Inilah Lima Cara Alami Tuk Atasi Masalah Rambut Yang Rontok | KataSaya

Inilah Lima Cara Alami Tuk Atasi Masalah Rambut Yang Rontok

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Memiliki masalah rambut rontok, merupakan hal yang wajar terjadi. Namun apabila kerontokan rambut yang kamu alami, terjadi secara terus menerus, hal tersebut perlu untuk diketahui lebih lanjut penyebabnya. Karena kerontokan rambut secara berlebihan, dapat menyebabkan kepalamu mengalami kebotakan. Adapun rambut rontok sendiri dapat disebabkan oleh dua faktor, yaitu faktor eksternal dan internal. 

Faktor-Faktor Eksternal Penyebab Kerontokan Rambut :

- Gaya Rambut

Faktor yang dapat menyebabkan rambut rontok, adalah sering mengubah-ubah gaya rambut. Untuk itu, pastikan terlebih dahulu kesehatan rambut kamu, sebelum mencoba untuk mengubah gaya rambutmu. 

Hal tersebut dikarenakan, beberapa gaya rambut dapat menyebabkan, rambut kamu tertarik hingga ke akar-akarnya. Selain itu, juga dapat membuat rambut lebih cepat rapuh, sehingga mudah patah.

- Bahan Kimia

Penggunaan bahan kimia untuk mewarnai, meluruskan, dan membuat rambut menjadi bergelombang secara permanen, dapat menyebabkan rambutmu menjadi rusak. Terutama, apabila digunakan secara berlebihan, juga tidak tepat dalam penggunaannya.

- Radikal Bebas

Radikal bebas adalah zat beracun, yang dapat mempercepat proses penuaan dini. Adapun pada umumnya, radikal bebas berasal dari polusi, dan asap-asap beracun. Akibatnya kulit menajdi keriput, munculnya bintik-bintik hitam pada wajah, dan rambut menjadi lebih cepat rontok.

Baca Juga : Inilah Enam Cara Mudah Hilangkan Ketombe Secara Alami

Adapun Faktor-Faktor Internal Penyebab Kerontokan Rambut :

- Keturunan

Faktor internal penyebab terjadinya rambut rontok, salah satunya ialah dikarenakan faktor keturunan. Hal tersebut dapat disebabkan, apabila salah satu dari orang tua kamu memiliki masalah rambut rontok, sehingga hal itu dapat diturunkan kepada kamu sebagai anaknya.

- Hormon

Hormon yang tidak seimbang, dapat menyebabkan rambut menjadi rontok. Terkadang ibu yang sedang hamil atau mengandung, biasanya akan mengalami ketidakseimbangan hormon, yang dapat menyebabkan rambut mereka rontok cukup parah.

- Stres

Stres adalah salah satu penyebab rambut rontok, biasanya rambut menjadi lebih mudah rontok, ketika kamu sedang mengalami hal yang dapat menyebabkanmu stres. Pada saat mengalami stres, rambut menjadi lebih cepat rontok, bila dibandingkan saat kamu sedang rileks.

- Penyakit

Penyakit diabetis dan lupus, dapat menyebabkan terjadinya kerontokan pada rambutmu.

http://www.katasaya.net/2016/08/cara-alami-atasi-rambut-rontok.html

Kemudian timbul pertanyaan, setelah kita mengetahui hal-hal yang dapat menyebabkan kerontokan, bagaimana cara untuk mengatasi rambut rontok tersebut secara alami?. Untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa tips yang dapat kamu terapkan untuk mengatasi rambut rontok. Berikut ini ulasannya :

- Alpukat

http://www.katasaya.net/2016/08/cara-alami-atasi-rambut-rontok.html

Alpukat terkenal akan protein, dan protein ini sangatlah baik untuk pertumbuhan rambut kamu. Sehingga, bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok, yang kamu alami. Caranya cukup mudah, hanya dengan menghaluskan buah alpukat, kemudian oleskan pada rambut serta kulit kepala kamu. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan sampo agar bersih.

- Bawang Putih 

http://www.katasaya.net/2016/08/cara-alami-atasi-rambut-rontok.html

Bawang putih berkhasiat untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok. Caranya yakni, dengan menghaluskan bawang putih, dan menggunakannya sebagai masker rambut. Kamu tinggal mengoleskannya sebelum tidur, pada bagian rambut yang mengalami kerontokan, dan besok paginya bilas menggunakan sampo.

- Lidah Buaya

http://www.katasaya.net/2016/08/cara-alami-atasi-rambut-rontok.html

Seperti yang diketahui, ekstrak lidah buaya dapat membantu mengatasi kerontokan secara cepat, dan alami. Kandungan dalam lidah buaya, ternyata tidak hanya mampu membuat rambut menjadi lebih sehat, tetapi juga lebih kuat dan mampu merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala kamu. 

Caranya gampang, basahi terlebih dahulu rambut kamu, dan tunggu sampai setengah kering. Setelahnya usapkan lendir dari daging lidah buaya. Usapkan pada rambut dan kulit kepala kamu, biarkan 15 hingga 20 menit. Lakukan hal ini dua hingga tiga kali dalam seminggu.



- Teh Hijau

http://www.katasaya.net/2016/08/cara-alami-atasi-rambut-rontok.html

Teh hijau juga berkhasiat untuk mengurangi, dan mengatasi masalah rambut rontok. Selain itu, reh hijau juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut, dikarenakan kandungan antioksidannya yang tinggi. 

Cara yang satu ini cukup terbilang mudah. Kamu hanya tinggal membuat teh panas seperti biasa, dan tunggu sampai dingin. Setelah dingin, basuhkan air teh tersebut keseluruh rambut kamu, diamkan kurang lebih selama satu jam dan bilas rambut kamu dengan sampo.

- Yoghurt

http://www.katasaya.net/2016/08/cara-alami-atasi-rambut-rontok.html

Yogurt, merupakan salah satu bahan yang dapat kamu gunakan, untuk mengatasi masalah kerontokan rambut. Cukup oleskan saja pada rambut kamu, kemudian diamkan selama beberapa menit, dan bilas dengan menggunakan air.

Baca Juga : Tiga Kebiasaan Berikut Ini Dapat Membuat Rambut Kamu Rusak

Itulah ulasan menegnai lima cara untuk mengatasi masalah rambut rontok secara alami, sahabat sekalian. Oleh sebab itu, apabila kamu memiliki masalah rambut yang rontok, tidak usah ragu untuk mencoba cara-cara yang sudah disebutkan di atas. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: