Inilah Lima Jenis Semut Yang Paling Berbahaya Di Dunia | KataSaya

Inilah Lima Jenis Semut Yang Paling Berbahaya Di Dunia

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Semut merupakan semua jenis serangga, yang termasuk dalam anggota family Formicidae, bangsa Hymenoptera. Di dunia ini, terdapat sekitar 12.000 jenis atau spesies dari semut, yang sebagian besar diantaranya hidup di daerah tropis. Kebanyakan jenis semut dikenal sebagai serangga sosial, dengan koloni dan sarang-sarangnya yang teratur, dan beranggotakan ribuan semut tiap koloninya.

Anggota koloni terbagi menjadi semut pekerja, semut pejantan, dan ratu semut. Mungkin juga terdapat kelompok semut penjaga di dalam koloni tersebut. Meskipun ukuran tubuhnya relatif kecil, namun semut termasuk hewan yang memiliki kekuatan paling besar, di dunia ini. 

Semut jantan, diketahui dapat menopang beban mencapai berat, lima puluh kali lebih berat dari badannya sendiri. Bisa kamu dibandingkan dengan gajah, yang hanya bisa menopang beban dengan berat, hanya dua kali lebih berat dari badannya sendiri. Hanya kumbang badak yang mampu menyaingi kekuatan semut, dimana kumbang ini dapat menopang beban mencapai berat, 850 kali lebih berat dari badannya sendiri.

Selain itu, meskipun memiliki tubuh yang kecil, tetapi semut juga memiliki gigitan yang cukup menyakitkan. Ada juga beberapa jenis semut di dunia ini, yang cukup berbahaya, bahkan sampai-sampai dapat mengancam nyawa. Nah untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa jenis semut yang berbahaya di dunia. berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Delapan Hewan Dengan Sengatan Dan Gigitan Paling Menyakitkan Di Dunia

- Semut Siafu

http://www.katasaya.net/2016/08/semut-paling-berbahaya-di-dunia.html

Semut Siafu ini disebut juga Semut Tentara. Semut Driver, atau Dorylus. Semut satu ini memiliki gigitan yang sangat menyakitkan. Semut jenis ini tidak membuat sarang, kecuali ditempat ratunya bertelur. Semut ini juga bergerak dengan sangat cepat, dan memiliki sifat kanibal, dimana koloni semut ini dapat memakan cacing, kumbang, kadal, ular, dan lain sebagainya.

-  Semut Api


http://www.katasaya.net/2016/08/semut-paling-berbahaya-di-dunia.html

Semut jenis ini dikenal sebagai salah satu semut paling agresif. Mereka tidak akan menyerangmu, kecuali jika kamu terlebih dahulu, mengganggu koloni mereka. Sengatan atau gigitan dari Semut Api, dapat meninggalkan peradangan atau pembengkakan, di bagian yang digigit. Dan akan sembuh dalam waktu satu bulan atau pun lebih.

- Semut Florida Harvester


http://www.katasaya.net/2016/08/semut-paling-berbahaya-di-dunia.html

Semut jenis ini akan memanen benih-benih dalam tanaman, dan menyimpannya di bawah tanah. Semut satu ini dapat mengupas benih, dan biasanya mereka melakukannya, sebelum menyimpan benih-benih tersebut. 

Semut Florida Harvester ini terbilang semut yang cerdas, dimana mereka akan membuang keluar sarang benih-benih yang basah, dengan tujuan agar benih tersebut tidak tumbuh dan menghancurkan sarang. Namun kamu perlu hati-hati pada semut ini, karena gigitannya dapat menyebabkan kulit menjadi merah, berair, dan menyebabkan sekresi pada kulit.

- Semut Banteng


http://www.katasaya.net/2016/08/semut-paling-berbahaya-di-dunia.html

Semut ini merupakan semut karnivora paling agresif di dunia. Semut Banteng ini memiliki banyak sekali variasi jenis, seperti halnya Semut Redbull, Semut Bulldog, dan Semut Jumping Jack. Jenis semut satu ini, biasanya dapat ditemukan di Australia. Jangan sampai kamu tertidur di dekat sarang semut jenis ini, karena gigitannya sangat menyakitkan, bahkan mematikan.

- Semut Peluru


http://www.katasaya.net/2016/08/semut-paling-berbahaya-di-dunia.html

Semut Peluru hidup di dalam hutan hujan, yang ada di Amerika Tengah. Semut jenis ini memiliki beberapa variasi warna, mulai dari hitam, coklat dan merah, dan memiliki karakter kaki yang berbulu. Sengatannya sangat menyakitkan layaknya di tembak, selain itu dapat menyebabkan kejang pada otot.

Baca Juga : Inilah Enam Tradisi Paling Unik Dan Aneh Di Seluruh Dunia

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai lima jenis semut yang sangat agresif di dunia. Semut-semut ini memiliki gigitan yang sangat menyakitkan, sehingga mereka termasuk kedalam jenis semut yang sangat berbahaya. Maka dari itu, ada baiknya kamu menghindarinya saat melihat mereka. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: