Enam Jenis Fobia Di Dunia Yang Terbilang Cukup Lucu Untuk Diidap | KataSaya

Enam Jenis Fobia Di Dunia Yang Terbilang Cukup Lucu Untuk Diidap

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Apakah kamu memiliki rasa takut terhadap suatu hal tertentu? Jika kamu memang merupakan seseorang, yang memiliki rasa takut akan sesuatu, itu tandanya kamu sedang mengidap Fobia.

Kemudian timbul pertanyaan, apa itu Fobia?. Itu merupakan sebuah gangguan kecemasan, yang didefinisikan sebagai sebuah rasa takut terhadap suatu hal atau sebuah situasi, dimana orang yang bersangkutan akan berusaha sekeras mungkin untuk menghindarinya. Meskipun biasanya, apa yang mereka takutkan tersebut, sebenarnya tidak berbahaya sama sekali.
Bagi kamu yang memiliki Fobia, yang bisa dibilang masih dapat kamu kendalikan, sebaiknya kamu membiasakan diri untuk berani melawan rasa takutmu tersebut, sehingga pada akhirnya kamu dapat menghilangkan Fobiamu secara perlahan.

Menurut para ahli, apabila Fobia kecil atau masih terkendali yang kamu idap tak kunjung disembuhkan, itu hanya akan membuat rasa takutmu semakin membesar. Dan ketika itu terjadi, kamu akan menghadapi lebih banyak masalah lagi.

Berbicara tentang Fobia kecil atau yang masih terkendali, ternyata di dunia ini terdapat beberapa jenis Fobia, yang justru terkesan lucu saat kamu mendengarnya. Untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa jenis Fobia paling lucu di dunia. Tanpa membuang lebih banyak waktu lagi. Berikut ini ulasannya :

- Arachibutyrophobia

http://www.katasaya.net/2016/09/jenis-jenis-fobia-paling-lucu-di-dunia.html

Arachibutyrophobia atau Fobia terhadap Selai kacang ini, kebanyakan diidap oleh anak-anak. Dan ketika ketakutan tersebut semakin menjadi-jadi, bahkan dengan hanya melihat Selai Kacang saja, akan menimbulkan masalah atau rasa takut juga.

- Barophobia


http://www.katasaya.net/2016/09/jenis-jenis-fobia-paling-lucu-di-dunia.html

Bukankah hal yang membuat kaki kita tetap menempel di tanah, adalah Gravitasi?. Namun tahukah kamu, bahwa ternyata ada beberapa orang di dunia ini, yang mengidap Barophobia. Barophobia sendiri adalah ketakutan terhadap Gravitasi.

Logizomechanophobia


http://www.katasaya.net/2016/09/jenis-jenis-fobia-paling-lucu-di-dunia.html

Mungkin ini merupakan Fobia paling lucu yang pernah kita ketahui. Logizomechanophobia sendiri merupakan jenis Fobia, dimana orang yang mengidapnya memiliki ketakutan, terhadap Komputer. Kemungkinan besar, kamu bukanlah seseorang yang mengidap Fobia ini bukan?, mengingat mungkin saat ini kamu membaca artikel ini menggunakan Komputer.

- Globophobia

http://www.katasaya.net/2016/09/jenis-jenis-fobia-paling-lucu-di-dunia.html

Ini merupakan salah satu jenis Fobia yang terbilang lucu, dimana seseorang mengidap rasa takut terhadap Balon. Memang sulit untuk membayangkan bahwa ada orang yang takut terhadap Balon. Namun apa mau dikata, pada kenyataannya beberapa orang yang hidup di dunia ini, memang benar mengidap Fobia atau ketakutan terhadap Balon.

- Euphobia


http://www.katasaya.net/2016/09/jenis-jenis-fobia-paling-lucu-di-dunia.html

Orang kebanyakan mungkin akan senang, ketika mendengar kabar baik. Namun tidak begitu dengan orang-orang yang menderita Euphobia. Pasalnya orang-orang yang mengidap Fobia jenis ini, beranggapan bahwa berita buruk, akan selalu menyertai berita baik yang mereka peroleh.

- Pentheraphobia


http://www.katasaya.net/2016/09/jenis-jenis-fobia-paling-lucu-di-dunia.html

Memang kebanyakan dari kita yang sudah menikah, mungkin akan memiliki rasa takut, saat menghadapi ibu mertua sendiri. Namun bagi mereka yang mengidap Pentheraphobia, mereka mungkin akan mengalami sensasi kecemasan yang berlebih, ketakutan, dan bahkan rasa mual, saat harus berhadapan dengan ibu mertua mereka. Ketakutan tersebut sendiri timbul, akibat mereka takut akan melakukan hal-hal yang memalukan, di depan sang ibu mertua.

Baca Juga : Delapan Fakta Unik Seputar Gynophobia Atau Fobia Terhadap Wanita

Itulah sahabat sekalain, ulasan mengenai enam jenis fobia yang bisa dibilang lucu di dunia. Meski rasa takut jenis ini terdengar lucu, namun bila dibiarkan Fobia-Fobia tersebut akan semakin membenamkanmu, pada rasa takut yang amat dalam terhadap hal-hal itu. Jadi apabila kamu mengidapnya, ada baiknya kamu berusaha untuk menghilangkan Fobia tersebut, sesegera mungkin. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: