Lima Kisah Kematian Tragis Atlet Olahraga Disepanjang Sejarah Olimpiade | KataSaya

Lima Kisah Kematian Tragis Atlet Olahraga Disepanjang Sejarah Olimpiade

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Olimpiade merupakan sebuah ajang pertandingan olahraga terbesar di dunia, dimana kita dapat mendengar tentang banyak atlet-atlet dari seluruh dunia, yang meraih mendali baik perunggu, perak ataupun emas sehingga membuat negaranya bangga. 

Meskipun banyak sekali pengalaman berharga yang dapat diperoleh para atlet, namun tidak jarang juga terjadi momen-momen menyedihkan, dalam pergelaran olahraga tersebut. Seperti halnya, kisah dari beberapa atlet olahraga yang harus kehilangan nyawanya, dalam kecelakaan mematikan selama mengikuti pergelaran Olimpiade.

Adapun kasus-kasus kematian para atlet tersebut, disebabkan oleh bermacam-macam alasan, mulai dari terkena serangan jantung, kecelakaan saat berlayar, kecelakaan mobil, bahkan hingga disebabkan oleh Kanker. Selain itu, ada juga beberapa kasus kematian yang diakibatkan oleh penembakan, bunuh diri, helikopter jatuh, serta atlet yang hilang di lautan.

Baca Juga : Lima Cara Kematian Paling Aneh Di Dunia Yang Pernah Tercatat

Nah oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa kecelakaan mematikan paling tragis sepanjang sejarah Olimpiade. Impian mereka untuk memenangkan sebuah mendali, pupus seketika karena mereka harus kehilangan nyawanya, selama pergelaran Olimpiade tersebut berlangsung. Tanpa membuang waktu lebih banyak lagi. Berikut ini ulasannya :

- Lazaro Francisco


http://www.katasaya.net/2016/08/kematian-atlet-olahraga-disepanjang-olimpiade.html

Lazaro Francisco merupakan atlet Olimpiade Lari Marathon pertama yang berasal dari Portugal, yang berlaga di Olimpiade yang digelar pada tahun 1912, di Stockholm, Swedia. Dia menggunakan lilin pada tubuhnya, untuk mencegah tubuhnya berkeringat selama pertandingan berlangsung. 

Namun sayangnya, tubuh Lazaro mengalami kepanasan dengan suhu tubuh yang mencapai 106 derajat Fahrenheit, dan pada akhirnya membuat Lazaro pun tumbang. Keesokan paginya, Lazaro meninggal dunia.

- Knud Enemark Jensen


http://www.katasaya.net/2016/08/kematian-atlet-olahraga-disepanjang-olimpiade.html

Knud Enemark Jensen merupakan seorang atlet balap sepeda asal Denmark, yang meninggal setelah mengalami sebuah kecelakaan, yang cukup fatal. Knud kehilangan kesadaran dan terjatuh pada saat pertandingan sedang berlangsung. Laporan menyatakan bahwa selama autopsi, sejumlah besar Amfetamin, ditemukan dalam tubuh Knud.

- Ross Milne


http://www.katasaya.net/2016/08/kematian-atlet-olahraga-disepanjang-olimpiade.html

Milne masih berusia 19 tahun, ketika gadis tersebut kehilangan nyawanya. Sebuah kecelakaan tragis merenggut nyawa Milne, ketika ia mengalami sebuah tabrakan saat melakukan Ski, dalam sesi latihan.

- Kazimierz Kay-Skrzypecki


http://www.katasaya.net/2016/08/kematian-atlet-olahraga-disepanjang-olimpiade.html

Dia meninggal pada sesi latihan di ajang kompetisi Luge pertama dalam Olimpiade, yaitu pada Olimpiade musim dingin tahun 1964, di Innsbruck. Dia juga merupakan seorang mantan pilot, di Royal Air Force.

Ignaz Stiefsohn


http://www.katasaya.net/2016/08/kematian-atlet-olahraga-disepanjang-olimpiade.html

Pada tahun 1936, Ignaz Stiefsohn kehilangan nyawanya dengan cara yang sangat tragis. Ignaz tewas, setelah mengalami sebuah kecelakaan, dimana Glider yang ia pakai terjatuh dari ketinggian saat sedang melakukan sesi latihan.

Baca Juga : Kematian Tak Lazim Orang-Orang Yang Memenangkan Lotre

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai lima kisah para atlet yang meninggal di ajang Olimpiade, di sepanjang sejarah pergelaran pertandingan olahraga terbesar di dunia tersebut. Para atlet yang kehilangan nyawanya tersebut, pastinya akan selalu dikenang terutama oleh seluruh warga negara, yang mereka wakili. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: