Cegah Penyakit Jantung Dengan Konsumsi Sembilan Jenis Makanan Berikut | KataSaya

Cegah Penyakit Jantung Dengan Konsumsi Sembilan Jenis Makanan Berikut

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Jantung merupakan salah satu organ paling penting, yang ada di dalam tubuh kita sebagai manusia. Fungsi utama dari Jantung adalah memompa darah keseluruh tubuh. Dengan begitu, dapat membantu semua organ dalam tubuh kamu, untuk menerima Oksigen dan Nutrisi -nutrisi lainnya.

Darah yang mengalir dari Jantung, keseluruh bagian tubuh kamu, dikenal sebagai darah Arteri. Sementara itu, darah yang mengalir kembali menuju Jantung kamu, dikenal dengan darah Vena. Jantung memurnikan darah, kemudian menyalurkannya keseluruh tubuh kita.

Jadi apabila terjadi penyumbatan pada seluruh sistem tersebut, kemungkinan besar kamu menderita penyakit yang cukup parah pada Jantungmu, yang bahkan dapat menyebabkan kematian. Dan seperti yang kita tahu bersama bahwa, penyakit jantung kini telah menjadi sebuah fenomena, yang umum dan dapat terjadi pada siapapun.

Baca Juga : Lima Deodoran Alternatif Alami Yang Sehat Untuk Kulit

Ketika di dalam Arteri dan Pembuluh Darah mulai terbentuk plak, Jantung kamu akan mengalami kesulitan untuk memompa darah murni keseluruh tubuhmu. Kolesterol sendiri merupakan salah satu zat utama, yang dapat menyebabkan pembentukan plak pada Arteri dan Pembuluh Darah, sehingga dapat menghambat aliran darah.

Karena gaya hidup yang kurang sehat, saat ini jumlah orang-orang yang mengidap penyakit Jantung, semakin meningkat saja. Dalam upaya menjaga Jantung kamu tetap sehat, salah satu hal yang perlu kamu perhatikan secara seksama, ialah pola makan serta jenis makanan yang sehat untuk Jantung.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa makanan penting yang dapat membantu Jantung kamu tetap berada pada kondisi yang baik. Tanpa harus membuang-buang waktu lebih banyak lagi. Berikut ini ulasannya :

- Lemon

http://www.katasaya.net/2016/08/cegah-penyakit-jantung-dengan-makanan-berikut.html

Melalui khasiatnya untuk menjaga tekanan darah tetap terkendali, dan menjaga tingkat kolesterol tetap rendah, Lemon dapat membantu kamu untuk menjaga kondisi Jantung kamu tetap baik. 

Lemon mengandung Kalium yang dapat mengimbangi kadar garam dalam tubuh kamu, sehingga dapat membantu untuk menjaga tekanan darah, tetap berada di bawah kontrol. Segelas air Lemon hangat setiap hari, dapat menjaga Jantung kamu tetap sehat.

- Tomat


http://www.katasaya.net/2016/08/cegah-penyakit-jantung-dengan-makanan-berikut.html

Tomat mengadung antioksidan yang sehat untuk Jantung, Lycopene yang dapat menjaga pembuluh darah tetap terbuka, dan mengontrol kadar Kolesterol LDL. Selain itu, Tomat juga mengandung sedikit gula, sehingga membuatnya sehat untuk Jantung.

- Blueberry


http://www.katasaya.net/2016/08/cegah-penyakit-jantung-dengan-makanan-berikut.html

Tekanan darah tinggi, menjadi alasan utama terjadinya serangan Jantung dan Stroke. Mengonsumsi Blueberry lebih dari tiga porsi dalam satu minggu, dapat membuat tekanan darah kamu tetap terkendali.

Blueberry mengandung anthocyanin yang dapat menurunkan tingat BP yang tinggi, serta dapat memastikan pembuluh darah tetap terjaga dari ketersumbatan.

- Produk-Produk Kedelai


http://www.katasaya.net/2016/08/cegah-penyakit-jantung-dengan-makanan-berikut.html

Produk-produk Kedelai seperti susu Kedelai, kacang Kedelai, Tahu, dan lain-lain menyediakan banyak Protein untuk tubuhmu, sehingga dapat menjauhkan tubuhmu dari Kolesterol serta Lemak jahat.

Selain itu, Kedelai juga mengandung beberapa Vitamin, Mineral, dan Nutrisi, yang dapat membantu mengontrol kadar Kolesterol LDL, yang otomatis dapat menjaga Jantung kamu tetap berada dalam kondisi yang sehat.

Flax Seed

http://www.katasaya.net/2016/08/cegah-penyakit-jantung-dengan-makanan-berikut.html

Mengapa Flax Seed termasuk dalam salah satu jenis makanan, yang disarankan dalam upaya menjaga kesehatan Jantung?. Flax Seed ini kaya akan Asam Lemak Omega 3, serta memiliki kandungan Serat yang cukup tinggi.

Oleh sebab itu, mengonsumsi Flax Seed dapat membantu kamu untuk mengontrol Kolesterol tetap terkendali, dan juga dapat menurunkan berat badan. Dengan begitu, dapat membantu untuk menjaga kesehatan Jantung kamu juga.

Jelai


http://www.katasaya.net/2016/08/cegah-penyakit-jantung-dengan-makanan-berikut.html

Jelai mengandung Serat jenis khusus yang dikenal dengan sebutan Beta Gluten. Serat tersebut bekerja sangat baik, untuk menurunkan tingkat LDL Kolesterol dalam tubuh kamu. Jika kamu memasukan Jelai dalam daftar makanan yang kamu konsumsi setiap hari, hal tersebut dapat menjauhkan kamu dari penyakit Kardiovaskular.

Kacang Kenari


http://www.katasaya.net/2016/08/cegah-penyakit-jantung-dengan-makanan-berikut.html

Para dokter menyarankan untuk mengonsumsi Kenari, kurang lebih lima ons saja dalam waktu satu minggu, hal tersebut dapat mengurangi risiko penyakit Jantung. Lemak tak jenuh tunggal yang terdapat dalam Kenari, dapat membantu untuk menurunkan kadar Kolesterol jahat atau LDL, dan meningkatkan jumlah Kolesterol Baik atau HDL.

Dan lagi-lagi, makanan satu ini juga merupakan makanan yang kaya akan Asam Lemak Omega 3, yang sangat penting untuk menjaga kesehatan Jantung kamu.

- Kacang Almond


http://www.katasaya.net/2016/08/cegah-penyakit-jantung-dengan-makanan-berikut.html

Segenggam kacang Almond, mungkin dapat kamu jadikan sebagai cemilan ketika kamu merasa lapar. Segenggam kacang Almond dapat membuat kamu merasa kenyang, dan juga membantu kamu untuk melawan Obesitas. Obesitas sendiri dapat memicu munculnya penyakit Kardiovaskular. Jadi dengan mengonsumsi kacang Almond, dapat meningkatkan jumlah Kolesterol HDL, dan melawan penyakit Jantung.

- Minyak Zaitun Extra Virgin


http://www.katasaya.net/2016/08/cegah-penyakit-jantung-dengan-makanan-berikut.html

Minyak Zaitun extra Virgin kaya akan lemak tak jenuh tunggal, yang bekerja untuk mengontrol tekanan darah tinggi, dan kadar gula dalam darah tetap rendah. Selain itu, Minyak Zaitun extra Virgin ini juga merupakan makanan yang diperkaya dengan lemak baik, sehingga kamu harus menggunakan Minyak Zaitun ini untuk keperluan memasak sehingga kamu dapat menjaga kesehatan Jantung.

Baca Juga : Ingin Tingkatkan Daya Ingat?, Coba Minuman Satu Ini

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai sembilan makanan yang baik untuk kesehatan Jantungmu. Dengan mengonsumsi makanan-makanan tersebut, dapat dipastikan Jantungmu tetap berada pada kondisi yang sehat, sehingga kamu tidak perlu khawatir tentang penyakit-penyakit yang berkaitan dengan Jantung. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: