Enam Jenis Makanan Yang Merupakan Sumber Elektrolit Alami Terbaik | KataSaya

Enam Jenis Makanan Yang Merupakan Sumber Elektrolit Alami Terbaik

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Elektrolit memiliki peran yang sangat penting, dalam kelangsungan hidup kita. Tapi tahukah kamu apakah itu Elektrolit?. Mereka tidak lain adalah ion, yang mengandung muatan listrik. Darah dan sebagian cairan dalam tubuh kamu mengandung Elektrolit. Klorida, Kalium, dan Natrium merupakan beberapa jenis Elektrolit, yang terdapat dalam tubuh kita.

Elektrolit memiliki berbagai fungsi yang sangat penting dalam tubuh kamu. Seperti halnya, mengontrol keseimbangan asam dalam tubuh, juga mengatur saraf dan otot-otot. Elektrolit juga memegang peran penting, dalam menjaga tingkat cairan dalam tubuh kamu. Ketika terdapat kelebihan Elektrolit dalam tubuh, Ginjal kamu memainkan perannya dengan cara, mengekskresikan kelebihan tersebut untuk menjaga keseimbangannya.

Dan itu juga yang menjadi alasan mengapa kita membutuhkan asupan mineral, untuk mengimbangi jumlah Elektrolit yang hilang, ketika jumlah Elektrolit dalam tubuh kita berkurang. Hal tersebut dikarenakan, tubuh kita perlu untuk mempertahankan tingkat Elektrolit yang tepat, untuk dapat berfungsi dengan baik dan efisien. Bahkan gerakan seperti kontraksi otot pun membutuhkan Elektrolit.

Baca Juga : Lima Deodoran Alternatif Alami Yang Sehat Untuk Kulit

Ketika Mineral seperti Kalium atau Natrium dalam tubuh kamu berlebih atau justru kurang, mungkin tubuh kamu akan mengalami dehidrasi, atau berbagai masalah kesehatan lainnya. Kemudian timbul pertanyaan, adakah makanan yang merupakan sumber Elektrolit yang baik?.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa sumber Elektrolit alami yang sangat baik. Karena sepertinya kamu sudah tidak sabar untuk mengetahui, apa sajakah sumber Elektrolit alami yang dimaksud?. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi. Berikut ini ulasannya :

- Air Kelapa


http://www.katasaya.net/2016/08/makanan-yang-jadi-sumber-elektrolit-terbaik.html

Air Kelapa muda menyediakan semua Elektrolit yang sangat penting. Pada kenyataannya, air Kelapa muda berguna untuk menghidrasi tubuh kita, dan juga berguna sebagai minuman berenergi.

- Bayam


http://www.katasaya.net/2016/08/makanan-yang-jadi-sumber-elektrolit-terbaik.html

Sauran berdun hijau, kaya akan Kalium, Kalsium, Magnesium, dan Natrium. Maka dari itu, ada baiknya kamu memperbanyak konsumsi sayuran hijau seperti Bayam.

- Selai Kacang

http://www.katasaya.net/2016/08/makanan-yang-jadi-sumber-elektrolit-terbaik.html

Mineral seperti Fosfor, Magnesium, dan Natrium banyak terkadung dalam Selai Kacang. Dengan mengonsumsi Selai Kacang, bahkan jika hanya sedikit, dapat  mengganti Elektrolit yang hilang dari tubuh kita.

- Garam


http://www.katasaya.net/2016/08/makanan-yang-jadi-sumber-elektrolit-terbaik.html

Terlalu banyak mengonsumsi Garam, memang dapat menyebabkan beragam masalah kesehatan. Akan tetapi, bukan berarti kamu tidak membutuhkan Garam, karena Garam mengandung Natrium. Jadi, kamu harus mengonsumsi makanan asin guna menambah Elektrolit dalam tubuh, namun jangan terlalu banyak mengonsumsinya.

- Lemon Water


http://www.katasaya.net/2016/08/makanan-yang-jadi-sumber-elektrolit-terbaik.html

Lemon Water merupakan sumber yang kaya akan Magnesium dan Natrium. Sehingga ada baiknya, kamu mengonsumsi Lemon Water sesering mungkin, guna menjaga tubuh agar tidak kekurangan Elektrolit.

- Pisang


http://www.katasaya.net/2016/08/makanan-yang-jadi-sumber-elektrolit-terbaik.html

Kamu tahu bahwa Pisang, berguna untuk mencegah terjadinya kram pada otot, serta mencegah tubuh mudah merasa lelah?. Itu semua benar, karena buah Pisang kaya akan Kalium.

Baca Juga : Lima Tanaman Herbal Untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh Dan Lawan Infeksi

Itulah ulasan mengenai enam makanan yang baik dikonsumsi sebagai sumber Elektrolit alami, sahabat sekalian. Dengan mengonsumsi makanan-makanan tersebut, terutama secara rutin, dapat mencegah beragam jenis masalah kesehatan yang diakibatkan oleh kekurangan Elektrolit. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: