Inilah Lima Tips Untuk Mengatasi Pikiran Ingin Bunuh Diri Saat Depresi | KataSaya

Inilah Lima Tips Untuk Mengatasi Pikiran Ingin Bunuh Diri Saat Depresi

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Pastinya di dalam hidup ini, kita pernah merasakan kebahagiaan serta kesengsaraan, baik itu dalam hubungan percintaan atau bahkan pekerjaan. Ada banyak sekali hal di kehidupan ini, yang dapat membuat kita merasakan tekanan. Namun apapun itu, kita tidak boleh sampai merasa depresi, atau membiarkan hal tersebut berlarut-larut berada dalam pikiran kita.

Ketika kamu merasa lemah, dan tertekan karena suatu perkara tertentu, maka ada baiknya kamu membicarakannya dengan seseorang. Kamu sebaiknya bertukar pikiran, dengan seseorang yang kamu yakin bisa membantumu, dan membuatmu sadar bahwa masalah yang kamu hadapi tak sebesar yang kamu pikirkan.

http://www.katasaya.net/2016/08/tips-tips-tuk-atasi-pikiran-bunuh-diri-saat-depresi.html

Berbicara tentang tekanan, ada sebagian orang yang tanpa berpikir panjang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, saat suatu masalah yang mereka rasa berat menekan mereka. Nah untuk meminimalisir pikiran tersebut, ada beberapa cara yang bisa kamu tempuh, saat alami depresi. Untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa tips untuk meminimalisir pikiran bunuh diri saat alami depresi.


Perkara bunuh diri bukanlah sebuah lelucon, jadi ketika terbesit pikiran tersebut meski hanya sesaat dalam pikiranmu, kamu harus menanganinya secara serius namun tetap hati-hati. Tanpa membuang waktu lebih banyak lagi. Berikut ini ulasannya :

- Memiliki Sebuah Harapan

Tidak peduli seberapa terpuruknya dirimu dan seberapa depresinya kamu sekarang, kamu harus tetpa berpegang teguh pada harapan yang kamu punya, agar kamu tidak mudah menyerah pada dirimu sendiri. Cukup luangkan waktu sesuai yang kamu butuhkan untuk menenangkan diri, dan pastinya kamu akan merasa sangat senang, dengan hasil positif yang akan kamu terima.

- Bicarakan Dengan Seseorang

Pastikan kamu selalu berbagi semua masalah yang kamu hadapi, baik itu dengan anggota keluargamu, atau dengan teman-teman dekatmu yang kamu percayai. Hal ini pastinya akan membantumu, untuk mengurangi rasa terbebani. Dan, dengan membicarakannya masalahmu bersama orang lain, juga dapat memunculkan ide-ide baru yang tak terpikirkan sebelumnya.

- Hangout

Jika kamu merasa begitu kesepian, atau terbebani dengan rasa sakit, sebaiknya kamu coba untuk hangout untuk melihat sekelilingmu. Kemudian, cari tahu bagaimana orang-orang menghadapi, dan mengatasi masalah-masalah yang mereka miliki. Hal tersebut pastinya akan mengajarkan banyak hal padamu.

- Ingatlah Bahwa Bunuh Diri Bukanlah Jalan Keluar

Ketika kamu tertekan oleh sebuah masalah, dan sesaat terlintas dibenakmu untuk mengakhiri hidup, ingatlah bahwa itu bukanlah sebuah jalan keluar. Karena dengan bunuh diri, itu hanya akan memberikan rasa sakit, kepada orang-orang yang mencintai kamu dan kamu tinggalkan.

- Ingatlah Bahwa Rasa Sakit Hanya Sementara

Ingatlah fakta kecil ini bahwasannya rasa sakit merupakan hal yang sementara, lain halnya dengan bunuh diri, karena nyawa yang sudah tiada tidak bisa kamu minta kembali. Yang artinya sekali kamu mengakhiri hidupmu, maka itu adalah akhir dari segalanya, baik itu hubungan dengan keluargamu dan semua orang yang kamu cintai. Jadi hindari hal tersebut!. 


Itulah ulasan mengenai lima tips tuk atasi pikiran mengakhiri hidup saat tertekan, sahabat sekalian. Jadi ketika kamu mengalami sebuah tekanan karena adanya sebuah masalah, yang membuatmu begitu stres dan depresi, ada baiknya kamu mencoba tips-tips tersebut dari pada mengambil keputusan yang bodoh. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: