Enam Manfaat Kesehatan Konsumsi Campuran Madu Dan Susu Secara Rutin | KataSaya

Enam Manfaat Kesehatan Konsumsi Campuran Madu Dan Susu Secara Rutin

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Ketika kamu mendengar kata 'madu dan susu', mungkin pikiranmu akan tertuju pada zaman kuno. Dimana legenda mengatakan bahwa, Cleopatra menggunakan madu dan susu, untuk membuatnya tetap terlihat awet muda dan sehat. 

Adapun manfaat kesehatan dari madu dan susu, terutama saat kedua bahan tersebut dipadukan ialah, untuk meningkatkan imunitas, membantu dalam proses penurunan berat badan, dan bahan alami yang baik untuk kesuburan. Dalam membantu proses penurunan berat badan, madu biasanya memang dipadukan dengan teh hijau, atau dengan segelas air hangat.

Namun sebuah studi terbaru menuturkan, bahwa menambahkan madu pada segelas susu dan mengonsumsinya di pagi hari, juga dapat membantu dalam proses penurunan berat badan. Selain itu, campuran tersebut juga memiliki manfaat kesehatan lainnya.

Di sisi lain, susu juga diketahui kaya akan kandungan mineral-mineral dan vitamin-vitamin. Susu juga kaya akan kandungan Kalsium, asam Laktat, dan Protein hewani, yang bermanfaat untuk kesehatan tulang anak-anak dan wanita. Maka dari itu, ketika kedua bahan tersebut dipadukan, pastinya akan membuat kesehatan kamu menjadi lebih baik.

http://www.katasaya.net/2016/08/manfaat-kesehatan-campuran-madu-dan-susu.html

Kemudian timbul pertanyaan, jika memang perpaduan antara madu dan susu merupakan campuran yang baik, manfaat apa sajakah yang dapat diperoleh dari mengonsumsi campuran tersebut?. Untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa manfaat kesehatan dari campuran madu dan susu. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Sepuluh Manfaat Kesehatan Mengonsumsi Campuran Madu Dan Air Hangat Secara Teratur

- Kesehatan Pencernaan

Susu dan madu berguna untuk membantu mengatasi masalah pencernaan. Nutrien yang terkandung dalam kedua bahan tersebut, dapat merangsang pertumbuhan dan perkembangan probiotik. Karena bakteri baik berkembang dalam sistem pencernaan, dengan demikian dapat mengatasi masalah-masalah yang timbul. Tambahkan satu sendok madu kedalam satu cangkir susu, konsumsi campuran tersebut untuk pencernaan yang lebih baik.

- Kesehatan Tulang

Salah satu manfaat utama dari mengonsumsi susu yang dicampur madu, ialah untuk memperkuat serta menjaga kesehtan tulang. Susu kaya akan Kalsium, dan madu juga memuat Kalsium meski tidak sebanyak yang ada pada susu. Sehingga ketika kedua bahan tersebut dicampurkan, akan memiliki manfaat yang sangat baik, untuk kesehatan tulang.

- Untuk Mengatasi Pilek

Untuk mengatasi penyakit Pilek, sebaiknya kamu mengonsumsi susu hangat yang dicampur madu. Minuman alami satu ini mengandung khasiat antibakteri yang berguna untuk melawan infeksi, dan juga Vitamin untuk meningkatkan kekuatan tubuh dalam melawan infeksi penyebab pilek.

- Untuk Mengatasi Batuk

Batuk dapat disembuhkan dengan meminum segelas susu hangat dicampur madu. Hal tersebut dikarenakan, madu mengandung sifat antimicroba dan antiinflamasi, sehingga dapat mengurangi infeksi dan menyingkirkan batuk dalam waktu yang singkat.

- Untuk Kesuburan

Madu dan susu sangat baik untuk kesuburan, karena keduanya mengandung Mineral dan Asam Amino. Dua kandungan tersebut dapat merangsang Ovarium, dan memelihara sistem reproduksi. Dan itu merupakan salah satu manfaat terbaik dari campuran madu dan susu.

- Menurunkan Berat Badan

Mungkin kamu sudah banyak menemukan beragam solusi rumahan, untuk menurunkan berat badanmu. Namun, madu dan susu merupakan bahan-bahan terbaik, yang berguna untuk menurunkan berat badan. Madu menghadirkan energi dalam bentuk protein, untuk menjaga kamu tetap aktif. Sementara susu di sisi lain, mengandung komponen yang dapat mengikis timbunan lemak, di dalam tubuh.

Baca Juga : Delapan Manfaat Kesehatan Dari Cuka Sari Apel Yang Jarang Diketahui

Itulah sahabat sekalain, ulasan mengenai enam manfaat campuran madu dan susu, apabila di konsumsi secara teratur. Campuran tersebut memiliki beragam manfaat, yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kamu. Sehingga sangat baik untuk kamu konsumi secara teratur setiap hari. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: