Inilah Tujuh Variasi Paling Unik Sepeda-Sepeda Di Seluruh Dunia | KataSaya

Inilah Tujuh Variasi Paling Unik Sepeda-Sepeda Di Seluruh Dunia

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Kamu semua pasti sudah tahu tentang kendaraan beroda dua atau tiga, yang dilengkapi dengan setang sebagai kemudi, tempat duduk, dan sepasang pengayuh, yang digerakkan menggunakan kaki untuk menjalankannya. Yah, itulah sepeda.

Nah, apakah kamu termasuk orang, yang suka berpergian dengan menggunakan sepeda?. Sepeda merupakan sebuah kendaraan, yang asik untuk dikendarai meskipun tidak bermesin, seperti layaknya motor dan mobil. Terlebih lagi, apabila kamu mengendarainya pada pagi hari, ketika udara masih sangat segar.

Tapi apakah kamu tahu, bahwa sekarang ini banyak sekali variasi bentuk dari sepeda, yang unik di dunia?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa variasi unik sepeda yang ada di dunia ini. Tanpa membuang waktu lebih banyak lagi. Berikut ini ulasannya :


- Sepeda Beroda Kotak

http://www.katasaya.net/2016/08/variasi-paling-unik-sepeda-di-dunia.html

Sepeda ini sangat antimainstream, atau bisa pula dibilang menyalahi aturan. Hal tersebut dikarenakan, sepeda ini memiliki roda berbentuk kotak. Dalam mengendarai sepeda unik satu ini, sepertinya akan membutuhkan usaha yang lebih keras, bila dibandingkan dengan mengendarai sepeda biasa yang beroda bulat.

- Sepeda Pintar Google

http://www.katasaya.net/2016/08/variasi-paling-unik-sepeda-di-dunia.html

Baru-baru ini, Google merilis video tentang konsep sepeda, yang dapat berjalan sendiri. Google melakukan uji coba sepeda pintarnya tersebut di Belanda. Jumlah pengendara sepeda di Negara Kincir Angin ini, memang lebih banyak bila dibanding dengan negara-negara lainnya. Akan tetapi, sebuah data menunjukan bahwa jumlah kecelakaan pengendara sepeda di Negara Belanda, juga terbilang cukup tinggi.

Google menyediakan dua fitur pada sepeda pintarnya. 
1. Kamu bisa meminta sepeda pintar ini untuk menjemput dimanapun kamu berada.
2. Sepeda pintar ini mempunyai “Comfort Zone” dimana kamu bisa mengatur posisi pedal ternyaman untuk kamu kayuh dan juga dapam membiarkan sepeda beroperasi sendiri.

Sayangnya, sepeda pintar dari Google ini mungkin tidak akan dikomersilkan dalam waktu dekat, untuk jumlah yang banyak. Karena, sepeda tersebut masih dalam tahap uji coba di Negara Belanda, itu pun baru dimulai dari tanggal 1 April 2016.

- Halfbike II

http://www.katasaya.net/2016/08/variasi-paling-unik-sepeda-di-dunia.html

Sepeda yang satu ini berasal dari Amerika Serikat. Jenis sepeda ini, membuat si pengendara harus mengayuh sambil berdiri. Setangnya terbuat dari kayu lapis yang bisa dilipat, sehingga sepeda yang memiliki bobot sekitar 8 kg ini, bisa dibawa ke dalam angkutan umum.

- SPA Bicicletto

http://www.katasaya.net/2016/08/variasi-paling-unik-sepeda-di-dunia.html

Bicicletto, merupakan sepeda yang dibuat oleh sebuah perusahaan sepeda asal Negara Spageti, yang terinspirasi dari motor balap zaman dahulu. Sepeda ini memiliki bodi super eksotis, dengan warna hitam metalik. Sepeda hibrida Bicicletto, mencampurkan kayuhan yang dilengkapi dengan teknologi abad 21.

- Minimalist Theft-Proof Computer-Aided Bicycle

http://www.katasaya.net/2016/08/variasi-paling-unik-sepeda-di-dunia.html

Sepeda unik selanjutnya, memiliki desain yang futuristik. Berbeda dengan sepeda-sepeda lain yang memiliki jeruji pada rodanya, sepeda ini justru tidak memiliki satu ruas jeruji pun, pada rodanya. 

Bahkan, roda depan dan belakang sepeda ini tidak bisa dilepaskan sama sekali. Sepeda ini dilengkapi dengan rangka sepeda yang minimalis. Yang membuatnya begitu canggih, adalah adanya pembaca sidik jari yang dipasang disepeda ini, sehingga tidak mungkin bisa dikendarai oleh orang lain selain pemiliknya.

- Solar Powered Electric Bike

http://www.katasaya.net/2016/08/variasi-paling-unik-sepeda-di-dunia.html

Sepeda besutan dari Miroslav Milijevic ini, memiliki atap sehingga penggunanya akan terlindung dari cahaya matahari, dan hujan yang turun. Selain itu, keunikan lain sepeda ini adalah dari atapnya tersebut, yang dilengkapi dengan panel surya. Panel surya tersebut, berfungsi untuk mengumpulkan energi matahari, sehingga dapat digunakan untuk menggerakan sepeda tersebut.

- Sepeda Roda Satu

http://www.katasaya.net/2016/08/variasi-paling-unik-sepeda-di-dunia.html

Biasanya sepeda yang lazim kamu jumpai, adalah sepeda yang memiliki roda dua atau tiga, bukan?. Namun, ada juga sepeda yang hanya memiliki roda satu, seperti yang sering digunakan dalam pertunjukkan sirkus. Tetapi tidak hanya itu, karena ada juga desain sepeda roda satu, yang mengharuskan pengendaranya untuk duduk di tengah-tengah roda yang sangat besar.


Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai tujuh variasi unik sepeda di dunia ini. Dengan kemajuan zaman yang begitu pesat, membuat produsen-produsen sepeda pun kian mengembangkan inovasinya, sehingga peminat kendaraan ramah lingkungan tersebut pun tidak akan berkurang. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: