Inilah Enam Metode Pengobatan Paling Unik Di Dunia Yang Pernah Digunakan | KataSaya

Inilah Enam Metode Pengobatan Paling Unik Di Dunia Yang Pernah Digunakan

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Dewasa ini, ketika kita memikirkan tentang metode-metode penyembuhan, mungkin yang terpikir oleh kita hanyalah sebatas Operasi, Obat-obatan, ataupun Kemoterapi. Namun tahukah kamu, bahwa ternyata ada beberapa terapi atau metode penyembuhan, yang terbilang unik guna menyembuhkan beragam penyakit pada manusia?.

Nah oleh sebab itu pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa metode penyembuhan paling unik yang pernah digunakan oleh para dokter di zaman kuno. Proses penyembuhan menggunakan metode-metode ini, memang sedikit menyakitkan, namun terbukti sangat effektif.

Maka dari itu ada baiknya kamu mempersiapkan diri dengan baik, sebelum membaca artikel ini hingga habis. Karena di sini kita akan mengulas untuk kamu, tentang metode penyembuhan paling unik di seluruh dunia, yang pastinya amat sangat menyakitkan dan kemungkinan besar akan selalu terngiang di kepalamu.


Tanpa membuang lebih banyak waktu, karena sepertinya kamu sudah tidak sabar untuk mengetahui mengenai, metode-metode penyembuhan seperti apa yang dimaksud. Berikut ini ulasannya :

- Fire Cupping

http://www.katasaya.net/2016/08/metode-pengobatan-paling-unik-di-dunia.html

Metode pengobatan satu ini dipercaya telah dipraktekan sejak 1.000 tahun sebelum Masehi. Teknik penyembuhan satu ini, berkaitan dengan memanaskan udara di dalam sebuah gelas menggunakan api, yang kemudian di tempelkan pada tubuh pasiennya. Metode ini digunakan untuk meringankan rasa sakit yang berhubungan dengan Arthritis dan Congestion.

- Trepanation

http://www.katasaya.net/2016/08/metode-pengobatan-paling-unik-di-dunia.html

Metode penyembuhan satu ini dilakukan dengan cara melubangi tengkorak. Trepanation dipercaya dapat menyembuhkan penyakit, seperti halnya penyakit Intrakranial. Selain itu, metode unik yang pastinya sangat menyakitkan ini, juga dipercaya dapat membantu mengatasi penyakit Migrain, Epilepsi, dan gangguan mental lainnya. Metode Trepanation saat ini lebih dikenal dengan sebutan Kraniotomi, dan digunakan dalam mengobati masalah-masalah yang berkaitan dengan Neurologis.

- Moxibustion

http://www.katasaya.net/2016/08/metode-pengobatan-paling-unik-di-dunia.html

Ini merupakan salah satu metode penyembuhan tradisional yang paling banyak digunakan. Metode satu ini dilakukan dengan cara, membakar ramuan berbentuk dupa, yang sudah ditempelkan pada jarum. Jarum-jarum tersebut, kemudian ditancapkan pada tubuh para pasiennya. Metode ini berguna untuk menyembuhkan demam, kelelahan, atau bahkan meringankan efek samping atau gejala dari penyakit Epilepsi.

- Lobotomies

http://www.katasaya.net/2016/08/metode-pengobatan-paling-unik-di-dunia.html

Metode penyembuhan satu ini, merupakan salah satu metode paling barbar yang pernah digunakan, dalam sejarah ilmu kedokteran. Lobotomies sendiri, merupakan metode penyembuhan untuk membantu mengobati depresi, stres, Skizofrenia, dan penyakit lainnya. 

- Bloodletting

http://www.katasaya.net/2016/08/metode-pengobatan-paling-unik-di-dunia.html

Ini merupakan salah satu metode penyembuhan paling kuno, dan paling banyak digunakan di seluruh dunia. Metode ini banyak dijumpai di Mesopotamia, Yunani, Mesir, Suku Aztek, Suku Maya, dan yang lainnya. Dalam metode penyembuhan ini, sejumlah besar darah dari dalam tubuh pasiennya akan dikeluarkan, dengan tujuan untuk mencegah atau menyembuhkan beberapa penyakit tertentu. 

- Hirudotherapy

http://www.katasaya.net/2016/08/metode-pengobatan-paling-unik-di-dunia.html

Metode penyembuhan ini digunakan untuk menyembuhkan jenis penyakit Osteoarthritis Blood Clotting tertentu. Adapun Hirudotherapy ini, merupakan metode pengobatan yang menggunakan lintah, sebagai alat penyembuhannya.

Lintah-lintah tersebut akan dibiarkan menghisap darah sang pasien, hal ini dipercaya dapat mengatasi masalah dalam pembekuan darah. Selain itu, mereka juga dapat meringankan tekanan pada saraf vena, dengan cara mengurangi pembengkakan dan meningkatkan stimulasi darah.


Itulah ulasan mengenai enam metode penyembuhan paling unik yang pernah digunakan oleh manusia, sahabat sekalian. Meskipun terkesan kuno dan kebanyakan dari metode-metode tersebut terlihat menyeramkan, namun mereka terbilang efektif untuk menyembuhkan. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: