Tujuh Kebiasaan Yang Dapat Berdampak Buruk Pada Kesehatan Otak | KataSaya

Tujuh Kebiasaan Yang Dapat Berdampak Buruk Pada Kesehatan Otak

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Otak merupakan bagian terpenting dalam tubuh manusia, dimana otak berfungsi untuk mengontrol sebagian besar tindakan, dan refleks tubuh manusia. Kita merasakan berbicara, dan melakukan segala sesuatu, sesuai dengan apa yang diinstruksikan oleh otak kita. 

Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk menghindari segala sesuatu baik itu tindakan atau apapun itu, yang dapat merusak otak kita. Karena perlu kamu ingat juga, ketika otak kita berhenti bekerja akibat mengalami kerusakan, akan berakibat sangat buruk pada kesehatan seluruh anggota tubuh serta emosional kamu.

Sedikit banyak, orang-orang biasanya memiliki sebuah kebiasaan buruk, yang tanpa ia sadari dapat merusak otak mereka. Hal tersebut pasti sangat perlu untuk mereka hindari. Kamu juga sebenarnya, bisa saja memiliki kebiasaan, yang dapat merusak otakmu.

Untuk itu kamu harus dapat menyadari bahwa kebiasaan tersebut, tidak lain hanyalah semacam aktifitas bunuh diri, yang mungkin dapat berakibat fatal jika kamu tidak berhenti melakukannya. Hal ini benar-benar menjadi signifikan, mengingat bahwa kita mungkin tidak akan bisa hidup dengan normal, apabila otak kita berhenti bekerja dengan baik.

Nah untuk dapat menghindari kebiasaan yang berdampak buruk pada otak, tentunya kita harus mengetahui terlebih dahulu, kebiasaan berbahaya apa saja yang perlu dihindari tersebut. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa kebiasaan yang berbahaya untuk otak. Tanpa membuang lebih banyak lagi, Berikut ini ulasannya :


- Melewatkan Sarapan

http://www.katasaya.net/2016/08/kebiasaan-berdampak-buruk-pada-otak.html

Sarapan, merupakan waktu makan pertama dalam satu hari, dan karena itu kamu harus mengisi sarapan dengan makanan yang bergizi. Sebaiknya kamu tidak pernah melewatkan waktu sarapan. Dan ketika kamu melewatkan sarapan, kamu akan melewatkan pula keuntungan-keuntungan penting, yang sangat dibutuhkan oleh tubuhmu dari makanan pertamamu dalam satu hari.

- Terlalu Banyak Mengonsumsi Gula

http://www.katasaya.net/2016/08/kebiasaan-berdampak-buruk-pada-otak.html

Kebiasaan mengonsumsi gula secara berlebih, merupakan salah satu faktor paling menonjol, yang dapat merusak otak kita sehingga sangat perlu untuk dihindari. Selain itu, kelebihan gula juga dapat menimbulkan penyakit Diabetes, dan penyakit-penyakit lainnya yang disesbabkan oleh itu.

Dehidrasi

http://www.katasaya.net/2016/08/kebiasaan-berdampak-buruk-pada-otak.html

Dehidrasi dapat menyebabkan tubuh kekurangan air, dan juga dapat berpengaruh pada otak kita, beserta fungsinya. Minumlah air dalam jumlah yang diperlukan setiap harinya, guna menghindari dehidrasi. Dengan begitu, kesehatan otak kita juga akan terjaga.

Merokok

http://www.katasaya.net/2016/08/kebiasaan-berdampak-buruk-pada-otak.html

Merokok juga menjadi salah satu penyebab kerusakan otak. Jadi sangatlah penting, untuk menjauhi kebiasaan tersebut, guna mempertahankan tubuh yang sehat.

Tidur Larut Malam

http://www.katasaya.net/2016/08/kebiasaan-berdampak-buruk-pada-otak.html

Setiap harinya otak kita memerlukan istirahat setidaknya enam hingga tujuh jam dalam sehari. Dan tidur larut malam setiap hari, dapat menjadi suatu hal yang berbahaya bagi tubuh kita, terutama bagi otak. Dengan tidur, kamu mengistirahatkan otak dimana itu merupakan hal yang sangat penting, guna proses perbaikan sel-sel tubuh yang rusak. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu membiasaka tidur lebih awal, dan bangun lebih awal pula.

- Berbicara Terlalu Banyak Ketika Sakit

http://www.katasaya.net/2016/08/kebiasaan-berdampak-buruk-pada-otak.html

Sebaiknya kamu mengurangi intensitas berbicara, terutama ketika kamu sedang sakit. Banyak berbicara terutama pada saat kamu sedang sakit, dapat berdampak buruk pada kesehatan otakmu, karena otakmu akan mengalami kelelahan yang tidak perlu. Kurangi intensitas berbicara terutama ketika kamu sakit, sehingga otak dapat beristirahat dengan baik.


Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai tujuh kebiasaan yang dapat merusak otak. Dengan mengetahuinya, kamu haruslah sebisa mungkin untuk menghindari, atau setidaknya mengurangi intensitas melakukan hal tersebut. Itu semua demi kesehatan otakmu. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: