Enam Kebiasaan Berdampak Buruk Pada Kulit Yang Jarang Diketahui | KataSaya

Enam Kebiasaan Berdampak Buruk Pada Kulit Yang Jarang Diketahui

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Bayangkan ketika kamu sedang pergi ke salon atau barbershop untuk potong rambut, dan ketika kamu duduk dihadapan sebuah cermin besar, kamu mulai menyadari bahwa kulitmu terlihat begitu kusam dan kurang sehat. Mungkin hal tersebut akan membuat kamu kecewa, terlebih karena kamu berpikiran bahwa, kamu sudah melakukan perawatan terbaik untuk kulitmu.

Kamu mungkin telah menggunakan produk-produk perawatan kulit yang mahal, atau menggunakan makeup berkualitas bagus, pola makan yang teratur dan sehat, dan lain sebagainya. Namun hasilnya kurang memuaskan, karena kulitmu masih tampak kurang sehat. hal tersebut dapat menimbulkan berbagai pertanyaan di dalam benakmu, mengenai apa yang salah?.

Sebenarnya bisa saja hal tersebut terjadi, karena secara tidak sadar kita telah melakukan beberapa kebiasaan, yang justru dapat merusak kesehatan kulit kita. Untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa kebiasaan yang justru berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Tanpa harus membuang waktu lebih lama lagi. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Tiga Kebiasaan Berikut Ini Dapat Membuat Rambut Kamu Rusak

- Mandi Menggunakan Air Panas

http://www.katasaya.net/2016/08/kebiasaan-yang-berdampak-buruk-pada-kulit.html

Mandi menggunakan air panas setiap hari, dapat merusak sel-sel kulit halus, dan dapat membuat kulitmu terlihat kusam. Dari pada menggunakan air panas, ada baiknya kamu menggunakan air hangat saja, untuk mandi setiap hari.

- Tidak Pernah Menggunakan Tabir Surya


http://www.katasaya.net/2016/08/kebiasaan-yang-berdampak-buruk-pada-kulit.html

Radiasi dari sinar UV, dapat merusak kecantikan kulit kamu. Jadi, sebaiknya kamu tidak lupa untuk menggunakan tabir surya, setiap harinya.

- Memecahkan Jerawat


http://www.katasaya.net/2016/08/kebiasaan-yang-berdampak-buruk-pada-kulit.html

Kebiasaan lain yang dapat meninggalkan noda, atau bekas luka yang tak diinginkan diwajah kamu, adalah dengan memecahkan jerawat. Biasanya kita memecahkan jerawat, agar jerawat tersebut cepat hilang, namun hal tersebut justru meninggalkan bekas luka yang mungkin sulit ataupun tidak akan hilang.

- Merokok


http://www.katasaya.net/2016/08/kebiasaan-yang-berdampak-buruk-pada-kulit.html

Merokok merupakan salah satu penyebab utama keruasakan kulit. Merokok dapat menurunkan kualitas kulit kamu, layaknya asap beracun yang dapat membunuh sel-sel kulit, dan mempercepat proses penuaan.

- Menggunakan Produk-Produk Antibakteri Pada Wajah


http://www.katasaya.net/2016/08/kebiasaan-yang-berdampak-buruk-pada-kulit.html

Mengapa produk-produk antibakteri tidak boleh dipakai untuk wajah, hal tersebut dikarenakan wajah memiliki jaringan kulit yang sangat halus, dan produk-produk antibakteri sendiri dapat merusak sel-sel kulit yang sensitif.

- Tidak Pernah Berkonsultasi Dengan Dokter Kulit


http://www.katasaya.net/2016/08/kebiasaan-yang-berdampak-buruk-pada-kulit.html

Kebanyakan orang, tidak pernah memperhatikan masalah kulit, dan tidak berkonsultasi kepada ahli kulit untuk mengatasi masalah tersebut. Perlu kamu catat semua, bahwa kebiasaan seperti ini dapat berakkibat fatal bagi kulitmu. Oleh sebab itu, sangat penting untuk kamu berkonsultasi kepada seorang ahli kulit.

Baca Juga : Tujuh Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Bau Badan

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai enam kebiasaan yang memiliki dampak buruk bagi kesehatan kulitmu. Tidak semua orang terlahir dengan kulit yang begitu menakjubkan, sehingga harus berusaha lebih keras, untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya.

Mengikuti langkah-langkah perawatan kulit yang tepat, merupakan hal yang sangat penting jika kamu ingin memiliki kulit yang sehat. Selain itu juga, kamu harus benar-benar memastikan bahwa langkah-langkah perawatan kulit yang kamu ikuti, adalah praktek kesehatan yang benar dan tepat. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: