Sepuluh Fakta Seputar Orang Terkaya Ke-3 Tahun 2016 Versi Majalah Forbes | KataSaya

Sepuluh Fakta Seputar Orang Terkaya Ke-3 Tahun 2016 Versi Majalah Forbes

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Warren Buffet, merupakan orang terkaya ke-3 tahun 2016 versi majalah Forbes. Beliau adalah seorang pebisnis, dan investor yang ketajaman pikirannya amat luar biasa. Hal tersebut membuatnya sering diibaratkan sebagai perpaduan antara fisikawan Einstein, seniman Picasso, dan raja kaya raya pencipta koin emas Croesus, yang menyatu dalam satu tubuh. 

Warren Buffet pernah menjadi orang tekaya di dunia ini, ketika menggeser Bill Gates pada tahun 2008 silam. Beliau lahir pada tanggal 30 Agustus 1930 di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat. Pria bernama asli Warren Edward Buffet ini, merupakan seorang pemilik dari perusahaan Berkshire Hathaway, dan dilansir oleh majalah Forbes kini kekayaannya mencapai angka US$ 60,8 miliar.

Beliau menikah dengan Susie Thompson, pada tanggal 19 April 1952. Dari perkawinannya tersebut, beliau memiliki tiga orang anak yang diberi nama, Susah Buffet, Howard Graham Buffet, dan Peter Buffet.

http://www.katasaya.net/2016/08/fakta-seputar-orang-terkaya-ke-3-2016.html


Nah selain beberapa fakta tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai fakta unik seputar orang terkaya nomor tiga versi majalah Forbes tersebut. Tanpa harus membuang-buang waktu lebih lama lagi. Berikut ini ulasannya :

- Warren Buffet yang memiliki julukan Oacle of Omaha, pertama kali membeli sahamnya pada usia 11 tahun.

- Usia 11 tahun merupakan usia yang masih sangat dini, bagi seseorang untuk membeli sebuah saham. Akan tetapi Beliau justru menyesal, karena membeli saham diusianya yang ke 11, bukannya lebih awal.

- Pada usianya yang ke 14 tahun, beliau membeli sebuah kebun seluas 16 hektare, mengandalkan uang tabungan dari hasil kerjanya mengantarkan koran.

- Meskipun pengetahuannya megenai saham, serta pengolahan uangnya sangat baik, tetapi pada usia 19 tahun beliau ditolak masuk Harvard Business School.

- Beliau tidak membeli banyak perusahaan. Akan tetapi ketika membeli sebuah perusahaan, dia berusaha memiliki, dan memegang saham tersebut selamanya. Contohnya adalah Johnson and Johnson, Kraft, Wells Fargo, dan Coca Cola.

- Beliau memperkerjakan seorang lelaki bernama Ted Weschler, managing partner di Hedge Fund Peninsula Capital Advisors. Ted sendiri merupakan orang yang rela membayar jutaan dollar, hanya untuk makan siang dengan Warren Buffet.

- Beliau sering mengendarai sendiri mobilnya, tanpa sopir dan tanpa ada pengawalan.

- Beliau jarang berpergian menggunakan pesawat Jet pribadi, meski  memiliki sebuah perusahaan Jet terbesar.

- Beliau masih tiggal di sebuah rumah kecil, yang hanya memiliki tiga kamar tidur. Rumah tersebut berada di kota Omaha, beliau membelinya setelah menikah. Beliau mengatakan bahwa, ia memiliki segala yang dibutuhkannya di dalam rumah itu, meskipun rumah tersebut tidak memiliki pagar.

- Investasi terbaiknya, ialah buku Benjamin Graham berjudul The Intelligent Investor, yang dibelinya pada tahun 1949. Hal tersebut menampik anggapan orang, yang mengatakan bahwa saham atau bisnisnya, merupakan investasi terbaik beliau.


Pada tanggal 26 Juni 2006 silam, seorang Warren Buffet sebagai orang nomor dua terkaya kala itu, menyumbangkan 85% kekayaannya atau sekitar US$ 30,7 milliar kepada yayasan amal. Salah satu yayasan yang menerima sumbangan darinya, yaitu yayasan Bill and Melinda Gates Foundation, yang dimiliki oleh Bill Gates. 

Selain itu, beliau juga menyumbangkan hartanya berupa saham di Berkshire sebesar US$ 6,7 miliar, untuk yayasan Susan Thompson Buffett. Tahun 2008, atau dua tahun sejak beliau menyumbangkan sebagian besar hartanya tersebut, Warren Buffet justru menjadi orang terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai US$ 62 milliar.

Beliau menggeser Bill Gates, yang kekayaannya kala itu berkisar US$ 58 milliar. Itu merupakan kali pertama, seorang Bill Gates di geser dari kursi pemuncak orang terkaya di dunia, setelah 13 tahun bertahan.

Itulah ulasan mengenai sepuluh fakta unik seputar Warren Buffet, sahabat sekalian. Beliau memberi banyak inspirasi bagi kita semua, bahwa usaha yang keras, pastinya akan menghasilkan sesuatu yang memuaskan. Jadi jangan pernah menyerah. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kam sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: