapat disebabkan oleh ketidakseimbangan asam pencernaan, yang dihasilkan oleh perut kita. Penyakit ini dapat diderita oleh semua orang dari segala usia. Selain ketidak seimbangan asam pencernaan, Asam Lambung juga dapat disebabkan oleh Asam Refluks, yang mana penyakit ini ditandai dengan sensasi terbakar yang tak terkendali di dalam perut kita.

Adapun gejala-gejala yang dirasakan oleh penderita Asam Lambung, diantaranya sakit perut, mual, bau mulut atau nafas berbau tak sedap, rasa pahit pada lidah, perut kembung, cegukan, pusing, dan sering bersendawa.

Terlalu banyak makan makanan yang pedas, kurang berolahraga, terlalu sering mengonsumsi alkohol, kebiasaan makan yang kurang teratur, terlalu banyak merokok, dan stres, merupakan beberapa alasan yang dapat menyebabkan penyakit Asam Lambung ini.

Tubuh kita normalnya memang mengeluarkan Zat Asam yang berguna untuk membantu proses pencernaan. Zat ini dapat membantu untuk memecahkan makanan selama proses pencernaan terjadi. Dan masalah terjadi, ketika adanya kelebihan jumlah Zat Asam yang diproduksi oleh tubuh kita. Dengan demikian mengakibatkan sebuah kondisi, yang disebut penyakit Asam Lambung.

Penyakit Asam Lambung ini, dapat diobati dengan mudah. Bahkan, dengan hanya mengonsumsi air hangat secara rutin saja, sebenarnya kamu dapat menjaga tingkat keasaman dalam lambung tetap normal. Selain itu, kamu juga dapat dengan mudah membuat sendiri, ramuan tertentu untuk mengobati penyakit ini di rumah.

Nah oleh sebab itu pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa cara tuk atasi penyakit Asam Lambung secara alami. Artikel ini mungkin akan berguna, terutama bagi kamu yang memang menderita penyakit ini. Tanpa membuang lebih banyak waktu lagi. berikut ini ulasannya :


- Cuka Sari Apel

http://www.katasaya.net/2016/08/bahan-alami-efektif-atasi-masalah-asam-lambung.html

Cuka Sari Apel dapat digunakan untuk mengatasi masalah pada pencernaan. Asam Asetat yang hadir dalam cuka ini, dapat menurunkan tingkat keasaman dalam lambung kita. Cuka satu ini juga dapat mempertahankan tingkat asam pada lambung tetap normal. Campur satu sendok makan Cuka Sari Apel kedalam satu gelas air, kemudian minum untuk dapat mengatasi masalah keasaman tersebut.

- Daun Kemangi

http://www.katasaya.net/2016/08/bahan-alami-efektif-atasi-masalah-asam-lambung.html

Sifat menenangkan dan karminatif yang terkandung dalam daun Kemangi, dapat memberikan bantuan secara langsung pada masalah Asam Lambung, Gas di perut, dan juga mual. Kamu tinggal mengunyah beberapa lembar daun Kemangi, kemudian minum segelas air hangat. Lakukan hal tersebut beberapa kali dalam sehari, untuk dapat mengatasi masalah Asam Lambung.

- Buttermilk

http://www.katasaya.net/2016/08/bahan-alami-efektif-atasi-masalah-asam-lambung.html

Buttermilk merupakan pemuncak dari daftar obat, yang berguna untuk mengatasi masalah Asam Lambung, dan rasa Mulas di perut. Asam Laktat yang terkandung dalam Buttermilk, berguna untuk menetralkan Asam Refluks dalam perut. Minum segelas Buttermilk, yang dicampur dengan sedikit lada, dapat secara efektif mengatasi masalah Asam Lambung.

- Jintan

http://www.katasaya.net/2016/08/bahan-alami-efektif-atasi-masalah-asam-lambung.html

Biji Jintan juga merupakan salah satu bahan yang populer, untuk mengatasi masalah Asam Lambung dan juga Mulas di perut. Biji Jintan bekerja sebagai penetralisir Asam Lambung yang baik. Mengunyah biji Jintan dapat membantu dalam proses pencernaan, meredakan sakit di perut, dan memberikan bantuan secara langsung untuk meredakan masalah Asam Lambung.

- Cengkeh

http://www.katasaya.net/2016/08/bahan-alami-efektif-atasi-masalah-asam-lambung.html

Cengkeh berguna untuk mengatasi masalah Asam Lambung, dengan cara meningkatkan produksi air liur, dan efek karminatifnya juga dapat meningkatkan gerak peristaltik. Oleh sebab itu, dengan mengunyah dua atau tiga biji Cengkeh setiap hari, dapat mengatasi masalah Asam Lambung dengan baik.


Itulah ulasan mengenai lima bahan yang berguna tuk atasi masalah Asam Lambung secara alami, sahabat sekalian. Jadi, jika kamu memiliki masalah Asam Lambung dan ingin mengatasinya, tidak ada salahnya kamu mencoba bahan-bahan yang sudah kita bahas tersebut. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: