Enam Hewan Berukuran Raksasa Yang Pernah Ditemukan Di Dunia Ini | KataSaya

Enam Hewan Berukuran Raksasa Yang Pernah Ditemukan Di Dunia Ini

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Selain adanya kita sebagai manusia di dunia ini, terdapat juga makhluk lain hewan dan tumbuhan, yang menghuni planet bumi ini. Berbicara mengenai hewan, banyak sekali hewan di dunia ini, yang memiliki ukuran yang terbilang sangat besar. Selain itu, tidak sedikit pula dari hewan di dunia ini, yang justru memiliki ukuran yang begitu kecil.

Namun ada juga di dunia ini, beberapa hewan yang telah di temukan dengan ukuran yang tidak biasa, atau lebih besar dari kebanyakan hewan sejenisnya. Ukuran hewan-hewan ini begitu besar, sehingga membuat gempar mereka yang melihatnya secara langsung. Pastinya kamu tidak akan percaya dengan kebenaran tersebut, jika belum melihatnya sendiri.

Nah sahabat pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian, mengenai beberapa penemuan hewan dengan ukuran sangat besar yang menggemparkan. Hewan-hewan ini terbilang sangat besar, bila kamu bandingkan dengan ukuran hewan sejenis lainnya. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi. Berikut ini ulasannya :
- Buaya Raksasa

http://www.katasaya.net/2016/08/hewan-hewan-berukuran-raksasa-yang-pernah-ditemukan.html

Pada bulan Juli tahun 2012 yang lalu, ditemukan seekor buaya berukuran raksasa, yang tercatat sebagai buaya air asin paling besar di dunia. Penemuan buaya raksasa tersebut, terjadi di Kota Bunawan, Filipina. Buaya unik satu ini, memiliki panjang mencapai enam meter dengan berat mencapai satu ton. 

Makhluk ini membuat warga sekitar ketakutan, karena buaya dengan ukuran yang begitu besar tersebut, seringkali kedapatan memangsa warga sekitar.  Buaya yang diberi nama Lolong itu, akhirnya berhasil di tangkap oleh petugas penangkaran buaya, dengan dibantu oleh warga. Adapun, proses penangkapan buaya raksasa berjenis kelamin jantan ini, memerlukan waktu hingga 21 hari lamanya.

- Kepiting Raksasa

http://www.katasaya.net/2016/08/hewan-hewan-berukuran-raksasa-yang-pernah-ditemukan.html

Di lepas Pantai Tasmania Australia, seekor kepiting berukuran raksasa berhasil ditangkap. Dan kepiting raksasa itu di beri nama Claudio. Kepiting yang sangat besar ini, memiliki berat mencapai 6,8 kg, dengan lebar tubuh mencapai 38,1 cm. Kepiting ini, merupakan kepiting yang memiliki ukuran hingga 100 kali lipat, dari ukuran kepiting pada umumnya. 

Claudio sempat dipamerkan di pusat Sea Life di Weymouth, Dorset, Inggris. Diperkirakan, ukuran tubuh kepiting raksasa ini masih dapat terus berkembang, mengingat usia Claudio yang terbilang masih muda.

- Cumi-Cumi Raksasa

http://www.katasaya.net/2016/08/hewan-hewan-berukuran-raksasa-yang-pernah-ditemukan.html

Seekor cumi-cumi yang memiliki panjang kira-kira dua meter, dengan berat sekitar 350 kg, berhasil ditangkap oleh nelayan Rusia. Cumi-cumi berukuran sangat besar itu, terjaring pada kedalaman 50 meter dibawah permukaan laut. Sebelumnya cumi-cumi tersebut, sempat menyerang kapal selam milik organisasi pembela lingkungan hidup yaitu Greenpeace, pada Oktober tahun 2014 silam.

- Ubur-Ubur Raksasa

http://www.katasaya.net/2016/08/hewan-hewan-berukuran-raksasa-yang-pernah-ditemukan.html

Ubur-ubur raksasa yang memiliki diameter mencapai 1,5 meter, terdampar di Pantai yang berada di Selatan Hobart, Tasmania, Australia, pada Februari 2014 yang lalu. 

- Ikan Lele Raksasa

http://www.katasaya.net/2016/08/hewan-hewan-berukuran-raksasa-yang-pernah-ditemukan.html

Penggemar ikan lele asal Italia Dino Ferrari, memang sudah tidak asing lagi dengan ikan-ikan berukuran besar. Selama melakoni hobinya tersebut, ia sudah pernah beberapa kali menangkap ikan lele, yang memiliki ukuran jumbo. 

Namun, ada satu ekor ikan lele yang pernah ditangkapnya, dan benar-benar berbeda dari ikan-ikan lain yang pernah ia tangkap sebelumnya. Pasalnya ikan lele tersebut memiliki panjang mencapai 2,67 meter, dengan berat mencapai 127 kg. Sehingga, menjadikan ikan lele yang berhasil ditangkapnya tersebut, sebagai ikan air tawar terbesar di dunia yang pernah tertangkap.

- Tikus Raksasa

http://www.katasaya.net/2016/08/hewan-hewan-berukuran-raksasa-yang-pernah-ditemukan.html

Tikus raksasa, dengan ukuran panjang mencapai 82 cm serta berat mencapai 1,5 kg,  berhasil ditemukan di pedalaman hutan Papua Nugini. Tikus berukuran raksasa dengan bulu yang tebal tersebut, ditemukan oleh beberapa peneliti, dan pembuat film dokumenter “Lost Land of The Volcano”. Hewan pengerat tersebut, menjadi Tikus terbesar yang pernah ditemukan di dunia.

Baca Juga : Enam Hewan Yang Terlihat Lucu Namun Sangat Berbahaya

Itulah sahabat sekalain, ulasan mengenai enam penemuan hewan yang membuat geger karena ukurannya yang sangat besar. Mungkin akan sulit mempercayainya, namuan yang pasti keberadaan hewan-hewan berukuran raksasa tersebut, merupakan salah satu tanda kebesaran sang maha pencipta. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: