Inilah Tujuh Perkara Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Berhenti Minum Kopi | KataSaya

Inilah Tujuh Perkara Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Berhenti Minum Kopi

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Apakah kamu seorang yang selalu memulai pagimu dengan ditemani secangkir kopi panas?. Atau apakah kamu seseorang yang merasa harimu kurang lengkap, tanpa mengonsumsi beberapa cangkir kopi?. Kebanyakan orang, terutama yang memiliki tuntutan yang cukup berat dalam pekerjaannya, cenderung tergantung pada kopi guna mendukung harinya tetap berenergi.

Kini kopi telah menjadi salah satu minuman, paling populer sepanjang masa. Komponen utama dari kopi yaitu Kafein, Kafein dapat merangsang sistem saraf pusat tubuh manusia, yang secara langsung, memberikan tambahan energi pada seseorang, dengan cara merangsang otaknya supaya lebih aktif. Namun, Kafein juga memiliki efek yang cukup buruk bagi kesehatan, apabila dikonsumsi secara berlebihan. 

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa mengonsumsi kopi secara berlebihan, dapat menimbulkan efek samping seperti Bau Mulut, Mual, Kegelisahan, Sakit Kepala, Kecemasan, dan Tekanan Darah.

Baca Juga : Inilah Enam Hal Yang Terjadi Ketika Tubuh Kekurangan Air


http://www.katasaya.net/2016/08/yang-terjadi-pada-tubuh-saat-berhenti-minum-kopi.html

Sering kali kita tidak menyadari, bahwa diri kita telah mengalami ketergantungan pada kopi. Dan ketika kita mencoba untuk berhenti dari kebiasaan tersebut, mungkin akan terjadi beberapa perubahan pada tubuh, baik itu positif ataupun negatif. Untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa hal yang terjadi pada tubuh saat berhenti minum kopi.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu sudah tidak sabar untuk mengetahui efek apa saja yang terjadi pada tubuh, saat kita berhenti minum kopi. Berikut ini ulasannya :

- Berat Badan Turun

Jika kamu seseorang yang sangat menyukai minum kopi, terutama dengan menambahkan banyak gula atau krim di dalamnya. Maka dengan kamu berhenti minum kopi, hal tersebut dapat membantu kamu menurunkan berat badan, dengan sangat mudah.

- Gigi Lebih Putih

Kopi dapat meninggalkan bekas noda pada gigimu, serta membuat gigimu tampak berwarna kekuningan. Dengan berhenti mengonsumsi kopi, dapat membuat gigimu lebih sehat, dan tampak lebih putih.

- Lebih Tenang

Setelah tubuh kamu terbiasa dengan kurangnya asupan Kafein dari kopi, kamu akan mulai merasa lebih tenang. Selain itu, kegelisahan yang kamu alami pun, akan berangsur menurun atau berkurang.

- Sakit Kepala

Ketika kamu menghentikan kebiasaan mengonsumsi kopi, pada awalnya tubuh kamu akan menghasilkan dopamin yang cukup sedikit, dan merasakan keinginan untuk terus mengonsumsi kopi untuk sementara waktu. Nah, hal ini dapat menyebabkan, rasa sakit dikepala.

- Kurang Konsentrasi

Gejala lain dari upaya menghilangkan ketergantungan terhadap Kafein yang terdapat pada Kopi, adalah mudah marah dan merasa gelisah. Gejala-gejala tersebut dapat mengurangi tingkat konsentrasi kita, sehingga menghambat kegiatan kita sehari-hari.

- Sembelit

Banyak orang yang menggunakan secangkir kopi, sebagai alat untuk merangsang perut, agar mau mengeluarkan kotoran di pagi hari. Sehingga dengan berhenti mengonsumsi kopi, dapat membuat kita sulit untuk merasa ingin pergi ke kamar kecil, terjutama di pagi hari. Hal tersebut dapat menyebabkan sembelit.

- Kekurangan Antioksidan

Kopi merupakan salah satu makanan, yang paling banyak mengandung antioksidan. Dengan kamu berhenti minum kopi, mungkin tubuh kamu akan kekurangan antioksidan. Namun tidak usah khawatir, karena kamu masih bisa memenuhi kebutuhan tubuh kamu akn antioksidan, dengan cara mengganti secangkir kopi dengan secangkir teh hijau.

Baca Juga : Inilah Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kamu Kurang Tidur Di Malam Hari

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai tujuh hal yang bisa kamu alami saat berhenti minum kopi, baik itu hal yang bersifat positif ataupun negatif. Mengonsumsi kopi, dapat berdampak buruk bagi kesehatan, bila berlebihan. Untuk itu kita harus lebih bijak untuk mengonsumsinya sesuai anjuran. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: