Empat Negara Dengan Perayaan Hari Kemerdekaan Yang Sangat Unik | KataSaya

Empat Negara Dengan Perayaan Hari Kemerdekaan Yang Sangat Unik

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Tahukah kamu apakah itu kemerdekaan?. Kemerdekaan merupakan hari, dimana suatu negara atau bangsa terbebas, dari segala bentuk penjajahan oleh negara atau bangsa lainnya. Hari kemerdekaan sendiri, merupakan hari yang sangat spesial bagi suatu bangsa di seluruh dunia, oleh sebab itu pada hari atau tanggal tersebut biasanya selalu diperingati dengan meriah oleh rakyatnya

Perayaan hari kemerdekaan sendiri, ditujukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan di masa lalu, yang telah berjuang sekuat tenaga untuk meraih kemerdekaan. Tidak terkecuali dengan negara Indonesia, yang selalu memperingati hari kemerdekaannya yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, dengan beragam acara yang sangat meriah tentunya.

Adapun perayaan unik, dalam memperingati hari kemerdekaan di Indonesia pada umumnya, dengan menggelar beragam lomba. Lomba-lomba tersebut diantaranya, seperti lomba makan kerupuk, lomba panjat pinang, balap bakiak, balap karung, lomba memasukan belut ke dalam botol, dan lain sebagainya, yang pastinya sangat meriah dengan beragam hadiah menarik yang menanti para pemenangnya.


Dan ternyata, perayaan hari kemerdekaan di negara lain pun tidak kalah uniknya. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini sahabat, kita akan bahas buat kamu sekalian, mengenai beberapa perayaan hari kemerdekaan paling unik dari berbagai negara di dunia. Tanpa membuang waktu lebih banyak lagi. Berikut ini ulasannya :

- Menarikan Tarian Tradisional Di Pantai


http://www.katasaya.net/2016/08/negara-dengan-perayaan-hari-kemerdekaan-unik.html

Negara Ghana mendapatkan kemerdekaannya, pada tanggal 6 Maret 1957 dari Inggris. Untuk itu, negara satu ini menjadi negara Afrika pertama, yang meraih kemerdekaannya dari penjajahan. Seperti perayaan hari kemerdekaan di negara lainnya, Ghana juga memperingati hari yang bersejarah tersebut, dengan kembang api, parade, dan pawai.

Namun warga Ghana, akan merasa perayaan kemerdekaannya begitu kurang, bila pertunjukan musik dan tarian tradisional yang dilaksanakan di area pantai tidak dilaksanakan. Jadi setiap tahunnya pada saat perayaan hari kemerdekaan di Ghana, rutin digelar pertunjukan musik dan tarian tradisional, yang berlokasi di pantai-pantainya.

- Main Layangan Berjamaah 


http://www.katasaya.net/2016/08/negara-dengan-perayaan-hari-kemerdekaan-unik.html

Hari kemerdekaan negara India sedikit berdekatan dengan hari kemerdekaan negara Indonesia, dimana negara India merdeka pada tanggal 15 Agustus tahun 1947. Setiap tahunnya, acara yang dilakukan oleh warga India dalam memperingati momen bersejarahnya tersebut, juga tidak kalah menarik. Salah satunya, ialah warga India berbondong-bondong menerbangkan layang-layang secara bersamaan, dimana layang-layang tersebut merupakan simbol kemerdekaan mereka.

- Pesta Di Markas Pemadam Kebakaran


http://www.katasaya.net/2016/08/negara-dengan-perayaan-hari-kemerdekaan-unik.html

Setiap tanggal 14 Juli, warga Perancis merayakan hari kemerdekaan mereka, dari tirani kerajaan. Parade militer pun digelar di Champs-Élysées. Dan tahukah kamu, bahwa tradisi memperingati hari kemerdekaan dengan parade militer yang ada di berbagai negara, awalnya berasal dari negara Perancis.

Selain itu dalam memperingati hari kemerdekaannya, warga Perancis juga memiliki tradisi yang cukup unik. Pada hari itu, markas pemadam kebakaran yang ada di Perancis dibuka untuk umum, sehingga warganya bisa dengan bebas mengunjungi markas pemadam kebakaran tersebut untuk berpesta.

- Mengikuti Lomba Panjat Pinang

http://www.katasaya.net/2016/08/negara-dengan-perayaan-hari-kemerdekaan-unik.html

Beragam lomba digelar dalam memperingati hari kemerdekaan negara Indonesia, yang jatuh pada tanggal 17 Agusntus. Namun perlombaan panjat pinang, seakan menjadi perlombaan yang paling ditunggu setiap tahunnya. Hal ini cukup beralasan, mengingat banyak sekali hadiah dalam lomba satu ini, yang bisa diraih oleh para pemenangnya.

Sesulit apapun memanjat pinang yang telah dilumuri minyak, akan dapat teratasi bila setiap orang dari setiap kelompoknya, saling bahu membahu guna memenangkan perlombaan tersebut. Seperti halnya rakyat Indonesia pada zaman dahulu, yang saling bahu membahu dalam uupaya meraih kemerdekannya.

Baca Juga : Inilah Enam Festival Paling Unik Dari Berbagai Negara Di Dunia

Itulah ulasan mengenai empat negara dengan perayaan hari kemerdekaan yang unik, sahabat sekalian. Perayaan hari kemerdekaan harus dapat dimaknai sebagai bentuk rasa syukur, serta sebagai cara mengenai perjuangan para pahlawan di masa lampau dalam memperjuangkan kemerdekaan, bukan hanya ajang hura-hura semata. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: