Inilah Lima Jenis Sakit Kepala Yang Umum Diderita Oleh Manusia | KataSaya

Inilah Lima Jenis Sakit Kepala Yang Umum Diderita Oleh Manusia

SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Sahabat Saya Sekalian | Sakit kepala yang menyerang, ternyata dapat lebih merepotkan, bila dibandingkan dengan anggapan kita. Dan ternyata terdapat beberapa jenis sakit kepala yang dapat menyerang manusia , dimana kesemuanya memiliki penyebab dan gejala yang berbeda-beda, serta membutuhkan pengobatan yang berbeda pula. 

Namun, setelah kamu dapat mengidentifikasi dengan baik, jenis sakit kepala apa yang menyerangmu. Itu akan mempermudah, dirimu untuk menemukan pengobatan yang paling manjur, serta mencari cara untuk mencegahnya datang kembali.

http://www.katasaya.net/2016/09/jenis-jenis-sakit-kepala-yang-umum-diderita-manusia.html

Untuk itu, kamu harus mengetahui terlebih dahulu, jenis-jenis dari sakit kepala. Dan untuk mengetahui beberapa jenis sakit kepala, ada baiknya kamu membaca artikel ini hingga habis. Sebab pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa jenis sakit kepala yang dapat menyerang manusia.

Tanpa membuang lebih banyak waktu lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, tentang jenis-jenis sakit kepala apa sajakah yang biasanya diderita oleh manusia?. Berikut ini ulasannya :


- Sakit Kepala Karena Stres

Sakit kepala karena stres, adalah jenis sakit kepala yang paling umum terjadi, dan sering dianggap sebagai sakit kepala biasa. Penderita biasanya merasakan nyeri secara terus-menerus, pada kedua sisi kepala yang mungkin disertai dengan beberapa gejala, seperti halnya merasakan tekanan di bagian belakang mata, serta otot leher yang tegang.

Sakit kepala karena stres ini, dapat berlangsung selama 30 menit hingga beberapa hari. Kemunculannya juga dapat berlangsung, secara berkala atau pun setiap hari. Namun penyakit ini umumnya, tidak menghambat aktivitas dari penderitanya.

- Migrain

Migrain adalah nyeri di bagian kepala yang berdenyut-denyut, dimana kerapkali disertai dengan mual dan muntah. Penderita Migrain, umumnya akan menjadi sensitif terhadap cahaya, suara, dan bahkan bau-bauan. Sakit kepala ini, biasanya hanya menyerang satu sisi kepala saja, namun terkadang bisa berpindah ke sisi lainnya. Namun tidak menutup kemungkinan juga, dapat menyerang kedua sisi kepala secara bersamaan.

- Sindrom Sakit Kepala Campuran

Tipe sakit kepala ini, merupakan kombinasi dari sakit kepala jenis Migrain serta sakit kepala karena stres. Dan sakit kepala jenis ini, dapat berakibat buruk pada kesehatan kamu.

- Sakit Kepala Cluster

Ini merupakan salah satu jenis sakit kepala yang ekstrim, dimana saat mengalaminya kamu dapat merasakan sensasi seperti terbakar, di salah satu matamu. Jenis ini mungkin merupakan jenis sakit kepala yang umum terjadi, namun kamu harus berhati-hati karena sakit kepala Cluster, juga merupakan jenis sakit kepala yang paling serius. Sakit kepala Cluster sendiri dapat berakibat buruk bagi kesehatanmu.

- Sakit Kepala Sinus

Sakit kepala Sinus, pada umumnya disebabkan oleh batuk dan demam. Biasanya, kamu akan merasakan rasa sakit yang mendalam, dan terjadi secara terus-menerus di bagian tulang pipi ataupun alismu.


Itulah ulasan mengenai lima jenis sakit kepala yang umumnya diderita orang-orang, sahabat sekalian. Dengan mengetahui jenis-jenis sakit kepala yang bisa menyerang, kamu dapat mencari tahu lebih lanjut tentang obat yang manjut tuk mengatasinya, dan juga cara mencegahnya datang kembali dengan baik. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian. 
loading...

Subscribe to receive free email updates: