Ragam Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan Serta Kecantikan | KataSaya

Ragam Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan Serta Kecantikan

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Mungkin Pepaya merupakan buah, yang sudah tidak asing lagi ditelinga kamu, atau bahkan buah ini merupakan buah favorit yang sering kamu konsumsi. Tapi tahukah kamu, bahwa buah Pepaya ini bukan berasal dari Indonesia, melainkan berasal dari Negara Meksiko. Namun kini buah ini, sudah menyebar keseluruh penjuru dunia kususnya di kawasan tropis.

Nama Pepaya sendiri di Indonesia, diambil dari bahasa Belanda yaitu Papaja, serta dari bahasa Arawak yaitu Papaya. Dalam bahasa Jawa buah Pepaya disebut Kates, sementara untuk orang Sunda, buah ini lebih dikenal dengan nama Gedang.

Buah Pepaya, memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Seperti halnya Vitamin A, Vitamin C, Vitamin K, Vitamin E, Riboflavin, Niacin, Kalsium, Lemak, Karbohidrat, Protein, Kalori, Zat Besi, Fosfor, Kalium, Serat, dan Beta Karoten.

Adapun manfaat buah Pepaya bagi kesehatan, yang umum diketahui ialah melancarkan pencernaan, dan buang air besar. Akan tetapi, buah Pepaya ini ternyata memiliki banyak manfaat lain, baik bagi kesehatan maupun untuk kecantikan.

Baca Juga : Ragam Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan Serta Kecantikan

http://www.katasaya.net/2016/08/manfaat-pepaya-untuk-kesehatan-dan-kecantikan.html

Nah berdasarkan ha tersebut, untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa manfaat buah Pepaya untuk kesehatan serta kecantikan. Tanpa membuang waktu lebih banyak lagi. Berikut ini ulasannya :

- Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Senyawa Beta Karoten yang terkandung dalam buah Pepaya, sangat diperlukan oleh tubuh manusia, guna meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari dalam.

- Menjaga Kesehatan Tulang

Penting untuk kamu mengkonsumsi buah pepaya, karena buah ini dapat memenuhi kebutuhan Vitamin K, sehingga dapat menjaga kesehatan tulang kamu.

- Untuk Menyembuhkan Luka

Selain dimakan, buah Pepaya juga dapat dijadikan sebagai obat luka luar seperti luka bakar, dengan cara menumbuk buah Pepaya tersebut lalu ditempelkan ke bagian yang terluka. Para peneliti percaya, bahwa enzim proteolitik chymopapain dan papain yang terdapat dalam buah Pepaya, dapat berfungsi selayaknya sebuah salep untuk luka.

- Membantu Mengurangi Berat Badan

Sebuah penelitian menjelaskan, bahwa Pepaya muda lebih banyak mengandung enzim, dibandingkan dengan Pepaya yang sudah matang. Enzim yang terdapat pada buah Pepaya ini, memiliki dampak mengurangi jumlah protein, karbohidrat, dan lemak pada tubuh manusia. Sehingga sistem metabolisme tubuh, menjadi lebih optimal serta proses pembakaran lemak menjadi energi pun, dapat berlangsung dengan baik.

- Mencegah Penyakit Jantung

Kandungan Serat, Kalium, Serta Vitamin-Vitamin yang terdapat dalam buah Pepaya, dapat membantu tubuh dalam mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

- Mencegah Penyakit Asma

Resiko terjangkit penyakit Asma, akan berkurang kepada mereka yang suka mengonsumsi nutrisi tertentu, dalam jumlah yang cukup tinggi. Salah satu nutrisi, yang dapat membantu mengurangi risiko terjangkit penyakit Asma adalah Beta Karoten, yang banyak terkandung dalam buah Pepaya.

- Manfaat Untuk Kecantikan

Penelitian membuktikan, bahwa buah Pepaya muda dapat menghasilkan sebuah enzim, yang berguna untuk merangsang pertumbuhan dada wanita. Selain itu, kandungan vitamin A yang melimpah dalam buah Pepaya muda ini, juga dapat memberi rangsangan kepada indung telur. Hal tersebut berguna untuk memproduksi hormon kewanitaan, sehingga kelenjar dan otot-otot sekitar dada wanita, menjadi lebih kencang.

Selain itu, buah Pepaya yang sudah difermentasi juga dapat membantu melarutkan sel-sel kulit mati, dan memberikan kesegaran serta kecerahan pada kulit. Dengan begitu, dapat membantu membuka pori-pori yang tersumbat, dan mencegah timbulnya jerawat.

Baca Juga : Delapan Manfaat Mengonsumsi Apel Hijau Secara Rutin Bagi Kesehatan

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai manfaat-manfaat dari buah Pepaya, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Selagi kita dapat mencegah berbagai penyakit, dengan hanya mengkonsumsi makanan sehat dan murah, mengapa harus menunggu hingga kita harus mengobati. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: